Uniknya Paket Patah Hati untuk Sahabat yang Putus Cinta

Putus cinta memang menjadi hal yang sangat menyakitkan bagi sebagian orang. Berpikir bahwa sebuah hubungan akan berjalan lancar dan baik-baik saja dan tiba-tiba saja hancur berantakan, tentu membuat orang bisa saja merasakan yang namanya sedih berlarut-larut hingga histeris.

Nah, kalau sudah begini peran orang-orang terdekat akan sangat dibutuhkan untuk mensupport dan juga mendukung agar orang yang patah hati tersebut tidak larut dalam kesedihan seorang diri. Nah, tentu ide yang unik dan juga support yang mendukung perlu untuk dilakukan kepada orang yang patah hati tersebut.

Lihat saja kisah unik yang dilakukan oleh seorang sahabat untuk sahabatnya ini.

Seorang wanita menciptakan paket perawatan pamungkas untuk sahabatnya yang telah ditinggalkan pasangannya.

Breakup Survival Kit (Paket bertahan hidup setelah putus cinta) adalah segala yang dibutuhkan seseorang setelah melalui waktu yang sulit.

Hal ini merupakan bukti lebih lanjut bahwa seorang sahabat akan selalu menjadi orang yang harus diandalkan saat kamu merasa terpuruk.

Paket itu termasuk sejumlah barang untuk menghibur wanita yang patah hati, yaitu masker wajah, plester, glitter, maskara, cokelat dan shampo.

Semuanya tertulis dalam daftar dengan alasan yang menggemaskan di balik setiap itemnya.

Catatan itu difoto lalu dibagikan di Facebook.

“Untuk temanku yang cantik, ini adalah sedikit paket perawatan yang aku susun untuk membantumu mengatasi masa yang memilukan bagimu dan anak-anak.”

Di dalam catatan itu juga dituliskan daftar barang-barang di keranjang beserta alasan mengapa ia memilih masing-masing barang itu.

Ini termasuk masker wajah, untuk ‘bersembunyi dari dunia ketika kau memerlukannya’, lilin, untuk ‘menerangi kegelapan’, Skittles untuk ‘mengingatkanmu bahwa setelah setiap badai datang pelangi’ dan shampo untuk ‘mencuci pria itu keluar dari rambutmu’.

Setiap alasan yang dituliskan tulus, lucu, dan brilian.

Wanita itu, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan kepada Yahoo7 bahwa temannya sekitar empat tahun, benar-benar syok dan hancur karena putusnya hubungan secara tiba-tiba.

Sehingga paket perawatan itu lebih berarti baginya daripada apa pun.

Rupanya, saat hadiah itu diterima diliputi emosi saat menerima hadiah itu dan membaca catatannya.

“Ada air mata kesedihan dan kurasa aku tahu bahwa aku memilikinya(sahabatnya),” kata teman tersebut.

Unggahannya memiliki lebih dari 4600 suka dan 330 komentar yang banyak memujinya.

Seorang wanita menulis survival kit adalah ide yang sangat indah, yang lain memberinya sebutan Great Friend(teman baik).

“Kamu sangat cantik,” tulis wanita lain.

“Aku benar-benar mulai berlinang air mata membaca suratmu.”

Nah, jika sudah begini masihkah kamu akan terus meratapi nasib dan merasa menjadi orang paling sedih di dunia ini? Jika ternayta banyak sahabatmu yang sangat mempedulikanmu.

Bagaimana Sih Cara Mengatasi Rasa Patah Hati Kita?

  1. Jangan ditahan

Merasakan kesedihan adalah hal manusiawi. Luapkan apa yang kamu rasakan dalam hati. Menahan rasa tersebut justru bisa menjadi bom waktu yang bisa meledak saat semua tak lagi tertahankan. Jika ingin menangis, maka menangis lah. Luapan ekspresi emosi semacam ini justru bisa cukup memberi rasa lega walau tak serta merta menghilangkan seluruh sakit hati kamu.

2. Support system

Kala putus cinta, kamu bisa melihat siapa sesungguhnya orang-orang yang menjadi support system kamu. Yakni mereka yang ada di samping kamu saat merasa sedih dan berupaya untuk memberi dukungan atau masukan untuk kamu. Satu hal yang perlu diingat ialah bahwa mereka hadir bukan untuk menjadi sasaran luapan emosi kamu. Justru kamu yang harus berusaha membuka diri untuk energi dan masukan positif yang akan mereka berikan.

3. Menjalani terapi

Pilihan lain untuk mengobati rasa sakit hati kamu adalah pergi menemui profesional di bidang psikologi dan relationship. Berdiskusi dengan ahli bisa membuka wawasan kamu tentang cara melihat sebuah situasi atau persoalan. Ahli pun akan memberikan kamu berbagai saran yang tentunya bukan sembarang masukan, melainkan sebuah hal yang telah dipelajari secara mendalam dengan referensi studi kasus yang beragam.

4. Refleksi Diri

Patah hati dan putus cinta merupakan saat yang tepat untuk mempelajari diri kamu sendiri. Kamu merenungkan tentang banyak hal tentang diri kamu sendiri, mulai dari cara kamu menilai seseorang, bagaimana kamu menghadapi masalah, apa kelemahan dan kekuatan kamu, dan banyak hal lainnya. Pengenalan tentang diri sendiri adalah langkah awal untuk membangun diri menjadi lebih baik.

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com