Selebgram Asal BrazIl Kaget Fotonya Dipakai Desain Kaos Asia

Fenomena selebgram, memanag juga banyak diperbincangkan di kawasan Indonesia sendiri. Sejumlah selebgram diketahui juga cukup viral dan menjadi bahan perbincangan yang tak ada habisnya sepanjang hari. mulai dari rutinitas atau hal-hal yang diunggah ke sosial media. Seolah selalu saja diperbincangkan oleh banyak orang. Tak terkecuali dengan selebgram asal Negara Brazil ini.

Siapa yang menyangka bahwa fenomena dirinya sampai ke negara Asia hingga membuat wajah cantiknya kemudian dijadikan sebagai desain kaos. Sang selebgram pun sampai mengalami kebingungan akibat wajahnya terpampang nyata di sejumlah kaos yang diproduksi di kawasan Asia.

Kira-kira, siapa ya sosok sang selebgram tersebut?

Itulah yang dirasakan Dierly Meanda, wanita berusia 22 tahun dari Sao Paolo, Brasil yang baru-baru ini menemukan foto wajahnya dicetak di kaus wanita yang dijual di Asia.

Meanda, selebgram yang memiliki lebih dari 300 ribu pengikut di Instagram kaget saat fotonya beredar di media sosial.

Ia tidak menyangka seorang desainer pakaian itu mengambil selfie artistiknya itu sebagai desain cetak untuk pakaian yang dikomersilkan.

Ia mengetahui kejadian ini setelah seorang pengikutnya di Instagram memposting foto manekin di sebuah toko wanita di Vietnam mengenakan kaos dengan foto dirinya.

“Aku baru tahu kalau ada toko di Asia yang menjual kaus bergambar fotoku,” kata Meanda dalam postingan di akun Twitternya.

Akibat kejadian tersebut, unggahan Instagramnya sendiri mendapatkan lebih dari 65 ribu likes dan beberapa pengikutnya menyarankan agar sang selebgram menemukan toko yang menjual kaos tersebut dan menuntutnya.

Meanda berhasil menghubungi perusahaan toko baju Vietnam, Nhā Kho Liti.

Tetapi, bukan mereka yang bertanggung jawab atas fotonya yang dicetak pada pakaian wanita.

Ternyata pakaian itu sebenarnya dibuat di China dan dijual bebas di pasar online di sana.

Nhā Kho Liti baru saja membeli kaus itu dalam jumlah besar untuk dijual kembali di Vietnam.

Driely Meanda pun memutuskan tidak mengambil tindakan hukum terhadap perusahaan Vietnam, yang secara tidak secara langsung sebagai pihak yang bertanggung jawab karena menggunakan fotonya tanpa izin.

Dia pun tidak bisa mengidentifikasi produsen kausnya dan mungkin tidak akan bisa meminta mereka bertanggung jawab karena undang-undang hak cipta China yang lemah.

“Rasanya aneh membayangkan wilayah terpencil di Asia yang mungkin tidak aku tahu mengenakan kaus dengan gambar wajahku, tanpa mereka tahu siapa aku,” kata Meanda membagikan kisahnya di Instagram.

Bagaimana sih caranya menjadi seorang selebgram?

Memiliki Akun Medsos Selain IG

Tips dan trik pertama menjadi seorang selebgram adalah kamu harus memiliki akun media sosial lainnya selain Instagram. Lebih baik, jika kamu memiliki banyak aplikasi media sosial, seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Path, dan media sosial lainnya.

Upload Foto Berkualitas Dengan Ilmu Dasar Fotografi

Tips dan trik cara jadi selebgram yang kedua, kamu harus memperhatikan kualitas foto yang akan kamu upload. Mengapa? Seperti yang kita tahu bahwa aplikasi Instagram mengkhususkan penggunanya untuk selalu update berupa foto dan video.

Bentuklah Profil Yang Menarik

Masih seputar cara jadi selebgram dengan dibekali ilmu fotografi dasar. Selain kamu harus upload foto-foto berkualitas, kamu juga harus membuat sebuah profil akun Instagram yang menarik dan membuat orang ingin mem-follow akun Instagram kamu.

Kamu bisa menuliskan sebuah bio menarik di akun Instagram kamu atau kamu juga dapat mengatur foto-foto yang kamu upload agar terlihat rapih dan menarik ketika orang-orang membuka profil kamu. Hal ini akan membawa daya tarik sendiri yang akan membuat Instagram kamu dibanjiri oleh followers dan juga likers. Silahkan cek artikel cara membuat profil Instagram menarik.

Deskripsikan Foto Semenarik Mungkin

Selain foto yang kamu upload itu berkualitas dan menarik, kamu juga harus menuliskan deskripsi atau caption dalam foto tersebut dengan kata-kata yang menarik. Tulislah caption atau deskripsi yang menggambarkan diri kamu dan juga maksud dari foto tersebut.

Buatlah deskripsi yang singkat, jelas, padat, dan juga menarik. Tidak jarang para followers akan melihat dan tertarik karena deskripsi atau caption yang kamu buat. Kamu juga dapat mencantumkan kontak kamu untuk kepentingan endorsement.

Pilih Hashtag Yang Sesuai dan Tepat

Cara jadi selebgram lainnya yaitu kamu harus memperhatikan hashtag atau tagar (tanda pagar) yang akan kamu gunakan. Pastikan hashtag yang kamu cantumkan adalah hashtag yang tepat dan sesuai dengan diri kamu juga foto yang kamu upload.

 

Shares

Powered by moviekillers.com