Pria Tak Keluarkan Uang Sepeserpun untuk Biaya Nikah, Kok Bisa?

Pernikahan, yentu adalah hal yang amat dinanti-nantikan oleh setiap pasangan. Akan tetapi, terkadang untuk menempuhnya tidak bisa langsung dilakukan begitu saja dengan mudah. Karena, biaya nikah yang banyak terkadang membuat orang menjadi banyak berpikir untuk cepat-cepat menikah. Alasannya tentu terletak pada biaya pernikahan yang harus dikeluarkan. Namun, tak sedikit orang yang justru memperoleh keberuntungan dan bisa cepat menikah tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

Lihat saja kisah pernikahan seorang pria yang diketahui sama sekali tidak mengeluarkan uang sepeserpun ini. Dirinya dengan cepat bisa menikah, tanpa memusingkan biaya pernikahan sama sekali. Kok bisa ya?

Pernikahan pasangan kekasih asal Tiongkok ini mendadak jadi perbincangan di kalangan publik. Pria yang diketahui bernama Gao Haozhen dari Provinsi Shanxi, Tiongkok telah resmi menikah pada awal bulan Juli silam.

Rupanya, Gao memiliki cerita yang unik ketika memutuskan untuk menikah. Hal ini karena, Gao tidak perlu dipusingkan dengan biaya pernikahannya, melainkan kesebelas kakaknya lah yang membiaya pernikahan Gao. Tak disangka, sebelas orang kakaknya ini adalah wanita.

Pria berusia 22 tahun ini merupakan anak laki-laki satu-satunya dari 12 bersaudara.

Kesebelas kakak perempuan Gao Haozhen berhasil mengumpulan uang sebanyak 320 ribu yuan atau sekitar Rp 688 juta.

Uang yang terkumpul ini tak hanya untuk membiayai pernikahan, namun juga membelikan sang pengantin baru rumah.

Foto-foto pernikahan Gao yang tersebar luas di internet menunjukkan 11 kakaknya mengenakan baju berwarna merah dengan nomor di bagian dada, mengapit mempelai pria dan wanita.

Nomor yang tercantum menunjukkan urutan kakak tertua hingga termuda.

Kisah pernikahan Gao ini menjadi viral setelah menjadi perbincnagan di media sosial lokal.

Banyak netizen bertanya-tanya mengapa Gao tidak membiayai pernikahannya sendiri.

Bahkan ada yang mengira Gao telah memaksa kesebelas kakak perempuannya untuk membiayai pernikahannya.

Pada kenyataannya, kesebelas kakak perempuan Gao ternyata memang sudah sepakat untuk menanggung biaya pernikahan sang adik bersama.

Usut punya usut, orang tua Gao bersaudara masih memiliki pikiran kolot.

Mereka memutuskan berhenti menambah anak setelah Gao Haozhen lahir.

“Generasi orang tuaku memiliki cara berpikir yang kolot. Mereka hanya menginginkan seorang putra,” kata Gao Yu.

Itu sebabnya kedua orang tua Gao Yu bisa memiliki banyak anak meski harus membayar denda karena melanggar kebijakan.

Bagi kamu yang akan segera menggelar pesta pernikahan. Alangkah lebih baiknya jika kamu menggelar pesta secara simple agar menghemat anggaran biaya pesta pernikahan.

Membuat Tabel Anggaran yang Diperlukan

4 Daftar Persiapan Pernikahan

http://alienco.net

Buatlah daftar harga serta anggara biaya yang akan digunakan. Hal ini akan membuat kamu lebih fleksibel dalam memilih apa saja yang dibutuhkan untuk menggelar pesta penikahan. Selain itu kamu juga bisa menghilangkan hal-hal yang tidak terlalu diperlukan sehingga bisa lebih menghemat biaya.

Menentukan Tempat dan Lokasi Pernikahan

tempat pernikahan outdoor di jakarta

https://www.beres.id

Tentukan di mana kamu akan menggelar pesta pernikahan. Kamu bisa menggelar pernikahan di Outdor atau indoor, sesuaikan dengan dekorasi pernikahan yang akan kamu gunakan. Bila tidak memiliki cukup biaya untuk sewa gedung, kamu bisa menggelar pesta pernikahan di rumah, hal tersebut tidak akan mengurangi kesan dari pernikahan tersebut.

Menentukan Jumlah Undangan yang Akan Dibuat

Featured Image

https://www.hipwee.com

Hal ini sangat penting untuk dipikirkan, karena akan mempengaruhi jumlah konsumsi yang harus dipersiapkan. Cobalah pikirkan siapa saja orang-orang yang kamu harapkan untuk bisa hadir dalam pesta pernikahan kamu. Jika kamu akan menggelar pesta pernikahan sederhana, maka undanglah hanya kerabat terdekat dan keluarga saja. Hal ini akan membuat suasana dalam pesta pernikahan menjadi lebih akrab dan berkesan.

Lakukan Prosesi Pernikahan Hanya dalam Satu Hari Saja

10 Konsep Pesta Pernikahan Outdoor Unik Untuk Ciptakan Momen Memorable Dan Instagrammable

https://womantalk.com

Prosesi acara pernikahan sebaiknya dibuat sederhana sehingga bisa diselesaikan dalam waktu satu hari saja. Acara utamanya hanyalah akad nikah dan resepsi sehingga bisa dilakukan dalam waktu yang relatif singkat. Hal ini akan lebih menghemat anggaran yang dibutuhkan dalam menyelenggarakan pesta pernikahan.

Mempersiapkan Baju Pengantin Jauh-jauh Hari

https://www.vemale.com

Sebaiknya baju pengantin dipersiapkan jauh-jauh hari agar baju yang dikenakan sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Jika kamu memesan baju pengantin secara mendadak, hasil yang didapat terkadang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Karena pilihan baju pengantin terbatas dan kamu tidak bisa melakukan custom karena keterbatasan waktu.

Nah, dengan begitu kamu tidak perlu repot mengeluarkan banyak biaya. Jika memang pada kenyataannya kamu tidak memiliki sebelas orang kakak seperti Gao yang akan siap menanggung biaya pernikahanmu.

Shares

Powered by moviekillers.com