Niat Lepas Extension Bulu Mata Berujung Bulu Mata Asli Rontok

Trend kecantikan memang selalu mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Hal inilah yang terkadnag membuat orang sellau mengikuti trend-trend kecantikan yang sedang in di kalangan masyarakat.

Akan tetapi, semakin modern zaman rasa-rasanya alat-alat makeup sudah nyaris jarang digunakan lagi. Hal ini karena sudah banyak trend kecantikan instan yang bertebaran di mana-mana. Misalnya saja, trend sulam bibir, sulam alis, atau yang baru-baru ini sedang banyak diikuti adalah trend exstension bulu mata.

Hasil gambar untuk ekstensi bulu mata merusak bulu mata asli

https://prelo.co.id

Nah, tapi siapa sangka jika trend kecantikan yang satu ini justru terkadang menimbulkan efek samping bagi penggunannya. Simak saja kisah seorang gadis asal Malaysia yang harus mengalami kebotakan bulu mata, akibat exstension bulu mata yang dilakukannya.

Media lokal Malaysia Siakap Keli mengabarkan seorang wanita kehilangan semua bulu mata aslinya setelah mencoba melepas ekstensi bulu matanya.

Gadis bernama Nurul Adeline Daud ini membagikan kisahnya di Facebook pada 11 September lalu.

Nurul melepas ekstensi bulu matanya sendiri, namun tak berlangsung lancar.

Dalam postingannya, Nurul mengungkapkan bahwa ia tak seharusnya “merusak” apa yang sudah Tuhan ciptakan untuknya.

“Aku bersumpah tak akan pakai extension lagi.

Aku sudah separuh buta.

Setelah 30 menit, aku langsung mencari vas*lin untuk mencabut balik.

Susah dicabut sampai tak ada lagi bulu mata asliku.

Mungkin aku alergi pada lem yang digunakan,” ungkap Nurul sambil mengunggah fotonya.

Setelah berusaha melepas ekstensi bulu matanya sendiri selama beberapa jam, ekstensi bulu mata itu akhirnya terlepas, meski bulu mata aslinya juga ikut rontok.

Nurul mengungkapkan bahwa ada kemungkinan ia alergi pada lem yang digunakan untuk menempel ekstensi bulu mata itu.

Dalam komentar di Facebook, Nurul berkata bahwa sebelumnya ia pernah melakukan ekstensions, tapi baru kali ini mengalami masalah.

Sementara itu, netizen dengan cepat menduga bahwa teknik menempel ekstensi bulu mata itu salah.

Ada pula yang percaya bahwa lem yang digunakan salon adalah lem yang murahan.

Nurul disarankan untuk melakukan prosedur itu pada orang yang professional saja.

Setelah pengalaman traumatis tersebut, Nurul merasa kapok dan tak akan lagi melakukan ekstensi bulu mata.

Jika dalam waktu dekat kamu ingin melakukan exstension bulu mata, coba deh kenali dulu hal-hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan exstension bulu mata. Agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.

Jenis-jenis dari sambung bulu mata

Ada tiga jenis ekstensi bulu mata yaitu sintetis, sutra dan bulu. Ukurannya juga  berkisar dari 6 mm ke 17 mm. Setelah dipilih, bulu mata diterapkan satu per satu menggunakan formula dan lem khusus yang diproses agar tidak membahayakan mata.

Waktu yang dibutuhkan

Untuk memasang 1 set bulu mata (sepasang mata) biasanya dibutuhkan waktu 2-3 jam. Sedangkan setiap ekstensi memiliki umur masing-masing mencapai puluhan tahun.

Apakah menyebabkan alergi?

Hal yang pasti jika kamu melakukan ekstensi di salon yang sudah ternama dengan tenaga yang profesional, lem yang digunakan tentu tidak menyebabkan alergi maupun iritasi. Jadi kredibilitas salon atau dokter juga penting sebelum kamu melakukan sambung bulu mata.

Apa bisa menyebabkan kebutaan?

Pakar kecantikan atau dokter yang melakukan treatment ini sudah tahu dan paham bagaimana memasang bulu mata yang aman. Saat melakukan treatmen tersebut mata kamu sepenuhnya juga dalam kondisi tertutup. Jika dilakukan sesuai prosedur yang benar sambung bulu mata tersebut tentu tidak akan menyebabkan kebutaan atau efek samping berbahaya lain.

Apa yang terjadi saat menangis?

Fungsi bulu mata sambung ini sama seperti bulu mata asli. Yaitu menghindarkan mata dari benda-benda asing. Jadi, jika kamu ingin menangis tentu saja boleh, nggak ada larangan.

Kapan harus menggantinya?

Ekstensi bulu mata bertahan melalui siklus pertumbuhan penuh bulu mata alami, biasanya enam sampai delapan minggu. Jadi bulu mata sambung ini tidak sepenuhnya menghilangkan bulu mata asli. Disarankan perawatan bulu mata ringan setiap tiga sampai empat minggu untuk mempertahankan tampilan.

Apakah bulu mata sambungan bisa rontok?

Iya, ekstensi bulu mata akan rontok seiring dengan pertumbuhan bulu mata asli. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa bulu mata asli akan tetap tumbuh sebagaimana dengan siklusnya.

Nah, sudah bisa memutuskan dong akan tetap melakukan extension bulu mata atau tidak. Semoga bisa menentukan mana yang baik dan mana yang tidak ya guys?

 

Shares

Powered by moviekillers.com