Ngerinya Pesta Pernikahan di Rel Kereta Api Bikin Panik

Semakin modernnya zaman, semakin ada-ada saja tingkah para orang ketika menggelar pesta pernikahan. Entah ingin terkenal atau viral. Nyatanya, banyak masyarakat yang menggelar aksi pernikahan yang unik dan terbilang nyentrik. Hal ini tentu membuat banyak orang menjadi penasaran akan kelakuan para masyarakat ini.

Sebut saja, pernikahan drive thru yang sempat viral beberapa waktu yang lalu. Pernikahan yang unik dan ekstra cepat ini, tampaknya bisa dijadikan solusi untuk menghemat biaya pernikahan. Karena tamu hanya akan melintas secara bergantian membawa kendaraannya masing-masing.

Kini, kembali beredar pernikahan unik yang lain, yaitu pernikahan yang digelar di sepanjang rel kereta api. Alhasil hal ini membuat kereta kebingungan untuk melintas, karena terhalang oleh pelaminan pengantin yang malang melintang di tengah-tengah rel.

Awalnya, kisah pernikahan di atas rel ini mencuat setelah sebuah video beredar luas di sosial media.

Salah satu akun yang mengunggahnya adalah @newdramaojol.id. Video ini sudah ditonton lebih dari 713.000 kali dan mendapatkan lebih dari 4.000 komentar warganet. Dalam video itu terlihat kursi untuk para tamu undangan ditata berjajar di pinggir rel kereta.

Saat pesta sedang berlangsung, terlihat ada sebuah lokomotif bergerak di rel tersebut, tak jauh dari lokasi pesta pernikahan.

Para netizen pun meninggalkan beragam komentar. Ada yang “takjub” dan mempertanyakan di mana peristiwa ini terjadi, ada pula yang memberikan informasi bahwa video ini sudah pernah beredar tahun lalu. “Apa cma gua yg mikir, itu tamunya yg pakai kereta apa, jalanan kereta yg ditutup,” demikian komentar salah satu netizen, @fakencloneaccount. “Cuma Indonesia jalan kereta ditutup bakal hajatan,” komentar @ryan.yunanta.

Akhirnya, karena begitu ramai berita ini tersebar. Pihak PT KAI pun memberikan pernyataan terkait dengan insiden pernikahan di atas rel tersebut.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Agus Komarudin mengatakan, peristiwa ini terjadi beberapa tahun lalu di sekitar bengkel lokomotif Balai Yasa di Yogyakarta. “Informasi bahwa kegiatan tersebut terjadi sudah beberapa tahun lalu. Untuk lokasinya itu di sekitar Balai Yasa di Yogyakarta,” kata Agus kepada Kompas.com, Rabu (18/7/2018).

Agus menekankan, PT KAI melarang kegiatan di sepanjang rel kereta api meski jalur tersebut merupakan jalur buntu. “Setelah ada kegiatan tersebut, beberapa waktu lalu sudah diimbau, dilarang melakukan aktivitas apa pun di atas jalur KA meskipun jalur tersebut tidak dilalui KA atau buntu,” tambah dia. PT KAI juga akan melakukan penertiban jika ada aktivitas pada jalur kereta api. “Bila ada kegiatan serupa atau aktivitas lainnya tentunya akan kami tertibkan karena berbahaya saat maju atau atret (mundur) lokomotif yang akan keluar dan masuk bengkel/Balai Yasa Yogyakarta, meskipun jalur tersebut buntu dan tidak dilalui lokomotif,” kata Agus.

Ia menyebutkan, jalur yang digunakan merupakan jalur buntu dan tidak dilalui lokomotif. “Adapun jalur yang digunakan oleh warga untuk kegiatan tersebut merupakan jalur buntu, dan tidak dilalui lokomotif yang akan dan sedang proses perbaikan atau perawatan,” ujar Agus. Sementara lokomotif yang pada video itu terlihat bergerak merupakan lokomotif yang sedang parkir. “Itu penampakan lokomotif sedang parkir,” kata dia.

Karena menikah di sepanjang rel, diketahui tidak diperbolehkan. Maka, meski menghemat biaya kamu harus mencari cara lain agar tetap bisa menggelar pernikahan secara sederhana namun tetap berkesan.
Persyaratan KUA
https://i1.wp.com/www.hipwee.com/wp-content/uploads/2016/05/hipwee-FI-2-750x422.jpg?resize=700%2C394&ssl=1

https://www.hipwee.com

Mempersiapkan segala persyaratan pernikahan adalah hal yang paling utama ketika hendak melangsungkan pernikahan. Segeralah menuju ke KUA dan mintalah berkas persyaratan apa yang dibutuhkan untuk bisa menikah. Setelah itu, segeralah urus dan lakukan persiapan lainnya.
Panitia
https://i0.wp.com/3.bp.blogspot.com/-scqqCvaH6aA/V5QSkh8mRoI/AAAAAAAAIOM/KdTsV5V8nUEW2tcTN_lGtNrQQHbLObUcACLcB/s1600/5.jpg?resize=320%2C316&ssl=1

https://www.gebeet.com

Jika kamu tidak menggunakan jasa WO, maka kamu bisa meminta bantuan dari keluarga maupun teman terdekat. Hal ini juga bisa membuat pernikahanmu jauh lebih terencana dan matang.
Mahar dan Hantaran
https://i1.wp.com/maharpernikahan.co.id/wp-content/uploads/2016/08/barang-untuk-hantaran-2.jpg?resize=400%2C266

http://maharpernikahan.co.id

Mahar dan hantaran adalah hal yang tak kalah penting dalam sebuah pernikahan. Pilihlah mahar yang sesuai dengan budget kamu. Kamu bisa mengakali murahnya barang hantaranmu dengan cara menghias kotak hantaran dengan cantik sehingga tidak perlu malu ketika barang hantaranmu sederhana dan tidak terlalu mahal.
Tempat
https://i1.wp.com/www.news.ifsouvenir.com/wp-content/uploads/2015/01/pernikahan-2.jpg?resize=700%2C466

http://www.news.ifsouvenir.com

Carilah tempat yang memiliki kualitas harga dan juga tempat yang nyaman, namun tetap dengan harga yang terjangkau. Jangan sampai, biaya pernikahanmu membengkak di anggaran mneyewa tempat. Karena ini akan sangat menyusahkanmu nantinya.,
Shares

Powered by moviekillers.com