Mantan Pelayan Beri Bos Uang 14 Juta, Kenapa?

Teruslah berbuat baik kepada orang lain karena siapa tahu suatu saat kebaikan akan menghampirimu secara tiba-tiba. Entah dari orang yang kamu tolong atau dari manapun itu. Berbuat baik juga adalah hal yang positif untuk dilakukan bukan? Jadi, apa salahnya jika kamu memilih untuk selalu berbuat baik dan berpikiran positif kepada orang lain.

Nah, kebaikan di masa lalu yang pernah kamu lakukan. Bisa saja membawa keberuntungan bagi dirimu di masa yang akan datang lho. Seperti kisah antara mantan pelayan dan bosnya ini.

Jika kamu berpikiran bahwa hanya bos yang selalu memberikan uang kepada pegawainya. Wah, kamu tentu perlu mengetahui bahwa ada juga lho pelayan yang mau dan mampu untuk memberikan uang kepada bosnya dalam jumlah belasan juta secara cuma-cuma. Penasaran tentang kisahnya bukan?

Kejadian ini dialami oleh pemilik restoran El Charro di Tuscon, Arizona, Amerika Serikat yang bernama Carlotta Flores. Kisahnya diunggah oleh putranya, Ray Flores, ke Facebook pada Sabtu (28/7/2018) dan jadi sorotan.

Carlotta pada minggu itu sedang mengalami hal yang buruk. Kala itu ia tengah berbelanja di salah satu tempat perbelanjaan. Namun, secara tiba-tiba dompetnya dicuri oleh seseorang yang tak dikenal.

Pada Jumat (27/7/2018), Carlotta ditelepon oleh putranya dan diminta datang.

“Kamu mendapat amplop di sini dan aku sudah duluan membukanya.

Kamu akan sangat terkejut,” jelas Ray pada saat itu.

Ternyata, surat tersebut ditulis oleh seorang mahasiswa dari Univeristy of Arizona.

“Untuk Carlotta dan Keluarga. Aku bekerja untukmu sebagai pelayan dalam waktu sangat singkat pada 1990 dulu, ketika masih jadi mahasiswa U of A,” tulis pengirim di awal surat.

Mantan pelayan tersebut kemudian menjelaskan kejadian tak terduga 20 tahun lalu.

Saat dirinya jadi pelayan, ada seorang rekan kerjanya yang membujuknya untuk melakukan kecurangan.

“Dia menyuruhku untuk “lupa” membunyikan bel untuk pesanan minuman dan justru menerima uangnya untuk diriku sendiri.”

Mantan pelayan itu mengaku tumbuh di lingkungan gereja dan tahu lebih baik.

Ia tak pernah mencuri uang seperserpun sebelumnya dan sejak saat itu.

“Untungnya, aku jadi pelayan yang buruk dan kamu memecatku sebelum aku mendapat lebih dari beberapa ratus dolar,” ungkapnya.

Meski sudah 20 tahun berlalu, mantan pelayan ini masih membawa penyesalan besar.

Rupanya, rasa penyesalan itulah yang akhirnya membuat sang pelayan ini memutuskan untuk memberikan uang dalam jumlah yang besar kepada mantan bosnya tersebut.

Bagaimana Sih Berbuat Baik Sepanjang Hari Itu?

Berbuat baik itu tidak harus melulu soal materi lho. Banyak hal baik lainnya yang juga bisa kamu lakukan dan hal itu bisa membuatmu jauh lebih bersemangat menjalani kehidupanmu.

  1. Tersenyum

Berikan senyum manis kepada setiap orang yang kita temui. Baik yang dikenal maupun yang tidak kita kenal sama sekali.

2. Mendamaikan orang lain

Mencoba mendamaikan teman-teman kita yang sedang berantem. Dengan cara memberikan saran atau mengajak mereka nongkrong bareng lagi. Tapi, tetap netral dan nggak memaksakan diri untuk ikut campur masalah mereka.

3. Menegur musuh

Menegur musuh bebuyutan kita dengan gaya seramah mungkin. Cuek saja meskipun seandainya dia tidak membalas.

4. Hangout dengan teman

Mengajak hang out teman sekelas kita yang selalu menyendiri dan sering dijauhi oleh teman-teman yang lain. Siapa tahu ternyata dia asyik diajak ngobrol.

5. Mencari target bahagia

Mencari target untuk kita buat bahagia sepanjang hari ini. Misalnya, target kita membahagiakan wali kelas. Pagi-pagi kita sudah membantunya membawakan bahan-bahan pelajaran ke kelas.

6. Bagi-bagi quotes

Membagikan notes kecil kepada orang-orang yang penting bagi kita, seperti sahabat, pacar, ortu, saudara dan guru. Note ini berisi quotes yang manis tentang rasa terima kasih dan kesan kita tentang kehadiran mereka selama ini di kehidupan kita.

7. Membayar hutang kesalahan

Membayar “hutang” kita. Hutang di sini maksudnya kesalahan yang belum sempat kita perbaiki. Misalnya, meminta maaf karena pernah menghina seseorang, mengganti rugi barang teman yang pernah kita rusak atau menepati janji-janji kita.

Nah, dengan cara-cara sederhana seperti itu saja. Itu artinya kamu sudah berusaha untuk selalu berbuat baik lho. Jadi, tidak perlu pusing dan selalulah berbuat baik kepada siapapun dan dimanapun ya?

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com