Bangkrut Hingga Jadi Gelandangan, Pria Ini Berdiri di Pinggir Jalan

Memiliki sebuah [ekerjaan, tentu adalah berkah bagi manusia. Bisa bekerja dan memperoleh gaji dari pekerjaan yang dilakukan, tentu membuat seseorang menjadi cukup bisa untuk memenuhi kebutuhannya. Namun, apa jadinya jika tiba-tiba saja seseorang mengalami kebangkrutan atas usaha yang dilakukannya dan berubah menjadi seorang gelandangan?

Tentu, hal ini bisa merubah kehidupan seseorang ketika sudah menganggur dan tak memiliki pekerjaan lagi. Namun, kamu harus pandai untuk mencari cara agar bisa bangkit dan memperoleh pekerjaan kembali. Lihat saja ide kreatif yang dilakukan oleh seorang pria ini.

Seorang tunawisma yang juga berstatus web developer menerima ratusan tawaran pekerjaan setelah dia berdiri di tengah jalan untuk membagikan resume.

Foto seorang pria bernama David Casarez menjadi viral di Twitter setelah seorang pejalan kaki melihat dia berdiri dengan tanda kardus yang berbunyi: ‘HOMELESS. HUNGRY 4 SUCCESS. TAKE A RESUME.’ (Saya tidak punya rumah. Lapar akan kesuksesan. Ambillah resume saya)

Selama sebulan terakhir, Casarez tidur di bangku taman di Mountain View, California.

Pria berusia 26 tahun itu telah lulus dari Texas A & M pada tahun 2014 dan bekerja sebagai web developer untuk General Motors di Austin selama tiga tahun.

Kemudian ia memakai gajinya untuk pindah ke Silicon Valley pada bulan September tahun lalu untuk mengejar impiannya meluncurkan startup.

Dalam beberapa bulan, Casarez kehabisan dana untuk perusahaannya.

Ia lalu mulai mencari pekerjaan, tapi hasilnya malah sia-sia.

Mobil Ford Transit Connect yang ia jadikan tempat tinggal selama lebih dari satu tahun diambil alih pada bulan Juni, membuatnya tidak punya tempat untuk tinggal selain taman.

Ia juga kesulitan untuk bepergian.

Pada hari Jumat pagi, Casarez bangun dari bangku taman, mengenakan kaus dan dasi, lalu berdiri di trotoar El Camino Real dan San Antonio Road, dengan papan kardus berisi resume atau CV di tangan.

Dia berdiri selama beberapa jam dan menanti orang-orang yang tertarik dengan CV-nya.

Saat itulah seorang sopir bernama Jasmine Scofield berhenti dan mengambil foto Casarez.

Scofield memposting foto-foto Casarez dan resumenya di Twitter sore itu.

Ia menulis, “Hari ini saya melihat pria tunawisma muda ini meminta orang-orang untuk mengambil resume-nya. Ia tidak mengemis dan meminta uang. Tolong ReTweet agar kami bisa membantunya!”

Pada hari Sabtu (28/7/2018) sore, unggahan itu telah di-retweet lebih dari 50.000 pengguna Twitter.

“Ini sangat viral,” kata Casarez kepada New York Post.

“Saya shock dan tidak menduga responnya akan seperti itu.”

Selama akhir pekan, Casarez telah menerima lebih dari 200 tawaran pekerjaan.

Bahkan ada nama-nama perusahaan raksasa seperti Google, Netflix, dan LinkedIn.

“Begitu banyak perusahaan. Pandora. Sekelompok startup,” kata Casarez.

“Seorang manajer produk dari Bitcoin.com bertanya-tanya apakah saya bisa bekerja dari jarak jauh jika saya ingin pindah ke Tokyo.”

Casarez mengatakan curahan dukungan telah memberinya harapan baru setelah hampir kehabisan pilihan.

“Itu pada dasarnya adalah momen yang luar biasa. Saya ingin menjaga rasa percaya diri dan terus melihat ke depan dan melihat peluang apa yang akan datang berikutnya,” katanya.

“Saya pikir kamu tahu, seperti ini perhentian terakhirku. Jika ini tidak berhasil, saya akan kembali ke rumah dan menyerah pada impian saya.”

Casarez tidak menunjukkan apa yang dia rencanakan dengan semua tawaran itu, tetapi bergurau dan mengatakan bahwa dia akan kembali tidur di bangkunya malam ini.

Bagi kamu yang belum memiliki pekerjaan, maka cobalah untuk melakukan beberapa tips agar mudah mencari pekerjaan.

Jalin Relasi Sebanyak Mungkin

Sepertinya saran yang satu ini mungkin sudah banyak kamu dengan dari para profesional yang sukses dalam kariernya. Hal ini memang benar. Menjalin relasi akan sangat penting untuk perkembangan karier ke depannya.

Mulai saat ini luangkan waktu untuk mengobrol dan menjalin hubungan yang baik dengan para profesional lainnya. Sebab hal ini nantinya dapat menjadi investasi berharga untuk pekerjaan di masa yang akan datang.

Kuasai Skill dalam Bidang Digital

Pada zaman yang serba digital seperti sekarang ini, rasanya sebuah keharusan jika seseorang memiliki kemampuan dalam bidang digital. Tak perlu semua, kamu bisa menguasai beberapa hal yang berkaitan dengan apa yang wajib dimiliki saat ini dan untuk beberapa tahun ke depan.

Dengan kemampuan ini, perusahaan akan melihat kamu sangat berharga. Bukan tidak mungkin hal ini akan berdampak baik untuk karier kamu.

Kuasai Keahlian yang Dibutuhkan Banyak Orang

Tidak ada salahnya untuk mempelajari keahlian lainnya yang banyak dicari perusahaan saat ini. Bahkan, yang mungkin tidak akan berkaitan dengan bidang pekerjaan kamu sekalipun. Dengan keahlian baru tersebut, mungkin saja akan membantu mendapatkan promosi untuk posisi baru yang mungkin tidak pernah dipikirkan sebelumnya. Menguasai keahlian-keahlian tersebut bisa saja membuat kamu mencari incaran dari para headhunters yang mencari kandidat-kandidat profesional.

Asah Ilmu Pemasaran

Mungkin kamu yang berpikir jika orang yang bekerja dalam bidang pemasaran saja yang harusnya menguasai ilmu dan skill marketing. Pemikiran ini salah besar. Kemampuan dalam pemasaran harus dimiliki setiap orang dalam bidang pekerjaan apa pun. Dengan memiliki kemampuan dalam pemasaran, orang lain akan menganggap hal tersebut sebagai nilai plus untuk kamu.

 

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com