Waspada Lip Tattoo KW Dijual di Pasaran Bisa Sebabkan Hal Mengerikan

Menginginkan tampilan yang cantik dan menarik, tentu menjadi hal yang diidam-idamkan setiap orang bukan? Demi bisa mendapatkannya, orang seringkali memberikan polesan di tubuhnya menggunakan produk-produk kecantikan yang kini banyak dijual di pasaran.

Bagian tubuh yang kerap kali dipoles untuk memancarkan kecantikan seorang wanita adalah di bagian wajahnya.

Serangkaian makeup akan digunakan ke wajah dengan berbagai teknik, agar bisa menghasilkan wajah yang cantik.

Tapi, banyaknya makeup atau produk perawatan makeup yang dijual di pasaran terkadang tidak memberikan klaim sesuai dengan apa yang tertera pada produk.

Malah beberapa jenis makeup justru berbahaya bagi kulit manusia dan bisa menyebabkan iritasi, bahkan kerusakan pada kulit lho.

Tapi, terkadang orang-orang seringkali tak memikirkan bahaya-bahaya dari makeup yang digunakan sehari-hari. Padahal hal tersebut akan sangat berbahaya bagi kulit manusia lho.

Terlebih lagi, banyak sekali makeup KW yang dijual di pasaran dan menyerupai merek aslinya sehingga orang cenderung bigung untuk bisa membedakan yang mana yang asli dan yang mana yang KW.

Biasanya, para wanita mementingkan harga yang murah untuk membeli makeup. Padahal hal tersebut justru bisa jadi adalah makeup-makeup yang KW dan memiliki kandungan berbahaya bagi kulit manusia.

Seorang wanita ini sendiri justru membagikan kisahnya sendiri mengenai makeup yang ia gunakan.

Bibirnya membengkak dan mengalami infeksi yang sangat parah di bagian bibirnya karena menggunakan tatto lipstik.

Tato bibir atau lip tattoo memang menjadi tren lantaran bisa menghasilkan warna bibir yang tahan lama, tak seperti lipstik.

Banyak netizen yang percaya wanita ini menggunakan produk palsu, atau mengalami alergi pada komponen tato bibir tersebut.

Akun Facebook Huli Cam membagikan foto bibir wanita yang mengalami infeksi tersebut sambil menulis peringatan untuk berhati-hati akan beredarnya lipstik palsu.

Menurut artikel di Mashable, merkuri, timah, arsen, sianida dan bahkan urin manusia dan tikus sering ditemukan dalam produk kosmetik palsu.

Level racun pada beberapa produk tersebut bisa berujung pada reaksi alergi termasuk ruam kulit, gatal, kulit rusak dan masalah kesehatan jangka panjang lain termasuk tekanan darah tinggi dan kemandulan.

Hal ini tentu sangat merugikan dan berbahaya sekali bagi manusia bukan?

Kamu adalah pecinta kosmetik atau makeup? Tentu kamu harus mulai waspada mulai sekarang, agar tidak sampai membeli barang-barang kosmetik yang palsu apalagi memiliki kandungan yang berbahaya bagi kulit manusia.

Jangan sampai kamu malah mengalami infeksi seperti apa yang dialami oleh wanita tersebut.

Packaging

Hasil gambar untuk packaging kosmetik

https://www.pinterest.com

Hal pertama yang harus kamu perhatikan untuk mengenali kosmetik palsu adalah packaging-nya atau kemasannya. Kamu bisa akses website asli dari brand kosmetik yang kamu beli kemudian cari tahu mulai dari bentuk kemasan, warna, font tulisan brand, penempatan logo, cetakan, dan lain-lainnya.

Nomor BPOM

Hasil gambar untuk nomor bpom kosmetik

http://www.xiaovee.com

Nah, nomor BPOM sangat penting untuk kamu periksa, ya. Inilah cara paling ampuh untuk mengenali produk kosmetik yang palsu. Biasanya pada produk palsu, nomor BPOM hanya sekadar nomor acak yang disertakan di kemasan supaya pembeli percaya kalau produk tersebut asli. Padahal setiap produk kosmetik yang masuk ke Indonesia punya nomor resmi BPOM yang bisa kamu cek di website resmi BPOM sendiri. Kamu tinggal memasukkan nama produk atau nomor BPOM yang ada pada kemasan.

Shade dan Nomor Seri

Gambar terkait

https://www.tokopedia.com

Setiap kosmetik pasti punya shade dan nomor seri. Kamu harus mencocokkan produk yang kamu beli dengan detail produk yang ada di website resmi brand. Selain itu kamu harus memastikan nomor seri produk tertera pada packaging dan produknya sendiri. Jika nomor seri hanya ada pada produk, maka sudah dipastikan kalau kosmetik tersebut palsu. Lalu pastikan label nomor seri dan shade tertempel dengan rapi.

Warna, Tekstur, dan Aroma

Hasil gambar untuk shade nomor warna tekstur aroma kosmetik sari kosmetik

https://www.tokopedia.com

Kosmetik palsu punya warna, tekstur, dan aroma yang berbeda dari produk aslinya. Kamu harus bisa mengenalinya dengan mencari tahu di website resmi brand atau melihat review beauty blogger dan beauty vlogger. Misalnya saja eye shadow pallete yang punya berbagai warna. Pada produk palsu biasanya beberapa shade-nya punya warna yang berbeda dari produk asli.

Efek Sampingnya Terhadap Kulit

Hasil gambar untuk efek samping kosmetik

https://d4erahku.blogspot.co.id

Produk palsu memberikan efek samping buruk terhadap kulit. Kulit wajah kamu bisa saja langsung beruntusan, terbakar, bahkan mengelupas. Seorang beauty vlogger, Jordan Byers pernah mencoba Kylie Lip Kit palsu dan membuat bibirnya lengket seperti ditempel dengan lem. Bahkan ia pernah mencoba beberapa lipstik palsu lainnya dan alhasil bibirnya terbarak, mengelupas, dan sangat perih sampai-sampai dia tidak bisa menggunakan lipstik untuk beberapa waktu.

Nah, sepertinya cukup mudah untuk kamu terapkan dalam kegiatan belanja kosmetikmu bukan?

Shares

Powered by moviekillers.com