Wajah Manglingi Berkat The Power of Makeup Bikin Tercengang

Kulit manusia asli memang tak bisa benar-benar 100% mulus jika tidak dijaga dan dirawat dengan baik oleh manusia itu sendiri.

Tapi, kini jika sudah terlanjur tidak merawat kulit sehingga ada kekurangan di bagian wajah, maka solusi terbaik adalah menggunakan makeup untuk menyamarkan kekurangan di kulit wajahmu.

Dijamin, jika kamu sudah mulai ahli dalam bidang makeup, maka wajahmu bisa kamu sulap hingga sedemikian rupa dan membuat ornag pangling terhadap wajah aslimu.

Banyaknya jenis makeup yang sudah bisa menawarkan hasil makeup yang sangat bagus, tentu membuat para wanita kini lebih mengandalkan makeup untuk tampil sehari-hari.

Salah satu makeup yang dikenal bagus dan terbilang kreatif, hingga membuat orang terpukau adalah makeup Jepang.

Makeup Jepang ini disebut-sebut memiliki hasil yang menyerupai lukisan. Bahkan, orang-orang bisa menggambar apa saja di wajah, layaknya orang yang sedang menggambar atau melukis di atas kanvas putih.

Beberapa waktu yang lalu, seorang gadis menunjukkan skill makeup yang dilakukan hanya dalam waktu dua menit saja.

Namun, siapa sangka jika hasilnya begitu menakjubkan.

Sang gadis viral ini mengunggah beberapa fotonya ke sosial media, yang mempertontonkan step makeupnya.

Seperti wanita lain ketika bermakeup, tahap awal ia mengaplikasikan foundation ke wajahnya dengan menggunakan beauty blender untuk meratakannya.

Kemudian, langkah selanjutnya adalah menggunakan bedak agar warna kulitnya terlihat lebih merata lagi.

Seketika, kulitnya yang tadinya kusam berubah menjadi cerah dan cantik.

Tak lupa, ia menggunakan repairing powder pada kedua tulang pipinya.

Eyeshadow coklat digunakannya serta membuat kelopak matanya menjadi “double eyelid”.

Setelah eyeshadow, ia mengaplikasikan eyeliner serta bulu mata palsu.

Blush on diaplikasikan sebelum akhrinya menggunakan lipstik untuk tahap terakhir.

Untuk sentuhan terakhir, gadis ini merapikan poninya, menutup mulut sambil tersenyum ke arah kamera.

Nah, hasilnya gadis yang awalnya biasa-biasa saja ini disulap jadi cantik dan menarik, bahkan manglingi dengan menggunakan makeup dan skill makeup yang ia miliki.

Kamu adalah wanita yang sedang ingin mencoba untuk bermakeup, maka coba kamu lakukan tips makeup untuk pemula ini.

Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Agar riasan dapat melekat sempurna di wajah, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan make up. Kamu dapat mencuci muka dengan sabun wajah hingga bersih, lalu mengeringkannya dengan handuk kering.

Di samping itu, kamu pun dapat memakai cleanser untuk membersihkan kotoran dan minyak di wajah. Jika perlu, gunakan kertas penyerap minyak sebelum mengaplikasikan cleanser. Untuk membuat wajah terasa segar sebelum dirias, jangan lupa untuk mengusapkan face toner ke wajah yang sudah bersih.

Pakai Foundation Secara Merata

Foundation atau alas bedak harus dipakai lebih awal sebelum kamu menggunakan kosmetik lainnya. Apapun jenis foundation yang kamu gunakan, segera aplikasikan secara merata sebelum kamu menggunakan bedak atau concealer.

Pilih foundation yang cocok dengan warna kulit kamu. Usapkan foundation ke seluruh wajah dan leher. Usapkan tipis-tipis saja, karena terlalu tebal akan menimbulkan kesan menor mengingat di sini kamu hanya akan menggunakan make up sederhana bukan make up untuk ke pesta.

 Manfaatkan Concealer untuk Menutupi Ketidaksempurnaan
Setelah menggunakan foundation di seluruh bagian wajah, kini tiba saatnya untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. Foundation hanya mampu sedikit menyamarkan ketidaksempurnaan, seperti jerawat, flek hitam, kantong mata, atau kerutan halus. Akan tetapi, foundation tidak dapat menutupinya secara optimal.
Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan concealer untuk menutupi ketidaksempurnaan di beberapa bagian wajah.

Gunakan Bedak Wajah yang Senada dengan Warna Kulit

Bedak adalah kosmetik dasar yang dimiliki oleh sebagian besar wanita. Cara memakai make up yang benar ini juga tergantung pada cara kamu mengaplikasikan bedak pada wajah. Selalu gunakan spon khusus bedak wajah untuk meratakan bedak. Hindari penggunaan jari atau tangan saat mengaplikasikan bedak, karena bedak tidak akan merata dengan baik.

Gunakan bedak tipis-tipis saja agar kamu tidak terlalu terlihat putih. Selain mengaplikasikan bedak ke seluruh bagian wajah, aplikasikan bedak tersebut di bagian leher agar warna kulit Anda lebih terlihat merata.

Nah ketiga langkah bermakeup ini yang biasanya digunakan untuk pemula ketika hendak memulai dandan. Selanjutnya, masih banyak step lainnya yang jauh lebih rumit daripada ini.

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com