Valentine Berlalu, Origami Hati Misterius Tersebar

Hari kasih sayang memang seharusnya tidak hanya diperingati pada tanggal 14 Februari saja ya? Karena, setiap hari pun kita bisa berbagi kasih sayang. Tidak perlu menunggu satu tahun sekali dong, untuk berbagi kasih sayang? Berbagi kasih sayang pun tidak harus kepada suami, pacar, atau gebetan. Tetapi, berbagi kasih sayang, bisa kamu lakukan ke siapa saja tanpa terkecuali.

Meski begitu, valentine memang diperingati sebagai hari kasih sayang. Mungkin maksudnya, agar berbgai kasih sayang dapat dilakukan secara lebih spesial jika dibuatkan hari perayaan. Namun, seringnya valentine hanya dilakukan bagi seseorang yang sudah memiliki pasangan saja, dan bagi para jomblo pun harus bersedia baper karena meliha pasangan-pasangan lainnya berbahagia di moment tersebut.

Valentine tahun ini memang sudah berlalu, namun suasana valentine masih terasa dimana-mana. Mungkin karena bulan ini diperingati sebagai hari kasih sayang. Maka, hingga detik ini pun suasananya masih sangat terasa. Selain, promo valentine yang masih banyak di pusat perbelanjaan, restoran, travel, dan banyak tempat lainnya. Ada satu hal yang akhir-akhir ini sedang diperbincangkan seputar perayaan valentine.

Jika hal-hal misterius biasanya berbau-bau negatif, maka misi misterius ini berbeda dari yang lainnya. Bahkan, sama sekali tidak membuat orang was-was dan ketakutan. Berbeda dengan teror-teror pada umumnya, aksi misterius ini termasuk lucu dan membuat orang bahagia. Apakah aksi yang dilakukan oleh siswa misterius ini di sekolah?

Di salah satu belahan dunia ini, tepatnya di daerah Ohio ada hal unik yang dilakukan salah satu siswa misterius di salah satu sekolah, Troy High School. Berkat ulahnya tersebut, lebih dari 1.500 mahasiswa tidak akan merasa kesepian dalam peringatan acara valentine yang jatuh tepat pada 14 Februari yang lalu. Bahkan, bagi para jomblo di sekolah tersebut, dijamin tidak akan merasa sedih karena tidak bisa merayakan valentine tahun ini.

Jadi kabarnya, siswa misterius itu menyebar origami dengan bentuk hati yang di tempel pada setiap loker-loker yang ada sekolah. Di dalam origami hati tersebut, sang siswa misterius memberikan pesan manis untuk setiap anak di sekolah itu. Hadiah kecil tersebut, diharapkan mampu menjadi semangat, dan menunjukkan rasa sayang bagi siapapun yang menerimanya.

Berkat aksinya tersebut, surat loker tersebut menjadi trend yang viral di kalangan masyarakat. Banyak yang mengapresiasi secara positif tindakan dari siswa misterius ini. Banyak juga yang terharu ketika membaca isi surat yang benar-benar menyentuh itu.

Salah satu siswa di sekolah tersebut, bahkan sempat berbagi isi surat yang diterimanya. Surat tersebut bertuliskan “Kamu juga dicintai”. Setelah trend ini menyebar melalui media sosial, murid-murid di berbagai wilayah turut melakukan hal serupa. Cara tersebut digunakan untuk menujukkan rasa kasih sayang mereka kepada teman-temannya. Bahkan, ada juga yang menyelipkan permen lollipop di surat tersebut.

http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00149388.html

Netizen pun banyak yang merespon positif atas tindakan tersebut, karena ternyata masih ada anak-anak yang peduli dengan sekitar. Ketimbang mementingkan dan membahas soal perbedaan ras, suku, agama, dan perbedaan-perbedaan lainnya. Wah sungguh, hal yang mulia bukan?

Selain itu, memang sewajarnya sih. Sebagai manusia saling membahagiakan, memberikan kasih sayang, dan perhatian kepada sekitar. Karena kita juga tidak hidup sendirian kan di dunia ini? Jadi, dengan kebahagiaan-kebahagiaan kecil yang kamu berikan ke orang lain. Bisa saja suatu saat kebahagiaan itu akan berbalik ke kamu.

Jika kamu ingin membahagiakan orang lain juga, apalagi teman-teman di sekitarmu. Mungkin kamu bisa meniru trend origami hati ini dan selipkan juga kata-kata manis atau motivasi yang bisa memberikan semangat yang positif buat teman-teman kamu. Menarik kan?

Siapa yang tahu, jika aksi kamu ini  juga akan menjadi trend. Meskipun terkesan sederhana dan hemat uang, tapi bisa bikin orang lain senyum-senyum sendiri karena isi surat kamu. Mungkin juga, buat kamu yang pengen menyatakan perasaan ke salah satu teman kamu. Hal ini juga sweet banget buat kamu lakuin. Siapa tahu si dia jadi langsung jatuh hati ke kamu. Jadi, nggak perlu susah-susah taklukin hati dia lagi.

Selamat mencoba!

Shares

Powered by moviekillers.com