“Turun Naik Challenge” Digilai Banyak Kalangan

Setelah populer dengan beragam challenge mulai dari yang lucu hingga yang berbahaya, kali ini muncul challenge yang baru dan digilai oleh banyak orang. Meski baru merebak beberapa waktu terakhir ini, rasanya challenge yang satu ini mampu menarik perhatian banyak netizen. Hal ini terbukti dari banyaknya pengikut challenge ini dan mengunggahnya ke sosial media.

Tantangan yang satu ini begitu banyak diikuti dan menjadi trend di kalangan masyarakat. Mulai dari anak sekolah hingga satpol PP pun mengikuti tantangan ini bersama dengan teman-temannya. Alhasil dengan sangat cepat, challenge yang diberi nama “Turun Naik Challenge” ini begitu menyita perhatian.

Di dalam beberapa video challenge yang beredar di sosial media. Nampak beberapa orang yang bergoyang dengan menggunakan iringan lagu yang berjudul “Turun Naik Oles Terus”.

Lagu Turun Naik Oles Trus ini merupakan salah satu lagu Grup Hip Hop Papua yang bernama Fresh Boy Ft. Blasta Rap Family. Nampaknya video ini tengah banyak di gandrungi oleh kalangan, khususnya di daerah Indonesia bagian Timur.

Masih sangat melekat di ingatan kita, bahwa sebelumnya ada mannequin challenge yang sempat merajai sosial media lantaran banyak sekali orang-orang yang memperagakan mannequin challenge ini di berbagai acara dan kesempatan. Meski tantangan kali ini berbeda dengan tantangan-tantangan sebelumnya, Turun Naik Challenge ini juga tidak kalah disukai oleh banyak masyarakat.

Di dalam tantangan Turun Naik Challenge ini atau yang biasa disebut dengan joget turun naik, memiliki tantangan yang cukup mudah untuk dilakukan. Tantangannya hanya berjoget naik turun dan ada juga yang berjoget bebas dengan diiringi lagu Hip Hop Papua, Turun Naik Oles Trus.

Salah seorang netizen dengan akun @wenchima_lestari memposting para wanita petugas dari Satpol PP yang nampak berjoget turun naik challenge.

Di dalam video itu, nampak tiga orang wanita petugas Satpol PP bergoyang “Turun Naik Challenge” diiringi dengan lagu “Turun Naik Oles Trus”. Lagu tersebut adalah lagu Grup Hip – hop yang bernama Fresh Boy ft Blasta Rap Family. Sepertinya mereka sedang tidak bertugas sehingga dapat membuat video kocak itu.

“#turunnaikchallenges #satpolpp Abaikan goyangan kami yg gk jelas yg penting happy naikturun ala satpol pp @devi.aprilla.sari @desiechy0705 kebetulan lagi free Tugas jdi iseng aja bikin video kekinian (emoji),” tulis akun @wenchima_lestari di dalam postingan tersebut.

Netizen yang melihat postingan tersebut pun memberikan beragam tanggapannya.

Asoy, keren banget mbak,” ujar akun @91irenrezztha.

“Lama ga joget joget kali ni ibu cantik , sampe gtu amatt (emoji),” komentar akun @ramadanti_rd.

Akun @dheny_harry.a14 berkomentar, “Keren lah,,,Goyangan ni..gkgkgkgk”

Wenchima sendiri mengaku melakukan hal tersebut untuk membuang penat.

“@anitasumarni91 wkwkwk buang stres dlu ka,” ujar Wenchima dalam kolom komentar di Instagramnya.

Hanya dalam waktu sehari, video tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 23 ribu kali dan juga mendapatkan puluhan komentar dari netizen. Namun, trend ini memang tengah hot di wilayah Indonesia Timur, khususnya di Sulawesi Utara, Papua dan juga NTT.

Selain para satpol PP yang memeragakan Turun Naik Challenge, banyak juga kalangan lain yang memeragakan tantangan tersebut.

Tentunya, jika wanita yang memeragakan Turun Naik Challenge ini, rupanya akan cukup untuk membuat para kaum Adam menelan ludah berkali-kali, seperti video yang diunggah akun @dagelan di bawah ini.

Tren ini tidak hanya menjangkit kalangan muda saja, namun para orang tua juga ikut meramaikan.

Terbukti, seperti video yang diunggah akun @infodunia.id di Instagram, baru-baru ini.

Empat orang wanita berbusana daster kisaran paruh baya juga ikut meramaikan tren ini.

Unggahan tersebut lantas dibanjiri komentar netizen.

Ya elah bu,inget cucian,” tulis @novianti_zahra.

Anjaaaaay…. Emak2 metal mba…. @hemimoy13__,” timpal @dulkovic.

Anaknya bengong “knpa yak emak gw bgini”,” komentar @rgilang.

Para siswa ini juga rupanya tidak mau kalah dengan para orang tua yang mengikuti tren Turun Naik Challenge ini.

Dalam video tersebut para siswi SMA ini asik berjoget di dalam kelas dengan diiringi lagu raggae dari grup hip hop Papua tersebut

“Turun naik Challanges nih lagi rame di indonesia timur, mantap djiwa gak ? #turunnaikchallenges #olesturunnaik (emoji),” tulis akun @ngakakkocak.

Netizen yang melihat postingan ini pun memberikan beragam komentar.

“Mantaps Jiwaaaaa,” ujar akun @andrie.mulyanto.

Akun @faizen_nugraha berkomentar, “Mantap ya . Lagu nya hehehe.”

“Trend ini hanya berlaku di Indonesia Timur, Eitts ada catatannya lagi, khusus di Sulawesi Utara, Maluku, Papua dan NTT. Selain itu tidak,” ujar akun @freddygah96.

Akun @budyy_ndut berkomentar, “Asyik tuh kayake, perlu di coba…”

“goyang dulu biar sehat. Turun naik turun naik truuuus,” komentar akun @wisnugembul.

Bagaimana menurut kalian? Seru bukan? Siapa tahu kamu berniat untuk mencobanya, selamat mencoba.

 

 

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com