Tertawa Ketika Live News, Video Jadul Inipun Kembali Viral

Berprofesi menjadi seorang news anchour tentu bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, bahkan terbilang sulit. Hal ini dikarenakan tuntutan pekerjaan yang harus dihadapi oleh seorang pembawa berita di mana harus membawakan berita secara tepat dan cermat yang  juga menjadi kesulitan tersendiri bagi seorang pembawa berita.

Seorang pembawa berita haruslah mampu untuk mengemas berita sekaligus menyampaikannya dengan baik agar berita yang disampaikan dapat sampai ke pemirsa. Oleh karena itu, tidak sembarangan orang bisa dengan mudah menjadi seorang news anchour karena butuh keahlian dan juga latihan yang memadai.

Selain harus mampu menyampaikan berita dengan baik, seorang pembawa berita juga harus pandai menguasai diri apalagai ketika berita yang disampaikan disiarkan secara langsung dan bukan melalui rekaman dengan proses editing terlebih dahulu.

Hal yang terutama dilakukan oleh seorang pembawa berita adalah menahan tawa ketika membacakan berita, ketika situasi sekitar sedang sulit mengkondisikan diri untuk tidak tertawa ketika live news.

Meski terkadang kebiasaan manusiawi tersebut muncul secara tak terduga dan tanpa bisa ditahan lagi. Setidaknya kejadian tersebut sempat dirasakan pula oleh penyiar berita senior Indonesia, Ira Koesno dan juga Arief Suditomo.

Belakangan, video kocak keduanya ketika melakukan siaran live Liputan 6 di SCTV kembali beredar luas dan menjadi viral di media sosial Facebook.

Unggahan video keduanya tersebut kembali diunggah oleh akun fanpage @DikaalaAndaMenontonTelevisi, Jumat(30/6/2017), seketikavideo itu langsung menuai beragam respons dari warganet.

Bagaimana tidak? Di saat mereka menyampaikan berita secara live, Ira dan Arief tak kuasa menahan ekspresi tertawa hingga akhirnya keduanya pun tertawa di tengah acara live yang dibawakan.

Bahkan saat kamera sengaja tak menyorot wajah keduanya, dapat terdengar suara tertawa dari kedua penyiar berita tersebut dengan cukup jelas.

Kejadian lucu tersebut diketahui terjadi pada Oktober 1996 silam, tentu saat mereka masih muda dan aktif sebagai penyiar berita.

Video lawas yang direpost oleh akun @DikaalaAndaMenontonTelevisi ini kemudian menuai komentar dari netizen di kolom komentar Facebook.

“try not to laugh and cringe challenge,” tulis akun Tri Sutrisno Nusantara.

“Penasaran apa yg bikin mereka ketawa,” komentar akun Rivaldo Chan Yago.

“1:47 udh susah ngempet ketawa,” sahut akun Clifford Erikson Kwandang .

Tampak dari komentar sejumlah warganet, banyak dari mereka yang merasa penasaran apa penyebab Ira dan Arief tertawa?

Setelah ditelusuri lebih lanjut, rupanya kedua pembawa berita senior ini tertawa lantaran adanya lalat. Lalat inilah yang membuyarkan konsentrasi keduanya dan membuat keduanya tak mampu menahan tawa.

Hal ini pernah diakui sendiri oleh Ira Koesno dalam sesi wawancara bersama Jak! 101 FM.

Dalam video yang diunggah di akun YouTube itu, Ira Koesno mengenang masa-masa konyol saat menahan tertawa bersama Arief kala siaran live news tersebut .

“Saya keinget ada lalat masuk studio,” kata Ira Koesno.

“Pagi siaran sama Arief Suditomo yang sekarang anggota DPR, jadi kameramennya makan, terus kemudian pintu terbuka kan..”

“Kayaknya masuklah itu lalat, dan kita masuk segmen yang tidak ada break-nya.”

Lalu Ira Koesno pun menceritakan tingkah Arief Suditomo yang berusaha meniup lalat untuk mengusir alat tersebut agar pergi.

Tingkah Arief itu justru malah membuat Ira Koesno tertawa dan menular kepada rekannya tersebut.

Jadilah kedua presenter ini tak kuasa menahan tertawa, meski saat itu sedang siaran live.

Sementara itu, mengutip dari caption video yang diunggah Liputan6.com dengan rekaman sama, menjelaskan keadaan saat itu.

“Siaran Bersama Lalat”

Oktober 1996, Ira Koesno dan Arief Suditomo siaran di Liputan 6 Pagi. Tak dinyana, lalat masuk dan berseliweran di tengah siaran. Saat itu studio memang tengah direnovasi. Ira dan Arief tak kuasa menahan tawa karena lalat tersebut menclok di wajah keduany,” tulis akun bersangkutan.

Gara-gara insiden memalukan tersebut, keduanya sempat dipanggil oleh atasan mereka. Beruntunglah kejadian ini tak membuat mereka sampai dikenai hukuman berat.

Lalu bagaimana dengan karier mereka pascakejadian ini?

Seperti yang kita tahu, Ira Koesno kini jadi penyiar papan atas.

Sedangkan Arief Suditomo setelah malang melintang sebagai presenter atau pembawa acara senior, sekarang berkarier menjadi anggota DPR RI.

Sukses ya untuk kedua senior pembawa berita Indonesia ini, meski sekarang sudah tidak lagi membersamai kita menyampaikan informasi dan berita-berita seperti dulu.

Shares

Powered by moviekillers.com