Ternyata Make Up Bisa Menjadi Malapetaka

Bukan hal yang aneh bagi wanita untuk merawat dan merias diri. Malah itu adalah suatu keharusan. Wanita inign cantik dan bersih agar terlihat menarik di depan siapapun. Mereka butuh perlengkapan seperti skincare dan makeup untuk merawat dan mempercantik diri. Dan kesadaran ini sudah dimiliki oleh wanita dari masa lampau sampai sekarang.

Sedangkan pria adalah makhluk yang maskulin. Berbeda dengan wanita, pria nggak membutuhkan banyak perawatan atau peralatan untuk membuat dirinya nampak gagah. Dari dulu, pria identik dengan makin ‘berantakan’ maka akan semakin maskulin.

Namun, perkembangan zaman sudah mulai terlihat dengan adanya pergeseran kebiasaan. Kini, nggak hanya wanita yang membutuhkan makeup serta skincare untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit mereka, pria pun sudah mulai memerhatikan hal yang sama. Di masa kini, pria nggak hanya memikirkan tentang pakaian saja, mereka sudah mulai mengakrabkan diri dengan peralatan makeup.

Makeup seolah-olah menjadi hal yang wajib dimiliki oleh seorang wanita. Apalagi jika tanpa mengenakan makeup sebagian wanita di dunia merasa tidak percaya diri ketika tampil di hadapan umum. Sehingga setiap brand makeup terus mengembangkan produknya agar menarik minat banyak wanita.

Namun ternyata, ada juga lho yang malah justru bermasalah dengan makeup. Bahkan gara-gara mengenakan makeup ini, seorang remaja harus menelan kegetiran lantaran tidak diakui oleh sang ibu kandung. Akhirnya curahan hatinya mengenai penolakan ibunya tersebut, tersebar di jejaring sosial.

Hal ini terjadi pada seorang remaja asal Georgia, Amerika Serikat yang diketahui bernama Jauan Durbin. Seorang remaja yang ternyata berjenis kelamin laki-laki ini memang dikenal sangat pandai dan suka mengenakan makeup. Namun ternyata sang ibu bahkan sama sekali tidak menyukai. Mungkin hal tersebut didasari lantaran Jauan berjenis kelamin laki-laki.

Kecintaannya terhadap makeup, memang kerap kali dia unggah ke sosial pribadi miliknya. Pada awalnya semua berjalan lancar dan biasa saja, hingga akhirnya sang ibu lama-kelamaan marah lantaran Jauan kerap ber-makeup dan mempostingnya ke sosial media sehingga dapat dilihat oleh banyak orang.

Jauan pun yang merasa hobinya ditentang pun memposting curahan perasaan hatinya beserta screenshoot percakapannya dengan sang ibu ke sosial media hingga akhirnya menjadi viral hingga saat ini.

Viral, Curhatan Remaja yang Tak Diakui Ibunya karena Pakai Makeup

 

Di akun Twitter-nya yang menjadi viral ini, Jauan mem-posting sebuah screenshot pesan teks antara dia dan ibunya pada 22 April kemarin. Dalam percakapan tersebut, sang ibu memarahi mahasiswa Morehouse College, Atlanta, ini karena dirinya memakai makeup.

Hal ini ternyata di latar belakangi karena sang ibu merasa sangat kecewa dengan tindakan Jauan yang dianggap tidak pantas tersebut. Ibu Jauan merasa kecewa dan tidak bisa menerima ketika anaknya yang seorang pria menggunakan alis, bulu mata dan makeup. Pada screenshot-nya terlihat juga jika Jauan hanya menuliskan ‘ok’ ketika membalas pesan teks ibunya itu.

Sang ibu menyatakan tidak setuju dengan hobi Jauan yang menurutnya hanya omong kosong. Ia pun menyatakan sudah ‘selesai’ menjadi orangtua Jauan. Entah itu hanya gertakan atau sungguh-sungguh, yang jelas Jauan merasa sedih.

Dalam keterangan screenshot-nya itu, Jauan menuliskan bahwa ia sangat sakit hati melihat ibunya berkata seperti itu namun ia akan tetap hidup dengan makeup sampai akhir hayatnya.

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan ini memutuskan berbagi postingan percakapan ia dan ibunya karena merasa langkahnya tersebut akan membawa dampak besar bago dirinya. Sejak saat itu, ia mendapat ratusan DM (pesan pribadi) dan tanggapan dari orang lain yang telah menemukan diri mereka dalam situasi sama seperti Jauan.

Postingan Twitter yang telah memiliki 7000-an pengikut ini dianggap telah menginspirasi mereka untuk tetap percaya menjadi diri sendiri yang sebenarnya.

“Inilah alasan saya mem-postingnya, itu bukan tentang saya tapi sesuatu yang lebih besar daripada saya,” tulis Jauan dalam cuitan berikutnya.

Postingan Jauan dengan nama akun @PrinceJauan telah disukai lebih dari 15 ribu dan di-retweet 5.400 pengguna Twitter lainnya. Melihat tanggapan dan tulisannya itu, ibu Jauan pun mulai luluh. Ibunya menegaskan pada Jauan bahwa dirinya hanya merasa gugup dan khawatir dengan anggapan orang tentang Jauan karena menggunakan makeup.

Wah ternyata bukan hanya wanita ya yang tertarik dengan makeup. Namun para kaum pria juga sudah mulai menggemari makeup untuk memperindah tampilannya. Sebagai kaum wanta, jangan sampai kalah dong ya!

Shares

Powered by moviekillers.com