Ternyata, Beberapa Trend Kecantikan Ini Berbahaya Lho Jika Dilakukan

Trend kecantikan biasanya memang selalu dilakukan oleh para wanita untuk mempercantik dirinya. Tak hanya wanita saja, sih beberapa orang pria juga tak jarang mengikuti trend tersebut.

Demi bisa menghasilkan wajah yang cantik, kulit yang mulus, dan banyak sisi kecantikan yang lain. Orang akhirnya memanfaatkan trend kecantikan yang ada, meski trend kecantikan semua itu tak menjamin keamanan bagi penggunannya lho.

Seperti yang dilakukan oleh benyak orang, ternyata diketahui kalau beberapa trend kecantikan yang kerap kali dilakukan tersebut berdampak buruk bagi penggunannya.

Pasti kamu akan dibuat tak percaya mengetahuinya, ketika trend kecantikan yang biasa kamu lakukan sehari-hari menjadi salah satu trend yang berbahaya bagi dirimu.

Apa saja trend-trend kecantikan berbahaya tersebut ya?

Selama ini, wanita kebanyakan akan langsung ikut-ikutan saja dengan trend kecnatikan yang sedang booming saat ini di kalangan wanita lainnya.

Padahal, setiap kondisi kulit dan apa yang ada di tubuh kita tentu berbeda dengan milik orang lain. Sensitif atau tidaknya kulit kita, juga berbeda-beda dengan kulit orang lain bukan.

Remaja zaman sekarang pun juga seolah tak takut mencoba alat kecantikan yang baru dan booming. Padahal keamanannya saja belum diketahui secara pasti.

Inilah yang membuat beberapa jenis trend kecantikan ternyata ditemukan dapat membahayakan seseorang ketika digunankan, apalagi dalam jangka waktu yang lama.

Sebut saja mengeringkan rambut, filler, dan lain sebaginya.

Bahkan hal tersebut telah disetujui oleh para ahli.

Menggunakan Korset Pengecil Perut

Hasil gambar untuk pemakaian korset

http://waspada.co.id

Menginginkan tubuh yang langsing dan singset tentu menjadi keinginan semua orang. Apalagi bagi para wanita yang baru saja selesai melahirkan. Tentu menginginkan tubuhnya kembali ke bentuk semula bukan?

Tapi ternyata, meski bisa membuat tubuh menjadi indah dipandang mata. Ternyata korset yang ketat bisa sangat membahayakan organ tubuh kamu yang ada di dalam. Hal ini mungkin karena korset akan sangat ketat dan bisa menghimpit bagian organ tubuh yang ada di dalam sehingga mengganggu sistem kerjanya.

Botox Online dan Suntik Cairan

Ada ratusan situs yang menjual injeksi yang mereka klaim adalah Botox (atau sesuatu yang diduga serupa).

Mereka bahkan akan mengirimkannya ke rumah pemesan.

Meskipun mungkin terdengar menggoda, namun hal ini tak sepenuhnya aman. Karena tidak ada yang tau apa yang terkandung dalam cairan tersebut.

Botox sendiri sudah banyak yang mengalami kegagalan dan malah justru merusak kulit wajah mereka hingga berubah menjadi mengerikan.

Apalagi, penggunaan botox dalam jumlah yang banyak dan sering juga akan berdampak buruk lho bagi kulit. Salah-salah, kulit wajahmu bisa rusak karena terlalu banyak cairan botox.

Menggunakan Deodoran sebagai Primer Makeup

Hasil gambar untuk deodoran makeup

https://wolipop.detik.com

Deodoran difungsikan sebagai penyerap keringat pastinya tidak dianjurkan untuk digunakan di wajah.

Meski demikian, orang sudah mulai menggunakannya sebagai primer wajah.

Bukan ide cerdas, menurut para ahli.

“Menempatkan deodoran di wajah kemungkinan akan menyebabkan pori-pori tersumbat, yang bisa mengakibatkan komedo dan jerawat,” kata Anglin.

“Lebih jauh lagi, wewangian yang digunakan dalam deodoran bisa membuat iritasi dan mengobarkan kulit wajah Anda.”

Menggunakan Lem untuk Menghilangkan Komedo

Hasil gambar untuk lem penghilang komedo

http://obatkulitbersih.com

Komedo pada dasarnya adalah penyumbatan pori-pori yang terlihat seperti bintik-bintik coklat di wajah.

Komedo sangat sulit dilepas tapi untungnya ada banyak perawatan yang bekerja.

Tapi tidak juga menggunakan lem.

Ada kecenderungan baru-baru ini menggunakan lem untuk menghilangkan komedo dan noda lainnya.

Selain risiko yang membahayakan mata, lem semacam ini tidak dibuat untuk wajah dan dapat membuat kulit teriritasi.

Membuat Serum Bulu Mata Sendiri

Hasil gambar untuk serum bulu mata

http://www.pusatkosmetikoriginal.com

Membuat serum untuk bulu mata sendiri ternyata juga sangat berbahaya bagi mata kita lho, karena kita tidak pernah tahu seberapa higienis proses yang kita lakukan dalam pembuatan serum tersebut.

Terlebih lagi, kita juga tak tahu bahan-bahan yang digunakan akan aman atau tidak. Bisa bayangkan bukan, jika serum kita ternyata gagal dan malah menyebabkan iritasi ke mata?

Mengeringkan Rambut atau Blow

Hasil gambar untuk blow rambut

http://beautynesia.id

Meskipun dipuji sebagai solusi perbaikan rambut, ternyata hal tersebut tidak menyebabkan kerusakan pada rambut, namun para ahli memperingatkan bahwa ini berbahaya bagi kesehatan.

“FDA telah mengeluarkan peringatan kesehatan yang kuat tentang risiko reaksi alergi, toksisitas, dan serangan asma yang disebabkan oleh tingginya formaldehid yang digunakan dalam proses ini,” kata Dr. Guanche.

Wow, cukup banyak kan trend kecantikan yang sangat berbahaya bagi dirimu?
Jadi, lebih baik mulai sekarang jangan lakukan hal itu lagi ya guys?

 

Shares

Powered by moviekillers.com