Terbaru, Iklan Es Krim Ala-Ala Film Kolosal dan Pakai GPS

Iklan memang memiliki fungsi untuk menarik pelanggan atau konsumen produk. Hal inilah yang membuat sebuah iklan harus dibuat secara baik dan menarik. Bahkan, kadang kala dalam pembuatan iklan harus lah unik dan juga tidak masuk akal. Namun, itu semua semata-mata untuk meningkatkan daya tarik bagi penonton iklan tersebut.

Banyaknya produk iklan yang beredar, tentu membuat para konsumen dengan mudahnya dapat melihat kelebihan dan juga kekurangan dari produk yang ditawarkan. Selain itu, dengan begitu iklan juga dapat mempermudah dalam pemasaran produk yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan pembuat produk tersebut.

Baru-baru ini beredar video iklan terbaru dari sebuah brand produk ice cream yang mengusung tema kolosal dan berbau kekayaan Nusantara. Sejak beredarnya video iklan tersebut, iklan yang ditayangkan tersebut pun menyita banyak perhatian publik. Kira-kira akan seperti apa iklan terbaru tersebut?

Uniknya dari iklan ice cream tersebut, justru mengusung tema yang berbeda dari tema-tema yang diangkat dalam iklan-iklan ice cream pada umumnya.

Iklan produk ice cream yang ditayangkan tersebut memang mengusung tema kolosal dan juga bertema Nusantara seperti film-film kolosal yang sering ditayangkan oleh beberapa stasiun televisi Indonesia.

Iklan es krim ini pertama kali diunggah oleh channel  Indoeskrim Indonesia di salah satu situs berbagi video, pada Senin (3/7/2017).

Dalam video yang bertajuk “Kisah Legenda Nusantara” itu, iklan es krim tersebut memperlihatkan serangkaian adegan film kolosal adaptasi serial Brama Kumbara yang hits pada era 1990-an.

Uniknya lagi, tak cuma adegan yang dibuat sedemikian rupa mirip dengan sinetron kolosal, iklan ini juga menggunakan metode dubbing (pengisian suara) bagi setiap karakternya. Ya, sinetron kolosal waktu itu memang selalu menggunakan dubbing, yang menjadikannya agak aneh dan cheesy ketika didengar.

Nah, yang membuat iklan ini mendadak viral adalah cara mereka menggunakan teknologi dengan hadirnya smartphone hingga aplikasi navigasi. Salah satu karakter di iklan tersebut bahkan menggunakan iPhone sebagai salah satu gadget-nya.

Iklan berdurasi hampir tiga menit ini dibuka dengan dua orang anak yang bertikai dengan kakaknya. Perkara bermula saat sang kakak mengambil makanan adiknya. Sontak, dua punggawa melaporkan insiden ke sang Ratu dengan sebuah walkie talkie. Sang Ratu pun menghentikan pertengkaran, tapi dilukai akibat dilawan dua anaknya.

Karena sang Ratu tak sanggup, lemah tak berdaya, ia langsung menelepon suaminya Brama Kumbara dengan iPhone (yang bikin ngakak lagi, casing-nya sangat besar dengan ukiran ala-ala aksen kerajaan).

Brama Kumbara yang sedang menunggang burung Garuda pun langsung merespon panggilan sang istri. Nada deringnya pun persis mirip nada dering iPhone. Ia lantas pergi ke lokasi sang istri dengan menggunakan navigasi di aplikasi peta.

Betapa aneh dan lucunya iklan baru tersebut, sehingga netizen pun dibuat penasaran dengan pembuat konsep iklan tersebut.

Siapa ya, yang mempunyai ide seunik itu?

Ternyata iklan yang baru-baru ini booming tersebut digarap oleh salah seorang sutradara ternama tanah air.

Dia adalah Dimas Jayadiningrat, sutradara ternama yang pernah memproduksi beberapa film layar lebar.

Hal itu terlihat dari unggahan di akun Instagram milik pribadinya.

Ia mengunggah sebuah foto hitam putih yang memperlihatkan proses syuting produksi iklan tersebut.

Ia juga menuliskan keterangan di caption fotonya tersebut yang berbunyi sebagai berikut, “Berasa suting jaman dulu, pakenya kamera orang dulu, yg sebelah kiri saya jg orang dulu.”
.
Behind the scene lg bikin iklan koplak sama @gunnarnimpuno @dennissutanto @clampinsky”

Tak hanya mengunggah satu postingan, Dimas juga mengunggah beberapa cuplikan video tersebut, disertai dengan caption dan juga hastag yang membuat orang terbahak-bahak dibuatnya.

Pesan moral:
Kesing henpon juga ga boleh tanggung.
.
#indoeskrim #tvc #dimasdjayadiningrat #filmdirector

Bukan kali ini saja Dimas Djayadiningrat membuat iklan koplak dan begitu lucu. Sebelumnya, ia juga membuat iklan mie instan yang tidak kalah kocak dari iklan ice cream tersebut. Iklan itu dibuat ala-ala film telenovela.

Memang ya, ada-ada saja iklan-iklan yang dibuat oleh Dimas Djayadiningrat. Tetapi memang mungkin tujuannya agar menarik costumer berhasil karena konsep iklan-iklan yang dibuatnya. Semoga terhibur dengan iklan terbaru buatannya, ya?

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com