Tatap Layar HP Selama 20 Jam, Darah di Otak Wanita Ini Membeku

Semakin canggih teknologi, tentu membuat orang menjadi akrab dan sering bersinggungan dengan alat-alat teknologi canggih, seperti halnya laptop dan handphone.

Tapi, meski handphone tak pernah lepas dari kita, alangkah baiknya jika kamu juga membatasi diri ketika menggunakan handphone.

Jangan sampai kamu terlalu terpaku dan terus-menerus menatap layar handphone karena tentu akan sangat berbahaya bagi dirimu.

Handphone disebut-sebut berbahaya karena terlalu banyak mengeluarkan sinar radiasi dan itu cukup berbahaya bagi manusia yang terpapar sinar radiasi.

Jangan sampai dirimu mengalami hal mengerikan karena terlalu lama terpaku pada layar hp, seperti yang dialami oleh wanita ini.

Seorang wanita dikabarkan alami pembekuan darah di otak lantaran terpaku pada layar handphone selama kurang lebih 20 jam lamanya.

Diketahui wanita ini merupakan warga China, yang menghabiskan waktu 20 jam untuk menatap layar handphone-nya.

Rupanya, hal ini dia lakukan ketika sedang berada dalam perjalanan menggunakan kereta api.

Wanita berusia 47 tahun itu naik kereta api dari kampung halamannya di provinsi Henan, China Tengah ke Kota selatan Guangzhou pada akhir liburan tahun baru imlek.

Akibat bosan atau hanya ingin membunuh waktu agar perjalanannya kala ittu tak terasa lama, maka ia memutuskan untuk terus memainkan ponselnya hingga tak terasa sampai 20 jam.

Kala itu, kondisi kereta api yang ia tumpangi juga penuh sesak dan membuatnya kesulitan untuk bergerak sehingga ia selalu dalam posisi yang sama hingga 20 jam lamanya.

Diketahui, sepanjang perjalanan ia bersandar dengan sisi kanan tubuhnya ke dinding gerbong kereta api.

Tapi, siapa sangka jika ia langsung pingsan seketika saat ia turun dari kereta api ketika sudah sampai di tujuannya.

Alhasil, petugas stasiun pun langsung sigap membantunya dan membawa sang wanita ini ke rumah sakit agar mendapatkan pertolongan medis.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis yang menanganinya, ditemukan beberapa titik di dalam otaknya alami pembekuan darah.

Dokter pun langsung mengambil tindakan operasi demi mengeluarkan gumpalan darah dalam otaknya tersebut.

Operasi ini juga dilakukan untuk mencegah terhambatnya pembuluh arteri, yang tentu akan sangat mengancam nyawa sang wanita tersebut.

“Kami menyingkirkan banyak bekuan darah, hampir dua sentimeter, dua kali lipat dari biasanya yang biasanya dimiliki pasien,” kata Meng Heng, seorang ahli saraf di Rumah Sakit Terafiliasi Pertama di Universitas Jinan di Guangzhou, kepada situs video tersebut.

“Kami pikir dia menyimpan postur tubuh yang sama terlalu lama, yang menekan pembuluh darah di sisi kanan lehernya.”

Wanita yang tak disebutkan namanya itu sebelumnya tidak menderita penyakit kardiovaskuler sebelum kejadian tersebut.

Meng memperingatakan jika pasien yang mengalami penggumpalan darah cenderung meningkat.

Dokter menyarakankan kepada para pengguna ponsel untuk memastikan tubuh mereka dalam kondisi yang nyaman, bisa bergerak, dan jangan terus memandang layar ponsel

Jika kamu adalah seseorang yang selalu berhubungan dengan hp secara terus menerus, lebih baik mulai kurangi kebiasaan burukmu itu karena akan banyak menimbulkan bahaya dalam dirimu.

Penglihatan terganggu

Hasil gambar untuk penglihatan terganggu

http://www.braincare.greenworldnutritions.com

Dengan berlama-lama melihat layar smartphone bisa mengakibatkan penglihatan kita terganggu. Dalam dunia kedokteran gangguan penglihatan ini disebut Computer Vision Syndrome (CVS) dengan gejala mata kering karena jarang berkedip.

Sakit Kepala

Hasil gambar untuk sakit kepala

http://starberita.com

Akibat posisi leher yang salah dan otot mata yang tegang karena sering melihat layar smartphone bisa juga menimbulkan sakit kepala. Selain itu, kemungkinan terburuknya dapat mengakibatkan rabun jauh. Untuk meminimalisir kemungkinan buruk tersebut bisa dengan istirahat yang cukup, kurangi melihat layar smartphone dalam waktu lama, usahakan jarak mata terhadap smartphone tidak terlalu dekat (kurang dari 20 cm).

Gangguan Pendengaran

Hasil gambar untuk gangguan pendengaran

https://www.inilah.com

Selain digunakan untuk bermain game, browsing, atau media sosial, smartphone juga digunakan untuk memutar musik dengan earphone. Mendengarkan musik menggunakan earphone dengan volume speaker terlalu tinggi bisa mengakibatkan pendengaran terganggu.

Menimbulkan Kecanduan

Hasil gambar untuk kecanduan hp

https://www.winnetnews.com

Berkat perkembangan teknologi terus meningkat membuat smartphone dapat melakukan banyak fungsi. Kamu dapat dengan mudah menerima dan membalas e-mail, chatting, berselancar di internet, menonton video, mendengarkan musik, bermain game, atau berinteraksi di media sosial. Kemudahan-kemudahan ini disinyalir dapat menimbulkan kecanduan sehingga hampir setiap menit kita bisa mengecek ponsel apakah ada pesan masuk atau tidak.

Shares

Powered by moviekillers.com