Tangan Raksasa Di Yogyakarta, Destinasi Wisata Tiada Dua

Yogyakarta memang identik dengan beribu pariwisata yang menakjubkan. Kota yang kerap kali menjadi tujuan berlibur oleh para wisatawan domestik dan mancanegara ini, begitu meyimpan pesona yang melekat. Bahkan, untuk berkunjung sekali saja tentu wisata-wisata yang kalian kunjungi hanya secuil dibandingkan dengan ribuan wisata lainnya yang tersebar di Kota Gudheg tersebut.

Selain memiliki pesona wisata, kuliner, dan sugguhan kebudayaan Jawa yang begitu kental. Jogja begitu dicintai oleh para pengunjungnya. Bahkan setiap orang yang berkunjung ke Yogyakarta, tidak akan segan untuk kembali lagi mengunjungi kota tersebut di lain waktu.

Hal inilah yang membuktikan bahwa Jogja merupakan kota yang begitu dicintai dan dirindukan di hati para wisatawan. Jika kamu berencana untuk berkunjung ke Yogyakarta, maka kamu wajib menjajal pesona wisata terbaru di daerah Bantul, Yogyakarta ini.

Sejumlah destinasi baru di Bantul, DI Yogyakarta, menjadi viral di media sosial. Ada Pinus Pengger dengan tangan raksasa untuk foto-foto.

Sejumlah destinasi wisata baru di Bantul kini mulai menggeliat. Saat ini yang tengah hits dan banyak dikunjungi wisatawan yakni objek wisata Pinus Pengger. Tak hanya ramai siang hari, destinasi wisata ini juga banyak dikunjungi malam hari.

Pinus Pengger diserbu wisatawan karena menyediakan pemandangan alam indah. Selain itu, sejumlah spot foto disiapkan kelompok sadar wisata (pokdarwis) setempat. Objek wisata ini makin ramai, lantaran di malam hari menyajikan view indah Kota Yogyakarta dari atas perbukitan.

Meski masih dalam tahap penyempurnaan pembangunan, namun sudah banyak saja yang rela menempuh perjalanan untuk menikmati pemandangan dan berfoto di destinasi teranyar di Kota Jogja ini. Bagimana tidak, jika pemandangan yang diusguhkan pun sungguh membuat orang takjub terhadap ciptaan Tuhan.

Tatkala cuaca cerah, di sore hari wisatawan bisa menikmati sunset, sedari mengabadikan momen tersebut di spot foto yang disediakan pokdarwis. Di malam harinya, pemandangan Kota Yogyakarta dari atas perbukitan tampak menyejukkan mata wisatawan.

Salah satu spot foto cukup tenar di Pinus Pengger yakni spot foto tangan raksasa, yang terbuat dari kayu. Saking banyaknya wisatawan yang berminat foto di sana, pokdarwis setempat membuat nomor antrean pengunjung, agar tak saling berebut.

Untuk pengunjung yang ingin berfoto tepat di atas tangan raksasa tersebut, pengunjung harus rela antri bergantian dengan para pengunjung lainnya. Hal ini tentu demi keamanan dan keselamatan para pengunjung, karena jika tanpa antri ditakutkan tangan raksasa tersebut akan jebol karena tidak kuat menahan beban dari para pengunjung yang berebut untuk berada di atas tangan tersbeut.

Replika telapak tangan, menurut Purwo dimaknai sebagai simbol permohonan dan doa. Sementara gerbang kota, berarti simbol harapan kesejahteraan. “Dimaknai sebagai harapan kesejahteraan warga, mengais rezeki dari kedatangan pengunjung,” ungkapnya.

Rute Lokasi Wisata Tangan Raksasa

Lokasi Hutan Pinus Pengger ini berada di bagian paling utara, tepatnya berbatasan dengan wilayah Kecamatan pathuk Gunung Kidul meski demikian masih masuk dalam wilayah Kecamatan Dlingo. Sebenarnya, Hutan Pinus pengger ini bukanlah wisata baru di Bantul, karena sudah muncul bersamaan dengan poulernya Hutan Pinus Imogiri dua tahun terakhir. Namun yang baru adalah spot foto selfienya.

Objek wisata dengan spot selfie baru di Hutan Pinus ini terletak di kawasan reservasi HUtan Pinus milik Perhutani. Tepatnya berada di Dusun Sendangsari desa Terong Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Letaknya sekitar 4 km dari Pathuk Gunungkidul. Alamat GPS Hutan Pinus Pengger adalah -7.871198,110.459253.

Untuk menuju ke Hutan Pinus Pengger dari arah Kota Jogja berjarak sekitar 25 km atau 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Rute yang dapat diambil sebagai berikut ;

Kota Jogja langsung ambil arah Timur ke jalan Wonosari – lanjut ke Bukit Bintang – hingga sampai puncak pathuki Gunung Kidul (GCD) kemudian ada perempatan ambil arah kanan atau arah Dlingo. dari situ sekitar 4-5 km hingga melewati Wisata Watu Amben masih lurus hingga menemukan Plang penunjuk Hutan Pinus Pengger di sebelah kanan jalan.

Untuk menikmati spot baru di Hutan Pinus Pengger berupa tangan raksasa, pengunjung cukup membayar biaya Rp. 2000 dan biaya parkir  sebesar Rp. 2000/motor serta rp. 5000/mobil. Sedangkan untuk spot selfienya pengunjung membayar seiklasnya. Fasilitas di Hutan Pinus Pengger ini cukup lengkap mulai dari Toilet, Mushola, bangku, rest area, dan juga gazebo.

Selamat berlibur ya guys, sebelum bulan puasa tiba sepertinya akan enak jika kalian habiskan waktu untuk berlibur terlebih dahulu bersama keluarga.

Shares

Powered by moviekillers.com