Surat Perjanjian Cinta Bermaterai Ala Kids Jaman Now

Pacaran memang merupakan hal yang umum dilakukan oleh dua insan manusia yang saling mencintai. Namun tentu, bukan diperuntukkan untuk anak-anak yang masih bocah apalagi yang masih belum paham betul mengenai apa itu cinta.

Salah-salah, mereka bisa melakukan hal-hal yang menyimpang dan malah justru merugikan diri sendiri, serta orang lain.

Tapi agaknya, fenomena pacaran ala-ala bocah memang sudah banyak diberitakan. Lucunya lagi, gaya berpacaran mereka malah jauh lebih parah dibandingkan gaya berpacaran orang dewasa.

Kadang-kadang orang dewasa bisa dibuat geleng-geleng kepala ketika menyaksikan gaya berpacaran para bocah yang terbilang aneh-aneh.

Meski sudah dinasehati pun, banyak dari mereka yang justru diam-diam menjalin hubungan pacaran tanpa sepengetahuan dari para orang tuanya.

Beberapa waktu ini, bahkan beredar lagi gaya berpacaran bocah-bocah yang dianggapnya aneh dan juga mengundang gelak tawa.

Bukan hanya saling berkirim surat-surat yang isinya lucu dan menggelitik. Kedua bocah ini justru membuat surat perjanjian cinta lengkap dengan materai Rp 6000, serta dibubuhi dengan tanda tangan kedua bocah ini.

Alhasil, netizen yang memang sangat gerak cepat dalam memviralkan berita langsung saja membuat kedua bocah ini menjadi viral dalam sekejap.

Rasanya, tidak asing ya kelakuan dua bocah ini? Mirip aksi Dilan yang menulis surat kepada Milea sebagai tanda resmi mereka telah berpacaran.

Sepertinya, apa yang dilakukan oleh kedua kids jaman now ini meniru adegan di Film Dilan 1990.

Surat itu ditulis tangan di sebuah buku bergaris oleh dua sejoli Nanda dan Octa.

Melalui surat itu Nanda dan Octa ingin memberitahukan bahwa pada Jumat 13 April 2018 mereka telah resmi menjadi sepasang kekasih.

Mereka juga menuliskan harapannya di akhir surat tersebut.

“Semoga bahagia selama-lamanya.” terang di akhir surat tersebut.

Seolah komitmen mereka tak palsu surat itu ditandatangani di atas materai Rp 6.000.

Netizen yang melihat foto itu dibuat mengeluas dada.

Mereka menduga surat itu dibuat anak-anak.

Tapi tak sedikit juga netizen yang dibuat terpingkal-pingkal melihat surat cinta tersebut.

shopdel35: “Korban dilan banget wakakaka”

asgardian0407: “Wew pake kontrak sis”

bufferstore: “Kevaraat drama macam ava ini!!”

mikael.putmo: “Gilllllssssssss harga perjanjian pacarannya itu lebih dari 10jt yakkk harus pake 2materai 6rb lohh ga cukup satu atau ga tanpa materai”wkwkwkwkwkwwkw”

TIPS PACARAN SEHAT DAN BAIK

Tentukan Batasan-Batasan Berdua
Bicarakanlah batasan-batasan yang harus anda jaga selama berpacaran.  Batasan-batasan itu bisa dalam bentuk kontak fisik atau non-fisik.  Contoh batasan fisik adalah anda tidak akan mau berciuman atau berpegangan tangan selama masih dalam tahap pacaran.  Contoh batasan non-fisik adalah privasi, di mana sang pacar tidak boleh seenaknya membuka SMS di telepon genggam tanpa permisi.
Komunikasi
Komunikasi yang lancar dan teratur adalah salah satu syarat utama pacaran yang sehat.  Komunikasi bisa mempererat sebuah hubungan, menghindarkan kesalahpahaman, dan mencegah kmu untuk saling menyakiti satu sama lain.  Setiap kali ada masalah, cobalah untuk langsung membicarakannya secara terbuka pada sang pacar.  Tentu saja, kamu harus selalu bersikap jujur jika ingin pacar kamu juga bersikap sama.
Kurangi Kontak Fisik
Kontak fisik yang berlebihan tentu saja bisa memicu timbulnya hawa nafsu.  Nah, yang berbahaya adalah saat kamu berdua tidak bisa mengontrol nafsu, bisa dipastikan akan terjadi hal-hal yang diinginkan.  Salah satu ciri-ciri pacaran yang sehat dalam budaya ketimuran adalah meminimalisir kontak fisik, apalagi jika kamu hanya berduaan saja dengan sang pacar.
Bertukar Pikiran dan Pendapat
Manfaatkan pacaran sebagai hubungan yang tidak hanya bersifat romansa, tapi juga sesuatu yang bisa membuat kamu lebih dewasa dan lebih berwawasan.  Caranya sederhana, banyak-banyaklah berdiskusi dengan pacar kamu.  Diskusi bisa berupa berita sosial, hal-hal yang kamu sukai, pekerjaan, karir, studi, atau hanya seputar diri kamu sendiri. Terbukalah dalam menerima opini, bahkan kritik saat berdiskusi.  Gunakan momen berdiskusi ini untuk lebih memahami sang pacar, terutama tentang topik-topik yang membuatnya tertarik.
Saling Mendukung Satu Sama Lain
Pacaran yang sehat berarti bisa memberi dampak positif bagi kamu berdua.  Jadilah seorang pacar yang bisa memberikan support  pada kekasih kamu.  Dukunglah ia dalam melakukan hal-hal yang positif, terus motivasi ia meraih mimpinya, dan hiburlah saat ia berada dalam kesedihan.  Jika kamu melakukan hal ini dengan tulus, maka sang pacar juga akan melakukan hal yang sama untuk kamu.
Gimana menurutmu? Jika bisa pacaran yang sehat, mengapa harus membuat gaya pacaranmu menjadi tidak sehat dan berlebihan bukan?
Shares

Powered by moviekillers.com