Sudah Besar Masih Minta Uang Saku? Sebulan Bisa Dapat Belasan Juta Lho

Para orang tua memang akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Kehidupan yang layak, makanan yang cukup, serta uang saku ketika berangkat sekolah berusaha orang tua berikan kepada anaknya.

Hal ini tentu memang merupakan kewajiban orang tua kepada anak ketika anak masih dalam tanggung jawab orang tua dan masih berada pada umur yang belum bisa produktif (bekerja).

Tapi, lain halnya ketika sang anak sudah tumbuh dewasa dan bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri.

Anak memiliki tanggung jawab bergantian mengurus dan memberikan apa yang bisa diberikan kepada orang tuanya sebagai bukti cinta kasih dan juga sebagai salah satu wujud balas budi karena selama ini orang tualah yang banyak mengurus dan juga memberikan kehidupan yang baik kepada kita.

Tap, tak semua anak ternyata bisa berbuat demikian lantaran takdir tak pernah tahu akan mengarahkan kita kemana atau bagaimana.

Seperti yang dilakukan dan dialami oleh pria yang umurnya sudah sangat dewasa, namun memiliki nasib yang sungguh tidak beruntung.

Sosok seorang pria yang diketahui berasal dari Jepang diberitakan masih menggantungkan hidupnya sejak ia lulus dari Universitas kepada sang ibu, bahkan hingga kini.

Pada awalnya, sang ibu mengira bahwa anaknya kelak akan bekerja di bagian asuransi dan akan membantu ibunya mengajukan klaim asuransi miliknya.

Tapi, segala upaya yang dilakukan oleh sang anak justru gagal secara terus menerus dan membuat sang anak ini harus terpaksa menggantungkan hidupnya kepada sang ibu yang sudah berusia 85 tahun. Usia yang cukup tua bukan untuk menghidupi seseorang yang sudah dewasa dan seharusnya bisa mandiri?

Anehnya lagi, setiap bulannya ia masih menerima uang saku bulanan dari ibunya yang sudah tua dan juga merupakan seorang janda ini.

Rupanya, kakak dari pria ini yang sudah berusia 51 tahun tidak mengetahui hal ini.

Hingga pada akhirnya ia mengetahui bahwa adik laki-lakinya itu hidup dari uang yang dikumpulkan dari penyewaan sebuah apartemen yang sejumlah 100 ribu Yen atau sekitar Rp 13 juta.

Rahasia itu aman hingga satu tahun sampai pada akhirnya saat sang kakak berbincang dengan sang ibu kemudian terungkaplah bahwa ibunya memberikan adiknya 120 ribu Yen atau sekitar Rp14 juta per bulan.

Uang itu diambil dari tabungan hidup sang ibu.

Kini, sang ibu tinggal hanya dengan uang tersisa sebesar 3 juta Yen atau sekitar Rp 390 juta di rekening banknya.

Untuk menghentikan kebiasaan buruk ini, sang kakak pun menulis sebuah surat berjudul,

“Ini tidak bisa dilanjutkan lagi, semua orang di keluarga kita menghadapi kesulitan keuangan”

Setelah kejadian tersebut, uang saku sang pria tersebut dipotong atau dikurangi menjadi 97 ribu yen atau sekitar 12 juta saja.

Tak hanya itu, ketika ia sudah mencapai usia 50 tahun, maka uang sakunya akan diberhentikan secara total.

Diketahui, sang kakak adalah seorang freelancer dengan penghasilan yang tidak konsisten.

Karena itulah dia sangat marah karena mengetahui bahwa adiknya telah bergantung pada orangtuanya dan tidak melakukan apapun untuk membantu situasi keuangan keluarga.

“Dengan hanya tinggal dua tahun lagi, saya hanya bisa menunggu dan berharap agar dia bisa hidup sendiri di atas kakinya,” kata sang kakak.

Jikakamu ingin mencoba untuk hidup dengan uang hasil usahamu sendiri dan tidak bergaantung pada orang lain, cobalah tips berikut ini agar mudah mendapatkan uang.

BLOGGER
Berbeda dengan instagram, blogger sudah ada lebih dahulu. Kamu bisa mendapatkan penghasilan melalui blog yang kamu miliki dengan menyewakan tempat untuk pengiklanan. Untuk bisa mendapat tawaran iklan, blog yang miliki harus memiliki traffic atau pengunjung yang banyak.

Kenapa? Sedikit banyaknya pendapatan yang Anda miliki tergantung dari seberapa banyak orang melihat iklan yang ada di blog kamu. Selain itu kamu juga bisa menyewakan jasa pembuat blog pada instansi yang membutuhkan.

MEMANFAATKAN HOBI
Hobi yang menyenagnkan ketika hobi itu menghasilkan uang. Contohnya saja hobi membuat karikatur, modal yang digunakan tidak banyak, strategi pemasaran yang dibutuhkan. Untuk karikatur biasanya target yang digunakan adalah mahasiswa, pelajar dan umum.

JASA MENULIS
Untuk kamu yang memiliki hobi menulis juag bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang. Apalagi jika memiliki kemampuan menulis dengan bahasa asing. Tentu kawasan yang menjadi target sangatlah laus.

JUAL MAKANAN
Usaha ini cocok untuk kamu yang berada di lingkungan kost, sekolahan, dan kawasan ramai lainnya. Lebih condong di kehidupan kota, karena kebanyakan mereka pekerja yang kurang menyempatkan diri untuk memasak di rumah. Membeli makanan di rasa lebih simple dan parktis serta tidak meluangkan banyak waktu.

Nah, bagaimana menurutmu? Usaha apa yang akan kamu coba agar bisa menghasilkan uang dengah halal dan cepat?

Shares

Powered by moviekillers.com