Style Jokowi Blusukan Kembali Booming

Bapak Presiden yang satu ini memang selalu menyita perhatian publik. Melalui gaya bicaranya, gaya tingkah lakunya, dan bahkan gaya busananya. Semua yang ada di dirinya seolah mampu membuat penasaran dan memperbincangkan Bapak Presiden Joko Widodo ini.

Beberapa waktu yang lalu, Presiden Jokowi bertolak ke Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menggunakan pesawat TNI AU CN-295. Kala itu, ada satu hal yang justru menjadi sorotan pada kunjungannya ke Tasikmalaya. Jokowi tampak tampil begitu santai kali ini, meski tetap mengenakan kemeja andalannya.

Berdasarkan pengamatan, pada pukul 07.55 WIB, Jokowi tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Saat keluar dari mobil kepresidenan, Jokowi tampak tampil berbeda dari biasanya. Bahkan ada yang menarik dengan penampilannya kala itu. Alhasil gayanya pun menjadi daya tarik tersendiri bagi netizen.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi terlihat mengenakan kemeja berwarna putih yang dipadukan dengan celana jeans berwarna biru. Tidak lupa dia melengkapi penampilannya dengan menggunakan sepatu sneakers bermerek Nike.

Terlihat senyum mengembang darinya ketika dia bersalaman dengan beberapa petugas lapangan. Dengan santai Jokowi kemudian berjalan menuju pesawat TNI AU CN-295, yang akan membawanya ke Kota Tasikmalaya.

Pesawat yang akan membawanya terbang tersebut bermotif loreng dengan dominan warna hijau. Sebelum pesawat berangkat, barang-barang dimasukkan melalui pintu di bagian ekor pesawat. Sedangkan Jokowi masuk dari bagian samping depan pesawat

Keberangkatan Jokowi ini ditemani oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, dan Menteri ATT/Kepala BPN Sofyan Djalil.

Kunjungannya ke Kota Tasikmalaya adalah untuk melakukan blusukan, seperti yang diketahui bahwa Jokowi memang seringkali melakukan blusukan ke beberapa wilayah di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan blusukan ke daerah. Kali i‎ni kota Tasikmalaya di Jawa Barat menjadi pilihan blusukan Joko Widodo. Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi menyempatkan diri untuk membagikan bahan makanan pokok pada warga. Pembagian 4.000 paket bahan makanan ini dilakukan di dua tempat.

Lokasi pertama yang menjadi tempat ‎pembagian sembako adalah Desa Cihideng. Bertempat di lahan kosong Desa Cihideung, Jokowi memberikan 3.000 paket sembako. Pembagian ini sangat riuh karena ratusan warga yang mayoritas ibu rumah tangga telah menunggu kedatangan orang nomor satu ini.

Usai pembagian di Desa Cihideung, Jokowi melanjutkan perjalanan di Jalan Ahmad Yani, Gang Lengkong Pesantren II, Desa Lengkong Sari, Kecamatan Tawang. Berbeda dengan tempat pertama, pembagian 1.000 paket sembako di tempat kedua dilaku‎kan di dalam perumahan rakyat. Masuk ke dalam gang, pembagian ini dilakukan di depan empang (kolam ikan) milik warga.

Salah satu ibu rumah tangga, Ida mengatakan, dirinya tidak menyangka bisa mendapatkan paket sembako langsung dari Jokowi. Dirinya hanya didata oleh ketua RT‎ bahwa akan ada pembagian paket sembako di sekitar rumahnya.

‎Usai memberikan 4.000 paket sembako, Jokowi bersama Menteri Kesehatan berangkat menuju lapangan di Kecamatan Tamansari untuk pemberian makanan tambahan (PMT) dan Program keluarga Harapan (PKH).

Hal yang paling menarik dari kunjungan Jokowi kala itu adalah sepatu sneakers yang dikenakannya ketika melakukan blusukan. Alhasil para netizen pun ramai-ramai membahas sepatu yang dipakai Jokowi kala itu.

Diketahui sepatu Nike tersebut merupakan bagian dari seri Nike LunarEpic Low Flyknit 2. Ditengok di situs resmi Nike, Nike LunarEpic Low Flyknit diciptakan khusus bagi para runner atau pelari. Sepatu Nike ini terbuat dari material ‘knit‘ yang nyaman bila dipakai tanpa kaus kaki.

Selain warna abu-abu, seperti yang dipakai Jokowi itu, Nike LunarEpic Low Flyknit 2 juga tersedia dalam pilihan warna biru muda, hitam, putih, biru elektrik. Untuk sepasangnya, sepatu ini dibanderol seharaga US$ 140 atau sekitar Rp 1,8 juta di negeri asalnya. Tapi di beberapa online shop Indonesia, sepatu Nike ini hadir dari harga Rp 2 juta ke atas.

Seperti penampilan-penampilan sebelumnya, gaya Jokowi dengan jeans dan sepatu Nike ini turut mengundang perhatian para netizen.

Beberapa netizen pun mengomentari gaya Jokowi.

“Sepatunya keren pak. Anak muda banget, modern… kesannya santai tapi sepatu yg cocok untuk lari simbol agar segala yg di kerjakan cepat selesai,” kata netizen dengan nama akun Lily Pang.

“Sepatunya gaul pak,” komentar Eddy Saputra.

Netizen lain dengan nama akun Habibie Raden juga tak ketinggalan memuji sepatunya. “Sepatunya mantap pak,” ujarnya.

Usut punya usut, sepatu tersebut merupakan pilihan putranya, Kaesang. Saat ditanya seputar penampilan kasual ayahnya, dia membantah bahwa celana jeans yang dikenakan sang ayah karena permintaannya. Tapi, kalau soal sepatu, dia meyakinkan bahwa itu masukan darinya.

Salut untuk Pak Jokowi yang semakin stylish dan menarik. Sukses selalu.

 

Shares

Powered by moviekillers.com