Rombongan Pocong Naik Truk, Netizen Gempar!

Ketika membicarakan seputar hantu, tentu bulu kudukmu akan mendadak berdiri. Hanya dengan membayangkannya saja sudah membuat takut dan merinding, apalagi jika kamu bertemu langsung dengan sosoknya, bisa-bisa pingsan di tempat kamu.

Sosok hantu yang menakutkan dan memiliki rupa yang aneh tentu siapa sih yang tidak takut? Baru merasakan kehadirannya saja sudah takut, apalagi bisa melihat dengan jelas sosoknya. Tapi meski begitu, ada juga lho hantu yang tidak menakutkan, malah menimbulkan gelak tawa ketika melihatnya. Ditambah lagi sosok hantu yang unyu-unyu ini akan membuat kalian gemas dan ingin mencubitnya.

Hantu pocong, adlaah sosok yang ditakuti oleh sebagian orang. Tampilannya yang dibalut dengan kain putih ditali pada ujung kepala dan ujung kaki, serta wajah yang pucat pasi, ditambah lagi tangan yang diikat dalam posisi di atas perut akan membuat siapapun yang melihat lari terbirit-birit.

Namun ternyata, hantu pocong yang sangat populer di Indonesia ini. Nyatanya tidak hanya berada di negara Indonesia saja lho. Melainkan, di luar negeri ada juga hantu pocong yang bergentanyangan di jalan. Salah satu daerah yang juga dihantui oleh hantu pocong adalah negeri Jiran.

Tetapi bedanya, jika di Indonesia kebanyakan pocong akan meloncat-loncat karena memang pada bagian kakinya terikat. Di negeri Jiran justru berbeda, sekilas sama sih, namun jika kamu amati lebih teliti lagi. Kamu akan menemukan perbedaan pocong versi Indonesia dan pocong versi negeri Jiran ini.

Di Tanah Air, pocong meloncat-loncat, namun di negeri Jiran pocong justru pergi beramai-ramai dengan menumpang di sebuah kendaraan yang biasa disebut dengan truk.

Penampakan pocong tersebut, tanpa sengaja diabadikan oleh seseorang dan diunggah ke sosial media. Wajar saja jika seluruh dunia dengan mudah mengakses foto tersebut, dan tertawa geli karena melihat kumpulan pocong tersebut. Bukannya takut, justru netizen dibuat terhibur dengan adanya foto tersebut.

Seorang pengabadi foto pocong-pocong tersebut, diketahui bernama Farhana Wahidah, yang kemudian dengan sengaja mengunggah bidikan fotonya ke sosial media.

Dia mengisahkan bahwa pemandangan aneh dan tidak biasa tersebut, justru terjadi di siang bolong bukannya di malam hari. Di mana hantu dikenal akan keluar bergentayangan ketika malam hari, atau dari pergantian siang ke malam. Dia menyaksikannya tepat di depan matanya, ketika dia sedang asyik berkendara. Tanpa berpikir panjang, dia langsung membidik moment langka tersebut menggunakan kamera yang dibawanya.

Caption menggelikan pun diselipkan dalam unggahan foto pocongnya tersebut:

“Hmm beramai2 naik lori. Nasb baik nmpk da siang.kalau malam mau menjerit dlm kete! Haha,” tulis Farhana dalam keterangan foto.

Unggahan unik ini, seketika menjadi perbincangan hangat dan menghebohkan jagad dunia maya. Sebagian netizen pun merasa seram dengan unggahan foto tersebut, namun banyak juga yang berkomentar geli. Bahkan ada juga yang tidak mempercayai keaslian foto tersebut. Hal ini tentu sangat wajar, karena akhir-akhir ini banyak seklai beredar berita palsu atau yang lebih dikenal dengan sebutan berita hoax.

Foto aneh tersebut, memang sempat berapa kali diposting oleh berbagai kalangan. Tentunya inilah yang menimbulkan, banyak komentar-komentar lucu dan semakin banyak yang membicarakan tentang pocong kocak ini. Tentu saja, unggahan ibu dua anak ini menjadi viral di dunia. Postingan ini sudah di-share sebanyak 2.914 kali.

Beberapa netizen pun memberikan komentarnya di beberapa unggahan foto tersebut:

Apa tue…aishhh.menakutkan…” tulis akun Siti Ramnah Abd Rahman.

“Prnh dgr ustaz pindhkn org halus….driver xnpk tapi berat bukan main2..hihi,” tulis akun Nur Hashimah.

“Hahhaa..macam berjemaah gituh,” ujar akun Norapizah Seiasa.

Hingga berita ini tersebar dan heboh di seluruh sosial media, belum diketahui secara pasti sebenarnya benda apakah atau sosok apakah yang berada di dalam truk tersebut. Karena tidak ada yang memastikan hal tersebut. Meski begitu setidaknya mungkin berkat pocong-pocong lucu ini, akan mengurangi ketakutanmu terhadap sosok pocong yang biasanya dianggap menyeramkan ini.

Foto inipun juga memberikan hiburan tersendiri di tengah kelelahan kita menghadapi rutinitas sehari-hari. Semoga terhibur dengan foto si pocong yang menggemaskan ini.

 

Shares

Powered by moviekillers.com