Perjuangan Pria 33 Kali Tes Baru Memperoleh SIM

SIM adalah menjadi salah satu persyaratan bagi kamu untuk bisa mengemudikan kendaraan bermotor, seperti mobil atau sepeda motor. Hal ini sudah menjadi aturan lalu lintas yang ditetapkan sendiri oleh pemerintah. Bagi orang-orang yang melanggar, maka akan dikenai sanksi tilang oleh pihak kepolisian. SIM sendiri sangat penting mengingat suart ini menentukan apakah seseorang sudah diizinkan dan layak untuk mengemudikan kendaraan atau tidak. Hal ini kadang yang tidak diperhatikan oleh orang lain.

Namun, kamu sudah pernah mendengar bukan? Bahwa mencari SIM adalah yang bisa dibilang susah-susah gampang. Bagi kamu yang sudah tahu bahwa melakukan tes kendaraan untuk mencari persyaratan pembuatan SIM memang bisa dibilang sangat susah. Bahkan, banyak orang yang gagal ketika menjalani tes tersebut. Alhasil, orang harus mengulang-ulang tes hingga beberapa kali demi bisa berhasil mendapatkan SIM tersebut.

Seperti halnya kisah seorang pria yang harus sampai melakukan 33 kali tes demi bisa memperoleh SIM-nya ini. Dirinya harus mati-matian menjalani tes hingga akhirnya sukses.

Rasa optimis di dalam diri seornag pria ini nyatanya tak bisa diremehkan sama sekali. Ia tidak pernah menyerah, meski harus melakukan tes sebanyak berkali-kali.

Christian Whiteley-Mason akhirnya berhasil mendapatkan SIM setelah mencoba melakukan tes sebanyak 33 kali. Wah, angka yang sangat banyak bukan mengingat tes SIM juga cukup merepotkan.

Pria asal South Yorkshire, Inggris ini telah dibimbing oleh 14 instruktur berbeda dan menjalani 85 pelajaran selama 25 tahun.

Meski begitu, Christian akhirnya berhasil mendapatkan SIM setelah melaksanakan ujian yang ke-33 kali.

“Aku tidak percaya. Akhirnya aku benar-benar lulus setelah bertahun-tahun, aku masih syok!” ujar pria berusia 42 tahun ini.

Christian pertama kali menjalani tes pada 1992 silam sebelum ujian teori mengemudi diperkenalkan.

Saat itulah dia mengalami kegagalannya yang pertama.

Bahkan pasangannya, Darren, mengira Christian tidak akan pernah lulus.

“Ada satu penguji yang aku selalu berdoa supaya tidak pernah bertemu dengannya. Dia terkenal tangguh dan membuatku gagal setiap waktu,” kata Christian.

“Dengan instruktur yang pertama, aku sudah menjalani 56 pelajaran dan dia mengatakan padaku untuk menyerah karena aku tidak akan pernah lulus,” lanjutnya.

Pada 2003 lalu, Christian harus mengalami kegagalan tes mengemudi untuk yang ke-32 kalinya.

Diapun memutuskan untuk menyerah dan mencoba meyakinkan diri bahwa mengemudi memang bukanlah bakatnya.

“Aku sudah merasa cukup. Aku berpikir tidak akan pernah bisa mendapatkannya (SIM)” tutur Christian.

Setelah sempat merasa ragu dan memilih tidak melanjutkannya, Christian memutuskan untuk mencoba kembali tes mengemudi setelah merayakan ulang tahun yang ke-40.

Sayang, dia tidak sampai pada tahap akhir tes mengemudi meski sudah menjalani beberapa pelajaran karena merasa bosan.

Namun, pekerjaan Christian yang menuntut harus selalu bepergian mulai membuatnya kesusahan.

Dia merasa kesulitan saat bepergian karena tidak bisa menyetir mobil.

Hal inilah yang memacu dirinya agar bisa lolos tes dan mendapatkan SIM untuk membuat ia bisa mengemudi mobil sendiri.

Bagi kamu yang menginginkan untuk mendapatkan SIM sendiri dengan hasil kerjamu sendiri, maka coba perhatikan sejumlah tips ini agar tesmu berjalan dengan lancar.

  1. Sering-Sering lihat rambu-rambu dan arti dari rambu tersebut. Tidak harus dihafal, cukup dimengerti. karena soalnya pilihan ganda jadi mempermudah kita untuk menjawab.
  2. Pakai logika, karena semua aturan lalu lintas pasti memakai  logika dasar manusia. Misal ada 2 jalur. Kita berada di jalur 2 sebelah kanan, saat di pertigaan kita putuskan untuk berbelok ke kanan. Lalu setelah kita berbelok ke arah kanan kita harus berada di jalur 1 (kiri) atau jalur 2 (kanan)?
  3. Baca kembali soal setelah selesai menjawab, kadang ada logika yang terlewat karena kita terlalu bersemangat. ohh iya ada beberapa SATPAS yang ujiannya sudah menggunakan PC ada juga yang masih menggunakan kertas dan Ballpoint.
  4. Baca Do’a agar jauh lebih tenang mengerjakan soal. Jangan lupa bawa air putih untuk menjaga konsentrasi.

Nah, jika masalah tes langsung di lapangan yaitu tes kendaraan di lintasan. Ini sepertinya memerlukan latihan yang giat terlebih dahulu di rumah. Kuncinya adalah kamu harus banyak-banyak latihan dan terbiasa dengan cara tes yang seperti itu.

 

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com