Penumpang Hantu Sang Ojek Online

Di balik kisah lucu nan seru dari para Gojek Online, mulai dari kisah penumpang yang aneh, chat aneh, dan permintaan yang aneh-aneh dari para pengguna aplikasi Gojek ini. Hal ini pun membuat netizen dan sang supir Gojek dibuat geleng-geleng kepala.

Baru-baru ini, Sang Gojek Online pun membawa kabar yang lucu, sekaligus mengagetkan. Setelah heboh beredarnya foto dirinya dengan penumpang yang diberitakan oleh publik adalah hantu tersebut. Kini berita tentang dirinya pun memenuhi pemberitaan di dunia maya.

Foto viral tersebut pertama kali dibagikan melalui broadcast whatsapp. Pada foto tersebut, selain foto pengemudi ojek online  yang berada di jok motor depan, di belakangnya nampak seorang penumpang yang diduga oleh netizen adalah hantu.

Selain foto yang beredar tersebut, terdapat screenshot percakapan kronologi, antara penumpang yang diduga hantu, dengan seorang kyai di daerah di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

https://sgimage.detik.net.id/community/media/visual/2017/05/18/9d68d3fd-92d4-4c84-ba6d-41ab167b9287.jpeg?a=1

Kala itu, penumpang yang disangka hantu tersebut sedang menunggu ojek untuk mengantarnya pulang ke rumahnya di daerah Lebak Bulus. Dia menunggu di pinggir jalan sambil menanti ojek yang lewat di situ.

Sang kyai itu kemudian meminta anak muda yang dekat di lokasi untuk mengantarkan sang ibu tersebut. Kebetulan saat itu di dekat anak muda ada seorang pengemudi ojek online yang sepertinya juga sedang menanti orderan melalui aplikasi Gojek.

Akhirnya perempuan yang berpakaian serba hitam itu naik ke motor ojek online tersebut dan mereka pun melaju ke arah yang ditentukan.

Dalam foto viral tersebut, diceritakan, saat salah satu anak muda memegang tangan perempuan serba hitam itu ke sepeda motor sang pengemudi ojek online, anak muda merasakan tangan perempuan serba hitam itu terasa dingin.

Penampilan perempuan serba hitam saat akan meluncur ke rumahnya itu sempat diabadikan melalui foto smartphone. 

Foto inilah yang kemudian beredar luas ke pengguna internet Indonesia. Foto viral dengan riwayat percakapan tersebut kemudian dipersepsikan sebagai penampilan yang ganjil. Selanjutnya ada persepsi yang meluas penumpang ojek online tersebut adalah hantu.

Seiring dengan beredarnya foto tersebut, kemudian sang tukang ojek online tersebut muncul dan memberikan klarifikasinya terkait berita yang simpang siur beredar.

Driver ojek online bernama Roni Yulianto (32) menceritakan pengalamannya saat mengantar perempuan yang disangka hantu oleh masyarakat. Kala itu, Dia mengantar perempuan tua yang menjadi viral di media sosial itu dari Jl Haji Nawi ke bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Rony mendapat order penumpang sekitar pukul 00.30 WIB, Kamis (18/5/2017). Namun yang memesan bukan perempuan tua itu, melainkan Ryanaldi, orang yang kemudian memotret foto yang jadi viral di media sosial.

Setelah itu, Roni langsung menjemput penumpang di perempatan Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan. Tampak perempuan itu menunggu di lokasi tersebut.

Menurut Roni, perempuan tua itu sempat kesulitan saat akan menaiki motor. Hal itu lantaran tubuhnya yang lemas dan badannya yang cukup gemuk.

Selama di perjalanan, Roni sempat berbincang-bincang dengan perempuan itu. Obrolan dimulai dari menanyakan lokasi tujuan hingga kondisi tubuh perempuan itu.

Meski mengeluh sakit, perempuan itu tak menceritakan penyakit apa yang diidapnya. Dia hanya terdengar merintih saat berbicara dengan Roni.

Roni juga sempat melihat muka yang bersangkutan, namun tak terlalu memperhatikan secara jelas. Menurutnya, perawakannya gemuk, berpakaian serba hitam, dan berambut gimbal.

“Sempat tatap muka. Gede, gemuk, ibu-ibu kira umur lima puluhan,” kata Roni.

Roni tak mengetahui bagaimana cerita foto dia dan perempuan itu kemudian menjadi viral di media sosial. Foto itu ramai tersebar di Instagram dengan dibumbui tulisan pada badan foto mengenai penampakan hantu yang membonceng driver ojek online.

Roni memastikan sosok perempuan itu bukan hantu. Saat sampai di lokasi tujuan di bilangan Lebak Bulus, Roni kemudian menerima uang dari penumpang tersebut.

Dia pun membantah bahwa perempuan itu hilang saat turun di Lebak Bulus.

“Nggak benar itu,” ucapnya.

Sementara itu, jika dilihat dari foto yang beredar, perempuan itu tampak tak memakai helm. Roni memastikan bahwa penumpang tersebut mengenakan helm. Hanya, waktu itu dia dipotret sebelum berangkat.

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com