Penuh Haru, Pria Rela Tak Makan Demi Istri Yang Sedang Sakit

Hidup berumah tangga tentu berbeda dengan hidup pacaran atau pertemanan. Sebuah pernikahan adalah menyatukan dua orang manusia menjadi satu dalam ikatan pernikahan.

Tentu, ketika orang sudah menikah, maka hidup bukan hanya lagi memikirkan diri sendiri saja melainkan sudah mulai memikirkan pasangan juga.

Ikatan janji di antara kedua insan manusia ini untuk selalu saling mendampingi antara satu samalain, menjaga, dan saling menemani di kala suka dan duka tentu haruslah benar-benar diwujudkan ketika sudah memutuskan untuk menikah.

Jangan sampai, pernikahan hanya dijadikan sebagai formalitas saja dan cenderung main-main karena hal itu tentu malah bisa menjadikan sebuah masalah bukan?

Susah swwajarnya juga antarsuami istri saling mencintai antara satu sama lain. Bahkan rela untuk malakukan apapun demi bisa melindungi dan menjaga pasangan dengan lebih baik lagi.

Seperti apa yang dilakukan oleh seorang pria kepada istrinya ini. Ia dengan setia mendampingi sang istri yang tengah sakit.

Bukannya pergi begitu saja meninggalkan sang istri yang tengah sakit, sesperti beberapa orang. Namun, pria ini justru dengan senang hati merawat sang istri yang tengah terbaring sakit.

Rupanya, sang istri bukan sakit lantaran virus yang menular kepadanya. Melainkan, pemicu sakitnya kini adalah karena sang istri digigit oleh ular berbisa.

Pria ini tak menyangka bahwa hidupnya akan berubah demikian ketika sang istri usai digigit oleh ular berbisa,

Pria yang diketahui bertempat tinggal di Provinsi Sa Kaeo ini kemudian harus ekstra dalam menjaga sang istri yang lumpuh dan tidak bisa untuk meninggalkan rumahnya.

Melihat istrinya yang hanya bisa berbaring saja di tempat tidur, tentu membuatnya menjaditidak tega ketika harus meninggalkan sang istri di rumah sendirian.

Cinta kasihnya kepada sang istri yang besar, rupanya membuat ia tak tega meninggalkan istrinya seorang diri.

“Kami pernah berjanji hadapan Tuhan untuk selalu bersama dalam suka dan duka.

Istriku adalah orang terpenting dalam hidupku, dan aku takkan pernah meninggalkannya,” ucap pria ini.

Rupanya ia tetap memegang janji suci pernikahan keduanya dimana akan selalu ada baik di masa suka atau duka.

Meski begitu, akibat hanya menemani sang istri di rumah dan tak bekerja. Kondisi perekonomian keluarganya pun menjadi terganggu. Bahkan, tak jarang sang pria tak bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keduanya.

Hal inilah yang tentu membuatnya agak kebingungan dalam mengurus dirinya dan juga sang istri dalam pemenuhan kebutuhan primer seperti makanan sehari-hari.

Untungnya, mereka punya tetangga baik yang rela berbagi untuk memenuhi kebutuhan pasangan malang ini.

Para tetangga mengumpulkan uang sejumlah 700 baht atau sekitar 310 ribu per bulannya untuk membantu keduanya.

Namun uang ini hanya bisa mencukupi kebutuhan sang istri, sementara sang pria rela kelaparan dan makan dari sisa-sisa makanan yang ada.

Setelah kisah pasangan ini viral di media sosial, banyak orang tergerak hatinya dan berbondong-bondong membantu keduanya dengan menyumbang uang maupun barang.

“Aku mungkin tak punya rumah atau mobil yang bagus, tapi aku mendedikasikan hidupku, hati dan jiwaku untuk istriku, dan aku takkan pernah menarik ucapanku.

Aku percaya, suatu saat nanti istriku akan sembuh.

Dalam hidup, kau harus selalu mempunyai harapan,” tutupnya sambil berlinang air mata.

Di dalam kehidupan rumah tangga, tentu akan berbeda jauh dengan kehidupan sehari-hari sebelum menikah bukan?

Orang harus ekstra berpikir keras agar bisa mewujudkan rumah tangga yang bahagia bersama dengan pasangan. Berikut tips membangun rumah tangga yang bahagia.

Tingkatkan Kedewasaan Diri

Tingkat kedewasaan seseorang tidak bisa diukur dari berapa usianya, tetapi hal ini membutuhkan komitmen yang kuat dari dalam diri untuk menjadi lebih dewasa baik dalam bertingkah laku, berpikir serta bertutur kata.

Tingkatkan Kematangan Spriritual

Adalah sebuah fakta bahwa setiap orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan jauh merasa lebih bahagia dalam kehidupannya, sehingga hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kondisi rumah tangga dan hubungan dengan seluruh anggota keluarga.

Perbaiki Pola Pikir

Tindakan yang salah selalu diawali oleh pola pikir yang salah dan begitu pula sebaliknya. Maka dari itu, agar setiap persoalan yang sedang kamu hadapi tidak semakin bertambah berat, kamu terlebih dahulu harus mampu memperbaiki pola pikir kamu dalam menyelesaikan setiap persoalan.

Kendalikan Emosi Negatif

Berbagai macam emosi negatif memiliki efek yang sangat merugikan. Kendalikan emosi kamu agar setiap persoalan yang sedang kamu hadapi tidak dapat memprovokasi kamu bertindak di luar kewajaran.

Selesaikan Setiap Persoalan secara Bertahap

Setiap persoalan dalam hidup berumah tangga memiliki tingkat kesulitan masing-masing. Berusahalah untuk menyelesaikan setiap persoalan secara bertahap dan janganlah terlalu memaksakan diri ketika persoalan yang sedang kamu hadapi tidak mampu kamu selesaikan.

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com