Penahanan Perempuan Bermata Pekat Ini Jadi Viral

Tampilan seseorang yang unik, nyentrik, dan berbeda dari orang lain pada umumnya memang terkadang sering dipandang dengan sebelah mata. Bahkan tidak jarang sebagian orang menganggap mereka aneh, hanya karena berbeda dari orang pada kebanyakan. Banyak juga yang menduga-duga bahwa perbedaan tersebut merupakan kedok untuk berbuat kejahatan.

Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan berita penahanan seorang wanita yang memiliki mata begitu pekat. Hal inilah yang memicu penahanan sang wanita tersebut.

Foto baku penahanan atau “mugshot” seorang perempuan di South Carolina, AS, menarik perhatian karena warna bola matanya yang hitam pekat. Perbedaan mata dengan orang lain pada umunya membuat netizen dibuat terheran-heran dengan bola mata hitam pekat yang dimiliki oleh sang wanita tersebut;

Foto mugshot, pada umumnya diambil oleh pihak kepolisisan setelah penyelidikan dan pemeriksaan tersangka pada database pengenalan wajah. Hal ini memang sudah menjadi kebiasaan karena sebagai tanda pengenal pelaku kejahatan.

Seorang Wanita bernama Morgan Joyce Varn, 24 tahun ditangkap setelah menodongkan senjata kepada lelaki yang dia undang sendiri ke rumahnya, hal ini sengaja dilakukan karena sang korban hendak dijadikan sasaran perampokan yang sudah direncanakan. Hal ini diketahui ketika pemeriksaan berlangsung di kantor Sheriff Lancaster Country.

Morgan didakwa telah melakukan perampokan bersenjata, penculikan, dan perampokan harta benda seseorang. Hingga dia akhirnya harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan melakukan foto mugshot seperti layaknya tahanan-tahanan lainnya yang juga menjalan prosesi foto tersebut.

Namun justru bukan masalah tindak kejahatannya yang heboh diperbincangkan oleh netizen, melainkan netizen sibuk memperbincangkan bola mata Si wanita yang ternyata memiliki bola mata yang unik. Bola mata Morgan ternyata begitu uniknya, karena hanya memiliki warna hitam legam tanpa ada warna putih, seperti orang lain pada umumnya.

Tidak diketahui jelas apakah ia menjalani prosedur untuk menato bola matanya, atau apakah memakai lensa kontak khusus berwarna hitam. Hal inilah yang banyak membuat netizen menjadi penasaran dengan bola matanya tersebut.

Sebuah situs berita di Las Vegas pertama kali mengunggah foto tersebut ke akun Facebook dengan judul: “Inilah foto mugshot yang akan menghantui mimpi Anda.”

Seketiak postingan foto tersebut dengan sangat cepat menyebar dan dibagikan oleh beberapa kalangan. Sehingga hampir seluruh dunia dapat melihat foto tersebut. Bahkan sebagian memberikan komentar-komentar di foto tersebut.

Salah satu komentar netizen inipun begitu kocak dan menggelitik:

“Dukun pengusir roh jahat dibutuhkan secepatnya,” ujar salah seorang netizen.

Mungkin karena netizen tersebut melihat foto mugshot Morgan yang cukup seram, sehingga akhirnya dia mengomentari foto Morgan dengan kalimat yang lucu itu.

Foto mugshot memang bukan kali ini saja menjadi viral lantaran kelucuan di baliknya. Sebelumnya, seorang pria juga menjalani foto mugshot dan juga berujung viral.

Varn dan dua orang lainnya ditangkap Senin 1 Mei malam lalu, di area Indian Land setelah terlibat dikepung selama berjam-jam oleh polisi bersenjata.

Sebelumnya foto mugshot yang menjadi viral adalah milik seorang napi tampan bernama Jeremy Meeks. Kehebohan Meeks di jagat maya bahkan mendapatkan lebih dari 84.285 like.

Posenya yang cemberut, bahkan dijadikan sejumlah meme. Ia kemudian tampil sebagai model pakaian karya desainer ternama.

Saat diwawancarai, sosok Meeks begitu memukau siapa pun yang melihatnya. Ia begitu cool.

Meeks mengaku tak tahu menahu bahwa dirinya menuai sensasi di jagat maya, setelah postingan fotonya diunggah ke Facebook.

“Ya, aku menghargai itu,” ujar Meeks dari balik dinding kaca.

“Tapi aku hanya ingin mereka tahu, bahwa ini aku benar-benar tak bersalah, aku bukan gembong penjahat,” ucap Meeks sembari tersenyum kecut.

Pria yang disebut-sebut sebagai hot daddy ini ditangkap bersama empat orang lainnya di jalan, dalam sebuah operasi kepolisian untuk menghentikan lonjakan perampokan dan penembakan di kota. Saat itu di mobilnya ditemukan senjata ilegal.

Entahlah, masih belum diketahui lebih lanjut. Apakah Meeks benar-benar melakukan tindak kejahatan tersebut. Pihak kepolisian masih menelusuri kasus tersebut secara lebih lanjut.

Terlepas dari itu semua, foto-foto mugshot yang dilakukan oleh beberapa narapidana begitu sukses menyita banyak perhatian. Karena kelucuan yang terjadi di sesi pemotretan tersebut. Ada-ada saja ya tingkah orang-orang ini.

 

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com