Pemotretan Pasca Putus, Aneh?

Putus cinta memang menjadi hal yang sangat menyedihkan dan menyakitkan bagi sebagian orang. Ada juga yang putus asa ketika berpisah dengan orang yang disayang. Bahkan banyak juga yang mengalami sedih berkepanjangan, hingga sampai gagal move on karena tidak bisa menghapus kenangan-kenangan di masa lalu bersama mantan kekasih.

Jika biasanya pemotretan profesional digunakan untuk acara lamaran, pre wedding, pernikahan, kehamilan, atau kelahiran mungkin akan sangat tampak wajar dan kamu sudah merasa tidak asing saat mendengarnya. Tapi  foto profesional yang satu ini, justru diadakan dalam rangka putusnya sebuah hubungan, breakup photo shoot, kok bisa ya? Apakah justru tidak akan menambah sakit hati dan susah move on?

Salah satu pasangan inilah yang menciptakan ide untuk melakukan breakup photo shoot.  Mereka dua justru ingin mengakhiri jalinan kasihnya dengan cara yang unik dan tidak pernah dilakukan oleh pasangan manapun. Meski terbilang aneh, keduanya pun menyetujui cara dalam mengakhiri hubungan keduanya ini.

Harrison Bach dan Jackie Martin adalah pasangan yang putus pada tahun 2015 yang silam. Mereka sebelumnya telah berpacaran selama 3,5 tahun. Hubungan jarak jauh adalah alasan mereka memutuskan untuk berpisah. Awalnya Harrison, yang kini adalah mahasiswa Western Michigan University tidak menyangka bahwa foto mereka akan viral.

Ia juga mengatakan bahwa ia hanya ingin membuat foto yang  memiliki nuansa ironis, namun masih tetap mengandung unsur humor. Menurutnya, banyak orang yang lebih terbiasa memotret kebahagiaannya dengan pasangan saat hubungan mereka sedang harmonis. Justru inilah hal yang berbeda dari yang lainnya.

Putusnya hubungan keduanya pun sebenarnya bukan dilatarbelakangi dengan adanya orang ketiga atau pun hal-hal lain yang membuat hubungan ini tidak dapat lagi dipertahankan. Namun, keduanya memutuskan berpisah lantaran jarak keduanya yang berbeda dan jauh. Sehingga mereka tidak dapat bertemu lagi secara intens.

Diketahui, setelah lulus, hubungan mereka juga harus berakhir karena keduanya diterima di kampus yang berbeda dan jaraknya berjauhan. Harrison yang kini berusia 22 tahun diterima menjadi mahasiswa di Western Michigan University, jurusan ilmu biomedik. Sedangkan Jackie melanjutkan studinya di American Academy of Dramatic Arts di Los Angeles, jurusan akting.

Sebenarnya setelah putus pun, mereka sempat mengalami putus komunikasi dan saling menjalani kehidupan masing-masing. Namun keduanya ternyata masih dipertemukan kembali kala perayaan tahun baru. Hingga akhirnya muncullah ide breakup photo shoot ini.

Usai berpisah cukup lama untuk melanjutkan studinya di dua tempat yang berbeda dengan jarak yang memisahkan. Akhirnya pada perayaan tahun baru itu mereka kembali bertmeu. Kala itu Jackie sedang pulang kampung ke Michigan untuk berlibur di musim dingin.

Dia yang masih menjalin hubungan baik dengan Harrison, lalu bertemu dengan mantannya itu yang kemudian mencetuskan ide ini. Sebagai teman baik, Jackie tidak merasa ragu saat Harrison mengajaknya ke hutan untuk melakukan pemotretan. Meski foto-foto ini menampakkan kesedihan, mereka mengaku tidak terlalu serius saat mengambilnya. Di tengah pemotretan bahkan mereka tertawa layaknya teman biasa, meskipun emosi keduanya naik turun juga.

Salah satu fotonya yang terlihat begitu lucu dan sedikit aneh, sekaligus ironis adalah foto di mana sang wanita terlihat sedang mencium pipi Harrison. Saat itu ekspresi Harrison terlihat begitu sedih, namun justru mengundang gelak tawa bagi orang yang melihatnya.

https://images.detik.com/community/media/visual/2017/03/24/6317e880-a6ef-49a1-898c-49ecfdf24fcd_43.jpg?w=480

Beberapa foto pasca putus tersebut awalnya viral karena teman Harrison, William, mengunggahnya di sosialmedia Twitter dan berkata bahwa temannya sedang melakukan pemotretan pasca putus. Sejak itulah banyak yang menjadikannya sebagai meme dan lelucon. Meskipun begitu, Harrison dan Jackie tidak menganggap lelucon tersebut dengan serius.

Setelah pemotretan tersebut, komunikasi keduanya justru sempat berkurang dan ini membuat Harrison merindukan mantannya yang sedang bersekolah akting di Los Angeles itu. Namun, mau dikata apalagi karena hubungan keduanya memang sudah mereka sepakati untyk berakhir.

Memang sih ide keduanya ini memang terbilang unik dan aneh. Namun meski begitu, cukup bisa mengobati rasa kerinduan pasca keduanya putus. Semoga saja keduanya bisa segera move on atau kembali lagi merajut kasih yang sempat terputus.

 

Shares

Powered by moviekillers.com