Nikahi Wanita Tua, Pemuda Ini Pasrah

Bagi sebagian orang mungkin perbedaan usia bukanlah menjadi permasalahan untuk berhubungan. Bahkan, tidak jarang pernikahan justru terjadi dengan pasangan yang memiliki beda usia yang terpaut jauh. Seperti pernikahan yang baru-baru ini terjadi dan menjadi viral di sosial media. Pernikahan beda usia ini justru menjadi bahan perbincangan banyak pihak.

Usia tentunya memang bukan merupakan tolok ukur bagi seseorang untuk menjalin kasih. Buktinya banyak juga yang memilih pasangan yang berbeda jarak usia yang cukup lumayan. Mereka pun sepertinya begitu nyaman dengan pasangan mereka masing-masing, meski dibedakan dengan jarak umur yang cukup jauh. Nah inilah yang dinamakan bersama atas dasar cinta.

Namun, jika umumnya pernikahan dilakukan atas dasar suka sama suka. Ada juga lho, pernikahan yang dilakukan dengan perasaan penuh keterpaksaan. Hal inilah yang terkadang sampai membuat miris dan menuai simpati dari banyak pihak. Tidak jarang juga akhirnya kisah cinta tragis tersebut tersebar luas di sosial media dan menjadi konsumsi publik. 

Sebelum ada kisah inipun. Terlebih dahulu publik digegerkan dengan pernikahan pasangan beda usia dari Sulawesi Utara yang sempat menghebohkan publik yang menikah dengan pasangan beda usia karena didasari perasaan saling suka dan mencintai. Tentu, berbeda halnya dengan pernikahan yang satu ini, pernikahan yang baru-baru ini terjadi harus disayangkan karena pihak pria terpaksa harus menikah karena rasa terpaksa.

Pernikahan yang terjadi di daerah Tiongkok ini, begitu menggegerkan publik. Karena diketahui bahwa sang mempelai pria nampak terpaksa menjalani pernikahan dengan salah seorang nenek yang berbeda jauh usianya dengan sang pemuda tersebut. Foto pasangan beda usia ini akhirnya membuat publik menyimpulkan mengenai latar belakang pernikahan itu.

Sebuah keterpaksaan dalam pernikahan pun seringkali dikait-kaitkan dengan masalah keuangan yang sedang dialami oleh keluarga seseorang. Bahkan dilansir dari salah satu berita, bahwa di negara Tiongkok ternyata seorang pria harus memiliki rumah hunian terlebih dahulu untuk dapat melamar seorang gadis dan tidak semua gadis muda di Tiongkok juga menginginkan serta bersedia untuk menikah di usia muda.

Kisah pernikahan terpaksa ini, barangkali didasari oleh kondisi ekonomi yang kekurangan dan sedikitnya wanita muda Tiongkok yang bersedia untuk menikah muda. Hal inilah yang membuat para pria muda di Tiongkok bernasih tragis. Salah satunya adalah sang pemuda asal Tiongkok yang mengalami kisah pernikahan karena keterpaksaan yang akhirnya viral di sosial media.

Kisah ini bermula dari beredarnya foto sang pemuda bersama nenek-nenek dalam balutan busana pernikahan yang lengkap. Foto ini pun akhirnya tersebar luas di jejaring sosial dan menghebohkan masyarakat.

http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00152414.html

Dalam foto tersebut, seorang pemuda terlihat merasa tidak puas, terpaksa, dan merasa enggan di hari bahagianya tersebut. Tampak juga di foto tersebut, bahwa pemuda itu sedang bersama dengan seorang nenek yang usianya sekitar 20-40 tahun lebih tua darinya. Tampak jelas terlihat bahwa dirinya tidak merasa bahagia dengan pernikahannya bersama sang nenek tersebut.

Namun ada yang lucu dari hal tersebut. Meski sempat memperlihatkan raut wajah yang tidak bahagia. Tetapi ketika disodori sejumlah uang, raut wajah pemuda tersebut berubah menjadi sumringah. Sepertinya memang pesona uang sulit sekali untuk ditolak ya? Buktinya begitu disodori uang, pemuda itupun terlihat bersemangat.

Hal inilah yang akhirnya menguatkan pendapat publik bahwa sang pemuda tersebut memang terpaksa untuk menikah dengan sang nenek kaya raya itu. Masalah keuangan atau kondisi ekonomi inilah yang dikait-kaitkan dengan pernikahan heboh tersebut.

Miris ya jika kita menyimak kisahnya, karena sebenarnya masih banyak jalan yang bisa dilakukan. Selain harus menikah dengan orang yang tidak kita cintai. Apalagi sampai terpaksa harus menikahi seseornag dengan jarak ebda usia yang sangat jauh sekali, hanya karena seseorang tersebut kaya raya. Sepertinya hal ini tidak seharusnya dilakukan sih ya?

Ya terlepas dari itu semua, semoga saja pernikahan ini tidak seperti apa yang dipikirkan oleh publik ya. Semoga juga memang benar-benar ada rasa saling sayang dan ingin melindungi satu sama lain, dan semoga pernikahannya bisa langgeng dan awet hingga maut memisahkan. Congratulations untuk pernikahannya.

Shares

Powered by moviekillers.com