Nenek Ini Kaget Waktu Terkena Blitz Foto E-KTP

Ketika berfoto formal, untuk SIM maupun e-KTP memang banyak menyisakan kelucuan. Adanya yang terkaget-kate karena hasil fotonya tidak sesuai dengan ekspektasi. Bahkan ada yang kaget ketika terkena kilatan lampu blitz ketika difoto.

Seperti yang dilakukan oleh sang nenek ini, tanpa sadar dirinya kaget dan langsung menjerit ketika terkena kilatan lampu blitz dari kamera saat melakukan foto e-KTP.

Aksi kocak tersebut terjadi ketika seorang nenek tengah membuat kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Dia tiba-tiba saja terkejut ketika blitz kamera mengambil fotonya dengan cahaya mirip kilatan peir.

Video aksi nenek itu menjadi viral di media sosial dan jadi perbincangan pada Selasa (17/10/2017). Dalam video tersebut diketahui diambil di daerah Probolinggo, Jawa Timur. Tampak terlihat seorang nenek menggunakan pakaian kebaya berwarna kuning dan berjilbab biru sedang bersiap-siap untuk pengamilan foto e-KTP.

Petugas kelurahan mengarahkan agar sang nenek melihat ke arah kamera. Tiba-tiba saja blitz kamera menyala. Jepret. Nenek itu kemudian berteriak saking kagetnya.

“Waaa……” teriak nenek itu sambil mengangkat kedua tangannya tinggi-tinggi. Sangat terlihat dari ekspresinya bahwa dirinya benar-benar kaget kala itu.

Teriakan nenek itu juga membuat suasana di kelurahan seketika menjadi riuh karena ulah sang nenek. Para petugas dibuat tertawa oleh aksi si nenek hingga terpingkal-pingkal.

Belum berhenti sampai di situ hal yang membuat kocak. Petugas meminta nenek tersebut melihat hasil foto sang nenek di komputer.

Hasilnya, foto nenek yang terekam adalah saat dia sedang kaget dan mengangkat kedua tangan. Netizen langsung bereaksi atas video yang viral tersebut dan memberikan banyak komentar lucu atas peristiwa tersebut.

“Ngakak parah,” kata akun gestianabila.

“Wakakakak durhaka,” tulis akun drama.olshop.

Jika kamu pernah mengalami pemotretan untuk SIM atau e-KTP, maka kamu pasti tahu kan bagaimana hasil akhirnya?

Pasti kamu juga merasa bahwa hasil fotonya terkesan kurang bagus ketika dilihat, untuk itu cobalah melakukan tips ini agar foto e-KTP mu bisa terlihat bagus dan tidak failed.

Dandan

Semalas apapun kamu untuk melakukan foto itu, usahakan tetap dandan yang rapi. Bagi kaum cewek, tidak perlu dandan heboh ke salon apalagi sampai membuat sanggul dan payes. Cukup mandi, kemudian  pakai bedak saja dan eyeliner agar mata kamu tidak kelihatan sayu. Jangan lupa memakai lipstik dengan warna soft. Bagi yang cowok pakailah baju rapi, rambut jangan lupa sisiran atau pakai pomade.

Senyum

Ini trik banget, ya. Banyak orang salah paham dan tidak tahu bahwa sebenarnya foto ID itu diperbolehkan untuk tersenyum, asal tidak kelihatan gigi. Tukang foto di kelurahan, imigrasi, atau polda itu terkadang tidak basa-basi dan langsung saja memotret. Mungkin mereka juga capek, kerjanya memfoto ratusan orang setiap hari. jadi biasanya mereka tidak akan heboh untuk mengingatkan kita saat foto. Jangan harap mereka akan berkata, “Mba, alisnya kurang panjang sebelah deh… atau mba itu mukanya minyakan coba dilap dulu, senyum mba.” Jangan haraaaap.. So, satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan ketika sudah duduk adalah langsung  fokus ke kamera dan SENYUM (tanpa gigi). Kalau bisa kamu udah mulai senyum saat kamu memasuki ruangan itu. Percayalah itu sangat menolong hasil foto kamu nantinya.

Duduk tegak

Kamu harus duduk dengan tegak lurus. Kebanyakan bangku di tempat foto itu pasti bangku pendek atau bangku lipat biasa. Jangan sekali-sekali kamu bersandar ke belakang. Jika kamu tidak duduk dengan tegak, hasil foto kamu bisa terlihat bungkuk dan tentunya kurang bagus.

Pertajam tatapan mata

Ini sangat penting untuk yang mempunyai mata sayu. Berikan tatapan tajam ke kamera. Sebelum foto, buka dahulu mata kamu lebar-lebar, tetapi bukan melotot, ya, cukup diperbesar saja.  Pemilik mata sayu jika matanya tidak dibuat lebar ketika difoto hasilnya akan seperti orang yang sedang sakit.

Latian dulu di rumah

Saat-saat foto identitas itu adalah hal yang paling mendebarkan. Maka dari itu, cobalah untuk berlatih dahulu di rumah agar memastikan hasil foto kamu bagus.

Selamat mencoba ya guys?

Shares

Powered by moviekillers.com