Mogok, Jokowi Pilih Naik Ojek

Memang tidak akan pernah ada habisnya ya, ketika membicarakan seorang Jokowi? Karena setiap jengkal dalam hidupnya, selalu diliput dan banyak diikuti oleh masyarakat Indonesia. Wajar saja, apabila Presiden yang satu ini banyak sekali mencuri perhatian publik sejak resmi menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Bukan hanya jaket, payung, dan Vlog saja lho yang dibicarakan. Namun, rutinitas keseharian Pak Jokowi juga turut menjadi sorotan oleh publik. Kali ini, aksi Jokowi yang menaiki ojek ketika dalam perjalanan untuk mengunjungsi suatu daerah. Lantas apa yang membuat Jokowi buru-buru naik ojek?

http://www.josstoday.com/img/newsphoto1/2014/10/ojeg.jpg

Aksi Jokowi menaiki kendaraan bermotor atau yang biasa disebut dengan ojek ini sontak langsung membuat para netter kembali heboh. Tentunya setelah heboh video kambing melahirkan. Netizen pun banyak yang berkomentar dan memperbincangkan aksi Jokowi yang satu ini.

Beberapa netizen pun nampak menanggapi dengan pro, namun tidak sedikit juga yang menanggapi hal tersebut dengan kontra. Ada yang menganggap bahwa inilah bukti kesederhanaan seorang Jokowi. Tetapi ada juga yang menganggap bahwa mungkin ini hanyalah gimik atau pencitraan saja di depan masyarakat.

Namun tidak dapat dipungkiri, bahwa Presiden yang satu ini memang memiliki sikap yang sederhana, kalem, dan terkesan humoris. Bahkan beliau selalu menampilkan sisi kesederhanaannya dalam urusan penampilan. Sehingga tidak heran, jika ada netizen yang pro dengan aksi Pak Jokowi tersebut.

Foto Jokowi yang tengah tampak asyik menaiki ojek yang diminta untuk mengantarnya itupun, mendadak viral karena setelah diunggah oleh salah satu akun bernama @pesantrenku ke sosial media Twitter. Dalam foto tersebut, tak lupa penggungah menuliskan penjelasan mengenai aksi Presiden tersebut.

Akun sosial media itu menjelaskan jika saat ajudan sibuk memperbaiki mobil presiden yang mogok. Tiba-tiba saja  Jokowi justru dengan sigap dan cepat menuju ke pangkalan ojek untuk mendapatkan kendaraan. Tanpa basa-basi Jokowi langsung menaiki ojek tersebut dan berlalu begitu saja.

Sebelumnya, perbincangan serius juga sempat terjadi di antara Jokowi dan ajudan yang sedang memperbaiki kendaraan. Namun keengganan untuk menunggu justru dijadikan sebagai alasan.

“Pak, mobilnya baru diperbaiki sebentar! Lah kok malah lari mau kemana!???” (sambil ngejar) . tulis akun Instagram itu. “jangan buang-buang waktu, kita harus terus bekerja untuk rakyat dan negara. ” (santai naik ojek) .

Begitu kiranya yang diungkapkan oleh Presiden dan ajudannya saat naik di ojek. Pada akhir caption juga tertulis mengenai dukungan yang diberikan oleh masyarakat.

Namun, hal ini masih terbilang simpang siur. Mengingat bahwa tidak ada kejelasan lebih lanjut mengenai kabar Jokowi yang menaiki ojek tersebut. Sehingga tidak dapat diketahui secara pasti, alasan apa sebenarnya yang membuat Jokowi memutuskan untuk buru-buru menaiki ojek tanpa mau menunggu mobil Kepresidenan selesai diperbaiki.

Di awal caption postingan foto tersebut ada juga kata-kata yang hanya membayangkan soal foto tersebut. “Mambayangkan” kejadian saat itu, begitu ungkapan yang tertera di awal cerita.

Jadi kebenaran mengenai foto tersebut memang belum bisa diketahuai oleh publik. Namun komentar netter menyebutkan jika kejadian tersebut  telah berlangsung lama.

Mereka menyebut itu telah terjadi sejak dua tahun lalu dan juga sempat viral di sosial media. Meski begitu masyarakat nampaknya tak ingin ambil pusing dengan gambar tersebut.

Rupanya, Jokowi pun enggan untuk membahas atau mengklarifikasi kejadian mogoknya kendaraan kepresidenannya tersebut.

Jokowi tetap dengan sikapnya itu. Meski isu ini sudah ditanggapi oleh Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Jokowi tetap tak mau menjawab dan memilih pergi meninggalkan Istana Negara.

Mogoknya mobil kepresidenan Jokowi mencuat saat kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. Saat itu, Mercedes Benz S600 Pullman Guard tersebut tiba-tiba berhenti di kawasan Mempawah menuju Pontianak.

Ternyata, mogoknya mobil Presiden Jokowi bukan yang pertama. Sebelumnya, mobil kepresiden juga sempat mogok di Banjarnegara, Ponorogo, dan Magetan.

Kepala Sekretariat Presiden, Darmansyah Djumala, menjelaskan mobil Mercedes Benz S600 Pullman Guard yang ditumpangi Jokowi sebenarnya dalam kondisi baik. Mobil itu merupakan mobil pengadaan tahun 2007. Namun entah mengapa mobil tersebut memang kerap bermasalah.

Shares

Powered by moviekillers.com