Mengapa Sinetron Lebay Sangat Digemari?

Fenomena sinetron memang begitu menjamur di kalangan masyarakat Indonesia. Rumah produksi sinetron pun berlomba untuk menghasilkan sinetron-sinetron yang berkualitas, dan akan disukai oleh berbagai kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan, jumlah penikmat dan pencinta sinetron semakin meningkat dari waktu ke waktu. Jadi, hal yang wajar jika produksi sinetron juga semakin meningkat.

Mulai dari anak muda, orang dewasa, bahkan orang tua pun begitu menyukai jenis tayangan yang satu ini. Selain menghadirkan kisah-kisah yang membuat orang kesal. Sinetron terkadang menjadi salah satu hiburan yang dinanti-nantikan setiap harinya. Tidak heran, jika ada ibu-ibu yangberebutan televisi hanya untuk menonton sinetron. Padahal jam tayang sinetron ditayangkan setiap hari dan mulai pada sore hari hingga tengah malam. Namun anehnya, jumlah penikmat sinetron pun terus bertambah.

Lantas mengapa sinetron banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat?

1. Kenyamanan

Dengan plot atau alur yang mudah dicerna, pemain-pemain yang tampan, dan cantik-cantik, atribut pemain yang menarik, serta setting yang gemerlap tentunya membuat sinetron menjadi konsumsi yang menghibur.

2. Pelipur lara

Sinetron kebanyakan menyediakan khayalan dan proyeksi mimpi yang tidak terjadi di kehidupan nyata. Pada dasarnya orang-orang memiliki empati, dan empati inilah yang membuat penonton merasakan apa apa yang tokoh dalam sinetron rasakan dan tergugah emosinya.

3. Emosi

Kamu pasti pernah mendengar bagaimana kejadian yang melibatkan otak kanan, akan menghasilkan efek yang lebih menempel, intens, dan tahan lama dibandingkan dengan otak kiri. Otak kiri pada dasarnya berhubungan dengan logika, sementara otak kanan berhubungan dengan perasaan dan emosi. Itulah sebabnya cerita sinetron yang sering terkesan tidak masuk akal dan tidak intelek pada kenyataannya bisa menggaet banyak penonton. Sebab sinetron tidak bermain di level logika, melainkan emosi dan mood penontonnya.

4. Tepat sasaran

Selain strategi yang jitu untuk menggaet penonton dengan konten daripada tayangan itu sendiri, sinetron diluncurkan pada waktu-waktu yang demokratis, mengikuti jadwal keseharian penontonnya.

Jadi, hal inilah yang membuat para pecinta sinetron begitu tergila-gila dengan tayangan sinetron yang ditayangkan setiap hari. Berbagai genre sinetron pun banyak dipilih untuk tayangan-tayangan sinetron dari berbagai stasiun televisi, seperti komedi, percintaan, anak-anak muda, dan genre lainnya.

Bahkan salah satu stasiun televisi yang banyak memproduksi sinetron pun, kembali meluncurkan empat sinetron terbarunya di tahun ini. Setelah pindah dari stasiun tv sebelumnya, Sinemart bergabung dengan stasiun televisi SCTV, dan membuat sekaligus empat judul sinetron terbaru.

Bersama dengan SCTV, Sinemart sebagai salah satu rumah produksi terbesar di Indonesia, akan memproduksi sinetron yang berkualitas bagi pemirsanya. Tidak hanya tentang drama keluarga saja, rencananya beberapa sinetron khas anak muda juga akan diproduksi dengan melibatkan para bintang muda berbakat Indonesia.

Salah satu aktris yang bersinar di sinetron sebelumnya, Natasha Wilona bermain di sinetron Anak Sekolahan. Dia akan menampilkan peran yang jauh berbeda dari sebelumnya. Di sinetron terbarunya ini, Wilona akan ditantang untuk bermain peran sebagai penyanyi.

Empat judul sinetron baru yang akan ditayangkan oleh stasiun Tv ini, adalah Anak Sekolahan, Anak Langit, Orang-orang Kampung Duku, dan Berkah Cinta. Dalam deretan sinetron tersebut, kamu akan dapat menyaksikan akting dari Rizky Nazar, Ammar Zoni, Giorgino Abraham, Rifky Balweel, Natasha Wilona, Irish Bella, Citra Kirana, Verrell Bramasta, dan lain sebagainya.

Mulai hari ini 20 Februari 2017, sinetron-sinetron yang akan menjadi unggulan SCTV tersebut sudah ditayangkan sejak sore hari tadi. Keempat sinetron tersebut mengusung genre yang berbeda-beda, namun akan disesuaikan dengan segmen penonton.  Diharapkan dengan begitu, sinetron-sinetron unggulan tersebut dapat mendapat respon yang positif dari masyarakat pencinta sinetron dan juga tepat pada sasaran.

Pemirsa setia SCTV memang benar-benar dimanjakan dengan tayangan sinetron yang berkualitas. Karena, memang empat judul sinetron tersebut tayang di jam-jam utama atau prime time mulai pukul 16.30 WIB hingga tengah malam.

Keempat sinetron tersebut diyakini Sinemart dapat menandingi sinetron lainnya dan mengangkat rating SCTV yang beberapa waktu terakhir ini menurun secara signifikan.

Setelah dinanti-nantikan oleh netizen cukup lama, akhirnya penayangan sinetron-sinetron ini sudah dimulai sejak sore ini. Semoga sinetron-sinetron garapan Sinemart ini bisa menjadi tontonan yang berkualitas, edukatif, dan juga menghibur banyak masyarakat pecinta sinetron.

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com