Melahirkan Sendiri di Mobil, Begini Kondisi Ibu dan Bayinya Sekarang

Seseorang yang sudah memasuki masa kelahiran anak, tentu akan sangat was-was untuk bepergian sendirian. Apalagi jika sudah mendekati waktu-waktu persalinan. Pasti, orang akan memilih untuk di rumah menanti kehadiran sang bayi yang akan lahir ke dunia.

Tetapi, apa jadinya jika ketika snag ibu hamil ini mendadak harus pergi dan mengalami kontraksi ketika di perjalanan?

Apa yang bisa dilakukan oleh sang ibu untuk menyelamatkan anaknya lahir ke dunia?

Wah, tak disangka seorang ibu tangguh ini dengan nekat melakukan upaya melahirkan di dalam mobil hanya dalam waktu lima menit saja.

Karena aksinya tersebut, kini keduanya memiliki kondisi yang di luar dugaan. Sontak, berita ini langsung viral dan menyita perhatian masyarakat.

Bagaimana kisah lengkapnya?

Seorang ibu melahirkan bayinya sendiri di dalam mobil dalam waktu kurang dari lima menit ini banyak menyita perhatian.

Saat itu, ia bersama sang suami sedang perjalanan menuju ke rumah sakit.

Beruntung, ibu tersebut tidak mengalami pendarahan setelah melahirkan bayi yang kemudian diberi nama Ezra di kursi penumpang mobil.

Evonna Byrd, wanita berusia 28 tahun dari News Jersey, mengalami pecah ketuban lalu melihat kepala bayi mencuat satu menit kemudian.

Suaminya, Chris, mengatakan jika istrinya berlebihan namun setelah itu ia terkejut saat bayi mulai keluar.

“Ini benar-benar sebuah keajaiban. Begitu kita benar-benar sampai ke rumah sakit, tidak ada komplikasi dan kita bisa pulang dua hari setelahnya,” kata Chris.


”Saya merasakan sakit yang luar biasa di dalam mobil, itu adalah rasa sakit terburuk yang pernah saya rasakan dalam hidup saya, saya tahu apa yang sedang terjadi,” kata Evonna Byrd.

“Saya merasa seperti sedang sekarat, saya tidak percaya apa yang terjadi, rasanya seperti sesuatu yang Anda lihat di bioskop, saya bisa saja mati kehabisan darah,” tambah Evonna Byrd.

“Saya mengatakan kepada Chris bahwa saya tidak tahan lagi dan kemudian tiba-tiba kepalanya muncul,” jelas Evonna Byrd.

“Chris menjadi superhero karena kita tidak punya waktu untuk menunggu ambulans atau polisi. Dia harus segera membawa kita ke rumah sakit,” tambah Evonna Byrd.

Sementara itu, anak mereka yang lain, Crystal dan Christopher Jr, duduk di kursi belakang pada saat sang ibu melahirkan.

Christopher terlalu muda untuk memahami apa yang sedang terjadi, tapi Crystal mengerti ada yang tidak beres.

“Christopher belum pernah mendengar saya menjerit, tapi tidak tahu apa yang sedang terjadi jadi dia hanya duduk diam diam dalam shock,” kata Evonna Byrd.

“Crystal mulai menangis, dia mengerti ada yang tidak beres dan dia terus memberi tahu Chris bahwa dia perlu menolongku,” kata Evonna Byrd.

Begitu sampai di rumah sakit, petugas medis harus keluar ke mobil untuk memotong tali pusar sebelum membawa Evonna Byrd dan bayinya ke atas tandu.

Evonna mengatakan kelahiran bayinya sangat mengejutkan karena keadaan keluarganya seperti ‘selebriti kecil’ di rumah sakit.

“Perawat mengambil bayi itu saat masih terikat pada tali pusar dan mulai membersihkannya. Kemudian mereka memotong tali pusar dan menempatkan kami berdua di atas tandu,” cerita Evonna Byrd.

“Begitu sampai di rumah sakit, Ezra dan saya baik-baik saja.”

Para perawat dan dokter tampak sangat terkejut. Mereka pasti jarang melihat kejadian seperti itu.

“Mereka terus mengatakan betapa kuatnya saya karena saya berhasil melewatinya.” 
kata Evonna Byrd.

Evonna Byrd sekarang sudah pulang ke rumah.

“Dia sudah sempurna. Kami sangat bersyukur,” kata Evonna Byrd

“Kedua kakanya selalu memberinya makan dan menciumnya,”

Jika kamu adalah seorang ibu hamil yang dalam waktu dekat akan melahirkan, maka kamu bisa menerapkan tips agar lancar dalam melakuka persalinan.

Mendengarkan musik

Salah satu cara lain untuk mengelola rasa sakit menjelang persalinan adalah mendengarkan musik. Jika ibu melakukan proses persalinan dengan fasilitas yang mendukung,maka musik akan membantu. Saat mendengarkan musik yang disukai maka ibu bisa mencoba untuk melakukan tehnik pernafasan, meditasi, bersantai dan tetap bergerak. Jangan terus diatas tempat tidur karena berdiam saja hanya akan membuat tubuh menjadi lebih sakit.

Jaga berat badan selama hamil

Ibu hamil memang memerlukan nutrisi makanan sehat yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh. Tentu ini sangat penting untuk menyiapkan tubuh ibu dalam menghadapi persalinan normal. Namun hal yang paling penting untuk dijaga adalah berat badan. Hindari memiliki berat badan berlebihan karena ini akan menghambat proses persalinan normal.

Berendam saat kontraksi

Ketika masa kontraksi sudah datang maka ibu akan merasa sakit yang sangat luar biasa. Pada dasarnya pengelolaan rasa sakit bisa dilakukan secara alami. Ibu bisa mencoba untuk melupakan rasa sakit dan mengelola rasa sakit baik dari pikiran maupun dengan tindakan. Salah satu caranya adalah berendam dengan air hangat. Berendam dengan air hangat saat kontraksi akan mengurangi rasa sakit dari punggung hingga pinggul. Selain itu cara ini juga bisa membantu proses pembukaan yang lebih cepat. Ibu bisa bersantai untuk menghilangkan rasa sakit dan mendapatkan pijatan dari pasangan.

Nah, yang mana yang jadi kebiasaanmu selama masa kehamilan? Terapkan terus ya?

 

Shares

Powered by moviekillers.com