Main Mobile Legend Hingga Ketagihan, Wanita Ini Alami Hal Mengerikan

Memainkan sebuah game seru di sela-sela waktu luang tentu memang amat sangat mengasyikkan dan banyak dilakukan oleh orang. Apalagi, hampir semua orang di dunia dari berbagai kalangan usia sudah memiliki handphone maisng-masing. Hal ini tentu menambah kemudahan bagi mereka untuk mengunduh berbagai game seru di handphone miliknya. Akan tetapi, memainkan game dalam jangka waktu lam bahkan hinga kecanduan bisa berdampak pada kesehatan tubuh orang tersebut.

Kisah mengerikan datang dari seorang wanita yang mendadak viral lantaran kecanduannya bermain sebuah game, yaitu Mobile Legend. Ya, permainan ini memang banyak disukai oleh berbagai kalangan baik anak-anak maupun orang dewsa. Terlebih lagi, permainan strategi ini juga sangat menguras pemikiran pemainnya untuk bertahan hidup. Tak jarang, para pemain Mobile Legend dibuat tak bisa berhenti dan bisa bermain hingga berjam-jam lamanya.

Akan tetapi, akubat kecanduan wanita ini terhadap permainan tersebut. Dirinya harus menerima nasib mengerikan yang tentunya mengganggu sistem kesehatannya. Bagaimana kisah lengkapnya?

Seorang wanita asal Filipina, harus berbaring di rumah sakit dengan perawatan yang intensif usai dirinya selama beberapa waktu tak dapat menghentikan kecanduannya terhadap permainan ini. Wanita bernama Mhary Mundoc Idanan ini membagikan kisah hidupnya ketika kecanduan game ini.

Mhary berbagi kisah melalui akun Facebook pribadinya pada akhir bulan Mei silam. Dirinya mengakui bahwa dirinya tidak dapat berhenti memainken permainan tersebut. Dampaknya, ternyata sungguh mengerikan apa yang dialaminya.

Tak hanya bisa berhenti, melainkan dirinya lebih rela mengorbankan waktu istirahat tidurnya hanya untuk bisa memainkan game tersebut. Mhary mengaku bahwa ia tak akan berhenti hingga tokohnya dalam game mendapatkan peringkat di dalam game Mobile Legend tersebut.

Melalui unggahannya, Mhary mengungkap bahwa ia biasa mulai bermain mulai dari pukul 10 malam hingga 6 pagi.

 Dirinya menatap layar gadget hingga matanya berair, tapi Mhary tetap tak peduli selama ia bisa bemain Mobile Legends.

Tapi, belakangan, Mhary mengalami kejadian yang lebih tak terduga.

 Akibat pola hidupnya tersebut, kondisi kesehatan Mhary jadi menurun.

Bahkan, ia baru saja terkena serangan stroke.

Dalam unggahannya, Mhary membagikan fotonya saat dirawat di Rumah Sakit Quenzon City, Filipina.

Hidungnya dipasangi selang, tangan diinfus, bahkan mulutnya dipasangi pipa pernafasan.

Penggunaan ponsel yang berlebihan bisa menyebabkan tumor otak hingga 18 jenis kanker.

Penelitian dari University College London menyebut bahwa menghabiskan waktu 4 jam atau lebih di depan gadget atau komputer bisa menyebabkan gangguan sistem peredaran darah.

Melalui unggahan tersebut, Mhary ingin mengingatkan untuk tidak jadi pecandu game sepertinya.

Ia juga berterima kasih pada orang-orang yang selama ini mengingatkannya.

 Kisah Mhary ini jadi viral hingga dibagikan lebih dari 52 ribu kali.

Tak sedikit netizen juga mengalami hal sama dan mengaku ketagihan main Mobile Legends

 Namun, banyak yang akhirnya memutuskan berhenti dan menjauhi permaianan tersebut.

Ponsel atau gadget sudah menjadi bagian penting di era digital sekarang ini.

Tapi, dalam penggunaannya pun disarankan tidak berlebihan.

Betapa bahayanya ketagihan gadget?

Jika kamu atau kerabatmu ada yang ketagihan bermain gadget, maka akan sangat baik untuk mulai mengatasinya agar tidak kecanduan gadget.

1. Gunakan  1 Sosial Media Saja

Seringkali kita memeriksa media sosial padahal tidak ada notifikasi apapun. Atau meng-update kegiatan sehari-hari di seluruh media sosial yang kita punya. Selain menghabiskan banyak waktu, kita jadi terlihat sibuk sendiri dengan aktivitas di dunia maya. Padahal banyak hal menarik yang bisa kita lakukan di dunia nyata.

Beberapa kejadian yang terjadi di dunia nyata mungkin tidak perlu selalu di bagikan lewat sebuah unggahan foto atau video di dunia maya, namun cukup kita simpan di dalam memori saja. Nah, cata mengatasi kecanduan gadget yang satu ini memang pasti sulit untuk dilakukan. Tapi percayalah kalau kamu akan mendapatkan banyak manfaat setelah tak terobsesi dengan sosial media dan internet.

2. Jangan Pergunakan Powerbank

Membawa power bank setiap saat tentu bermanfaat jika gadget yang kita miliki tiba-tiba kehabisan daya saat dibutuhkan. Namun dengan selalu tersedianya power bank kita jadi tidak perlu khawatir dengan gadget yang sewaktu-waktu bisa mati.

Coba mulai tinggalkan power bank dan atur penggunaan gadget sebaik mungkin agar kita tidak perlu kerepotan kehabisan daya saat benar-benar membutuhkan gadget. Hal ini secara otomatis akan membuat kita menyentuh gadget hanya pada saat dibutuhkan saja.

3. Matikan Gadget 1 Jam Sebelum Tidur

Sudah pernah melakaukan cara mengatasi kecanduan gadget yang satu ini? Salah satu hal yang membuat kita susah tidur adalah penggunaan gadget pada malam hari. Adanya rasa ingin memeriksa notifikasi atau hanya sekedar melihat-lihat sosial media dapat membuat jam tidur kita jadi terganggu.

Coba mulai matikan gadget 1 jam sebelum tidur agar kita tidak perlu selalu memeriksa gadget yang kita miliki. Bereskan semua hal yang mengharuskan kita menggunakan gadget. Bila perlu, pasang status OFF atau Sleeping di layanan chat yang kita punya agar tidak ada yang menghubungi atau khawatir karena kita sedang tidak bisa dihubungi.

Sebenarnya mudah bukan? Hanya saja kamu membutuhkan niat yang kuat untuk merealisasikannya.

 

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com