Live Streaming Video Bunuh Diri Bikin Geger

Mengunggah video seru, menarik, dan memiliki nilai jual yang tinggi tentu bisa membuat orang mendapatkan pundi-pundi uang. Namun, ketika yang diunggah adalah video yang mengerikan apakah hal tersebut akan mendatangkan keuntungan buat si pengunggah video tersebut?

Fitur sosial media yang semakin beragam pun, terkadang tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh sebagian orang. Justru malah manfaat dan fungsi yang semakin beragam pun tidak dibarengi dengan kepintaran untuk menggunakan sosial media secara baik dan benar.

Salah satu pengunggah video ini. Justru memanfaatkan fitur live streaming di sosial media Facebook, untuk mengunggah video aksi bunuh dirinya secara live. Meski menjadi viral, namun hal yang dilakukan oleh sang pengunggah video inipun termasuk hal yang menyalahi aturan dan norma-norma kehidupan.

Video aksi bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pria ini alhasil menjadi heboh dan banyak diperbincangkan di dunia maya. Akan tetapi setelah beberapa jam akhirnya video yang berada di dinding akun Pahinggar Indrawan dihapus.

Ternyata, pihak Facebook telah menghapus video yang memperlihatkan saat pemilik akun tersebut akan melakukan aksinya mengakhiri hidup. Aksinya sempat menjadi viral karena aksi nekad yang ditunjukkan oleh pemilik akun. Sehingga pihak Facebook pun memilih untuk menghapus video live streaming tersebut.

Video aksi bunuh diri itu diunggah pada Jumat, 17 Maret 2017 pada pukul 09.00 pagi, dan telah ditonton oleh lebih dari 100 ribu netter di akun sosial media FB. Sungguh jumlah yang fantastis mengingat video tersebut baru saja diunggah oleh sang pemilik akun.

“Halo nama saya Indra. Saya punya istri namanya Dina Febrianti yang sudah 17 tahun lamanya saya nikahi. Tapi entah mungkin saja bukan jodoh dan kini dia meninggalkan saya serta anak-anak entah kemana.”ujar Panghira pada  video pertama.

“Lihat saja nanti saya berani ndak melakukannya, jika saya melakukan hal yang sebenarnya ya saya tidak berani.”sambung Panghira.

Kemudian terlihat jika pria tersebut bingung apa yang akan dilakukan selanjutnya. Kemudian dalam rekaman langsung itu dia mengatakan jika dirinya akan menyebar rekaman aksinya itu dan dia mengatakan jika video itu untuk kenang-kenangan sang istri.

Terlihat dalam video Facebook yang ke dua terlihat Panghira bersiap untuk melakukan aksi bunuh diri. Terihat pria tersebut mengikatkan sebuah tali tambang ke atas kayu atap rumahnya lalu menaruh tali itu dilehernya untuk gantung diri.

Kemudian laki-laki tersebut mengucapkan selamat tinggal kepada istri dan anak-anaknya. “Dada Rere dan juga anak-anak.” dia mengatakan itu sebelum dia melakukan aksi gantung dirinya tersebut.

Kemudian Panghira pun meninggal dunia dengan posisi tergantung di seutas tali yang dipasangnya. Lantas video FB ini tersebar luas di media sosial dan akhirnya mayat laki-laki ini ditemukan oleh warga sekitar.

Hingga akhirnya video milik Pahinggar Indrawan itu dihapus oleh pihak Facebook. Bukan hanya video aksi bunh dirinya saja yang dihapus oleh pihak Facebook, akan tetapi juga curhatan soal istrinya.

Video yang mengungkapkan isi hati dari Indra itu juga dihapus oleh pihak FB. Tayangan yang berisikan curahan hati itu diunggah sebelum aksi bunuh diri itu disiarkan langsung. Mungkin, karena masih terkait dengan rencana aksi bunuh diri yang dilakukannya maka video tersebut akhirnya dihapus.

Indra sendiri curhat mengenai permasalahan yang sedang dihadapi oleh dirinya dan keluarga. Ia mengatakan jika telah ditinggal istrinya pergi setelah sempat cekcok. Wanita bernama Dina Febrianti Felfalane adalah istri yang telah dinikahi Indra selama 17 tahun. Dengan perempuan itu ia mengaku sayang namun takdir justru berkata lain.

Hingga akhirnya Pahinggar Indrawan mengatakan jika dirinya akan melakukan hal yang sebenarnya tidak  diinginkan. Ternyata hal tersebut adalah aksi nekad untuk mengakhiri hidup dan disiarkan langsung ke Facebook.

Kejadian itu sendiri dilakukan di Jagakarsa atau tepatnya di rumah tempat tinggalnya. Setelah empat jam melakukan siaran langsung, jenazah Indra baru ditemukan oleh anaknya.

Video tersebut mendapatkan reaksi dari netter baik yang sedih maupun kontra dengan pelaku. Mereka merasa sedih dengan tindakan yang telah ditunjukkan oleh pria berkaos putih itu.

Namun sebagian dari mereka juga tak percaya dengan aksi dari Pahinggar Indrawan. Hingga akhirnya netter percaya setelah videonya viral dan banyak dibenarkan oleh pengguna sosial media lain.

 

Shares

Powered by moviekillers.com