Lagi, Pria Korea Kecantol Wanita Indonesia

Cinta tak akan memandang fisik, tidak juga memandang jarak. Seberapa jauh sekalipun, jika sudah menyangkut urusan hati. Pasti akan tetap ditempuh dengan susah payah. Seperti perjuangan seorang gadis Italia yang baru-baru ini menghebohkan jagat maya lantaran aksinya yang jauh-jauh bertandang ke Indonesia hanya untuk bertemu dengan sang pujaan hati.

Memang bukan sekali dua kali pemberitaan seputar pernikahan beda negara ini begitu heboh diperbincangkan. Karena sebelumnya beberapa pasangan beda negara juga berhasil sampai ke pelaminan dan juga turut diperbincangkan oleh berbagai kalangan.

Baru-baru ini, netizen kembali menghebohkan pasangan beda negara asal Korea dan Indonesia ini yang telah melangsungkan pernikahan keduanya pada beberapa waktu yang lalu. Sang pria, diketahui berasal dari negara Korea Selatan dan menikah dengan wanita keturunan Bugisasal Barru Sulawesi Selatan.

Pria berkewarganegaraan Korea Selatan ini bernama Yoonha Kim. Yoonha resmi mempersunting sang gadis Bugis yang diketahui bernma Andi Ulil Ilmi pada akhir bulan April yang lalu. Sang gadis tinggal di Dusun Ajjakang Desa Ajjakang Kec.Soppeng Riaja, Kabupaten Barru.

Perkenalan keduanya dimulai melalui sosial media Facebook. Setelah menjalin perkenalan melalui sosial media keduanya memutuskan untuk menjalin hubungan, hingga akhirnya keduanya memutuskan untuk mengakhiri masa pacarannya dan beralih ke hubungan yang lebih serius. Mereka pun akhirnya mantap menikah dengan mengusung adat Bugis.

Pernikahan ini terbilang berlangsung cukup megah dan kental akan suasana adat. Selain disaksikan oleh keluarga mempelai wanita beserta orangtua, keluarga dari Yoonha Kim juga rela datang langsung dari Korea untuk melihat secara langsung pernikahan anaknya tersebut.

Seseorang menuturkan, prosesi pernikahan Yoon Ha-Kim dan Andi Ulil Ilmi dilakukan sesuai adat istiadat suku Bugis dan sesuai syariat Islam. Demi membuktikan cintanya, Yoon Ha-Kim memutuskan memeluk agama Islam tepat seminggu sebelum pernikahan.

Hal yang banyak mengejutkan netizen pun adalah mahar yang diberikan oleh Yoonha kepada sang istri. Lantas apa isi mahar tersebut?

Menurut Ustadz yang menikahkan keduanya yang bertindak sebagai penghulu, sang pria menyiapkan mahar berupa kalung emas seberat 5 gram.

Pernikahan sesuai adat istiadat suku Bugis, yang terkenal dengan tingginya mahar maupun uang Panai-nya. Namun, nyatanya, mahar pernikahan kedua mempelai beda negara ini hanya kalung emas seberat 5 gram.

Meski berjalan dengan lancar, nampaknya pada prosesi ijab kabul terjadi sedikit masalah karena Yoonha belum terlalu fasih dengan bahasa Indonesia.

Saat dituntun ijab kabul oleh ustadz Rahman Yoonha tampak terbata-bata dan beberapa kali diulang. Hal ini dikarenakan Yoonha tampaknya belum terlalu lancar berbahasa Indonesia.

Andi Ulil Ilmi diketahui tercatat sebagai salah satu mahasiswi di salah satu Universitas Negeri di Kota Makassar. Sejak tahun 2016 yang lalu, Andi Ulil Ilmi dan Yoonha sudah tampak sering berkomunikasi melalui Facebook.

Pernikahan yang unik dan terbilang tidak lazim ini begitu menyita banyak perhatian netizen. Usai berita pernikahannya tersebar di dunia maya, Andi Ulil Ilmi pun kebanjiran ucapan selamat dari para netizen. 

Jika melihat riwayat pertemanan mereka di facebook, Yoonha dan Andi Ilmi menjalin keakraban sejak mei 2016 lalu.

Foto-foto mereka saat jalan bareng diunggah Yoonha di akun facebooknya.

Percakapan di antara keduanya juga tampak menggunakan bahasa Indonesia.

Andi Ulil Ilmi :Who? Girlfriend?

Yoonha Kim: Iya dia namanya El-yoon .

Andi Ulil Ilmi: pacarmu sngat jelek

Yoonha Kim: Aku selalu menyuruh dia berjilbab

Andi Ulil Ilmi: Why

Yoonha Kim: Karena jelek

Andi Ulil Ilmi :Hhaha

Andi Ulil Ilmi: Jika dia jelek,knpa kamu suka

Yoonha Kim: Gak masalah. Aku mencintai dia whatever she always makes me khususnya

Zaman teknologi saat ini memungkinkan orang berjodoh setelah berkenalan di media sosial Facebook meski berbeda latar belakang dan jarak.

Hal itu dialami Ilaria, gadis asal Italia yang nekat datang menenumi Dzulfikar, pemuda yang tinggal di Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Wanita Italia dan cowok Batang Jateng itu berkomunikasi melalui Facebook yang kemudian saling jatih cinta. Mereka berniat melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Ilaria datang ke Batang pada 18 April 2017, dan langsung menuju Desa Tragung Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang.

Maksud dan tujuan Ilaria ke Indonesia untuk bertemu Dzufikar karena mengaku sudah merasa cocok akhirnya mereka sepakat akan mengadakan pernikahan.

Hal ini juga sudah disampaikan ke orangtua Ilaria di Italia.

Pada intinya mereka menyetujui rencana pernikahan sepasang muda mudi beda negara tersebut.

Semoga saja kedua pasangan ini tetap langgeng dan untuk Ilaria dan Dzulfikar bisa cepat menyusl pasangan Andi dan Yoonha yang sudah terlebih dahulu menikah.

Shares

Powered by moviekillers.com