Lagi Booming Banget, Trend Hijab Pocong Andalan Gaya Terbaru

Hijab memang menjadi trend di kalangan wanita beberapa waktu belakangan ini. Banyak orang yang mula-mulanya tak mengenakan hijab, kini justru banyak yang berpindah haluan untuk menutup diri dengan menggunakan hijab.

Dengan begini, para produsen hijab pun semakin berlomba-lomba untuk menciptakan kreasi hijab yang tidak monoton, menarik, sehingga membuat para pemakai hijab tertarik untuk memilih hijab tersebut sebagai andalan gayanya seharii-hari.

Meski begitu, terkadang saking banyaknya trend hijab yang bermunculan. Mulai dari warna, motif, hingga modelnya membuat para pemakai hijab menjadi kebingungan dalam menentukan style hijab yang akan cocok dikenakan.

Tapi, ada juga para pemakai hijab yang justru senang menggunakan berbagai model dan trend hijab untuk kesehariannya.

Hal ini tentu tergantung pada masing-masing orang bukan?

Tapi uniknya, memasuki hampir pertengahan tahun 2018. Publik dikagetkan dengan kemunculan trend hijab terbaru yang diusung dari Negeri Jiran Malaysia.

Bagaimana tidak, jika inspirasi pocong menjadi salah satu inspirasi pembuatan hijab yang dinamai dengan hijab Bawal Pocong.

Hijab Bawal Pocong ini sendiri dipopulerkan oleh desainer terkenal asal Malaysia bernama Azzim Aziz.

Entah dari mana ide tersebut muncul, namun banyak yang tercengang dengan model hijab terbaru rancangannya ini.

Memang nama yang terdengar begitu horor, terlebih jika kamu melihat modelnya.

Dikutip dari akun Facebook Azzim, model hijab pocong ini dipublikasikan.

Tampak seorang model wanita mengenakan pakaian muslimah berhijab.

Dari foto bisa kita ketahui alasan mengapa model ini disebut bawal pocong.

Terlihat di kepala bagian atas, ada kain hijab yang disimpulkan sehingga menyerupai tali posong.

Hal yang tak kalah membuat semakin horor adalah dadanan yang dipoleskan ke wajah model.

Dengan riasan mata mendelik dan lipstik warna merah marun pekat menambah nuansa seram.

Tren hijab ini pun mengundang perhatian dari netizen.

Nor Liza: serius seram

Nur Hidayah: Elok2 jd manuksiyak mok jadi pucung. Waduii2

Cheida Mymee: Knpa bnyak2 pocong jd pilihan hahaha

Diana Kardi: Hebat ya pocongnya bs menginspirasi orang .. pocong jaman now

Jika kamu sedang mencari model hijab yang akan pas untuk kamu kenakan, coba kamu simak beberapa cara pemilihan hijab yang sesuai dengan bentuk wajah kamu.

Wajah bulat

Buat kamu yang punya wajah bulat, sebaiknya memilih hijab yang menutupi sebagian pipi. Jika  memakai hijab model bergo/pet topi, Maka pilih yang menutup sampai pada sisi kanan kiri tulang pipi, ini memberi kesan wajah kamu terlihat lebih panjang.

Gunakan bahan loose/jatuh, sehingga memberikan efek wajah lebih ramping. Bahan rajut ringan, crepe, sifon berfungsi memberi dimensi antara wajah dan kerudung, sehingga menyamarkan pipi “chubby”. Dan bahan yg sebaiknya dihindari adalah sifon sutra (yang terlalu jatuh dan tipis) dan kaos tipis yang akan mempertegas tekstur wajah bulat kamu. Selain itu, kamu juga bisa memakai hijab kain dengan model asimetris dengan salah satu sisi kerudung menutupi sebagian pipi (model dian pelangi) ini akan menyamarkan wajah bulat dan menciptakan jarak antara wajah dan kerudung.

Wajah Panjang / Lonjong

Bagi yang memiliki bentuk wajah panjang / lonjong, akan terlihat cantik jika kamu menggunakan turkish hijab style/hijab Arab.  Karena biasanya jilbab model ini menggunakan undercaps (ciput dalaman) hingga dahi, sehingga mengurangi efek panjang wajah kamu. Sehingga akan memberikan kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang. Kamu boleh menggelung rambut kamu sebagai cepol belakang, agar bentuk kepala kamu lebih bagus dan seimbang dengan wajah.

Wajah Kecil / Oval

Untuk bentuk wajah yang oval, semua bentuk dan gaya hijab akan kelihatan serasi dikenakan. Jika kamu salah satu pemilik wajah berbentuk oval, maka tak perlu ragu lagi tampil berjilbab dengan style apapun. Sesuaikan dengan busana, aksesoris, dan acara saat kamu mengenakannya.

Wajah Kotak Persegi

Rahasia memakai jilbab untuk wanita dengan wajah persegi sebaiknya dagu, kedua sisi rahang dan bagian dahi tertutup dengan jilbab agar menghasilkan penampilan lebih bulat atau oval. Jangan memakai gaya jilbab yang berbentuk segitiga menjorok ke dalam atas dahi apalagi memperlihatkan dagu bagian bawah karena akan memperlihatkan wajah kamu agak maskulin.

Wajah persegi memiliki ciri-ciri lebar antara pelipis dan pangkal rahang kurang lebih sama, tulang rahang yang terlihat kuat dan dagu yang samar. Tips menyiasatinya adalah dengan menggunakan ciput dan kerudung yang menutupi bagian setengah pipi agar terlihat lebih ramping. Gunakanlah ciput ninja dengan bagian dahi dibentuk melengkung oval.

 

Mungkin, tertarikkah kamu untuk mengenakan hijab Bawal Pocong untyk keseharianmu?

Shares

Powered by moviekillers.com