Kisah Sukses Dibalik Struk ATM 1 Miliar Rupiah

Siapa yang tidak kaget jika tiba-tiba saldo ATM bertambah tanpa tahu darimana asalnya. Apalagi jika jumlahnya tidak main-main dan sangat banyak. Mungkin perasaan senang, terkejut, dan bingung akan bercampur aduk menjadi satu kala itu terjadi.

Sebuah unggahan foto struk ATM yang diunggah melalui akun Instagram Popstoreindo baru-baru ini membuat penasaran banyak netizen, tak main-main saldo yang tertera pada struk tersebut begitu mencengangkan.

Bagaimana tidak, dalam foto tersebut tertera saldo ATM yang mencapai Rp 1 miliar lebih. Jika kamu yang mengalaminya, tentu akan sangat terkejut dibuatnya. Ternyata uang dalam saldo tersebut bertambah lantaran usaha yang dirintis oleh pemilik ATM tersebut.

Netizen pun penasaran, terlebih caption foto yang memaparkan kisah merintis usaha tambah membuat netizen penasaran untuk membaca kisah usaha tersebut.

Memang, bisnis besar tidak didapatkan begitu saja, karena harus melewati banyak proses yakni pasang surut dan perjuangan yang tidak mudah.

Pengusaha yang satu ini menceritakan jatuh bangunnya mendirikan usaha online shop tersebut. Apalagi, saat itu dirinya sedang butuh modal besar untuk menikahi sang pujaan hati. Dengan dukungan dari keluarga, teman dan kerabat lainnya, akhirnya ia bisa membuat usahanya itu tetap eksis hingga saat ini.

Bahkan ia juga memposting dua struk ATM dengan nominal yang mencengangkan. Keduanya sama-sama bernilai besar dan membuat orang tercengang. Struk pertama menyisakan saldo kurang dari Rp 500 ribu, sedangkan struk kedua menyisakan saldo Rp 1 Miliar.

Sontak saja hal tersebut berhasil membuat netizen penasaran, bagaimana cara dia membangun usahanya itu hingga menghasilkan omzet sebanyak itu.

Ia pun menjelaskannya dengan rinci, tapi di akhir dari postingannya itu malah bikin netizen ketawa geli dan sampai tidak kuat menahan tawa.

“Puji Tuhan, syukur kepada Sang Maha Kuasa, Pencipta langit & bumi, pengatur segala rejeki.. Inget banget dulu pas awal ngerintis popstoreindo, perih, modal pas-pasan, jualan barang2 bekas yg ada di rumah seadanya..

Saat itu juga pas lagi butuh dana lumayan besar buat resepsi nikahan. Beruntung punya keluarga & banyak kawan baik yg selalu mensupport, maka si toko yg menjual kejutan masih eksis terus hingga detik ini.

Saya selalu percaya, yg namanya malang & untung udah ditakdirkan oleh Tuhan, saya sebagai umatNya hanya perlu berusaha semaksimal mungkin, selalu berikhtiar, menjalankan bisnis kecil2an ini dengan tetap jujur & memegang amanah..

Semoga bisa semakin baik dan terus lebih baik lagi.

Oh ya, struk ATM yg diatas menunjukkan jumlah saldo saya saat ini, sedangkan yg bawah punya org lain yg saya temukan 2 minggu lalu, ya itung2 penyemangat supaya kerja lebih giat ga males2an :)”

Rupanya, struk saldo yang menyisakan uang Rp 1 M itu bukan miliknya, melainkan milik orang lain. Ia pun menjadikan struk itu sebagai motivasi untuk kerja lebih giat lagi. Netter pun tertawa melihat caption panjang yang ditulisnya itu.

Netizen pun ramai memperbincangkan hal tersebut.

ignizarh: Kesel ih hanas baca, boa atoh hahaha

bayuarie: Euh sugan teh bener.. Sy udah semangat mau langsung jd downline na popstore..

sokinmusik: Gw udh serius mau minjem uang 🙁

ferryankgriawan: Hahahaha semangat bro..gw sempet salut terus pas baca endingnya jadi ketawa ngakak..sukses terus om

maspian_: Mukjizat itu nyata brader @ichs.rizki tuhan jg menciptakan org2 sengklek.

ichs.rizki: @maspian_ njeng gw bacanya srius lagi awal2nyaa wkkwkkwkwk

Rupanya struk tersebut bukanlah milik orang tersebut melainkan milik orang lain yang ditemukan olehnya.

Jika kamu berniat membuka usaha atau bisnis online, mungkin kamu perlu membaca tips berikut:

Lebih realistis

Saat membuat model bisnis, coba lihat ke sekeliling dan cari contoh sukses dari model bisnis yang kamu kehendaki, lalu pelajari. Bila kamu tidak dapat menemukan, entah kamu yang luar biasa jenius atau model bisnis kamu tidak bakal berhasil di dunia nyata.

Jangan menginvestasikan uang sendiri

Karena kebanyakan bisnis adalah perjalanan yang berisiko, carilah partner. Jadi, jika semuanya tidak berjalan semua rencana, kamu tidak bakal bangkrut karena dana start-up tadi, dan tidak dikejar utang.

Hargai waktu

Beri nilai uang pada waktu kamu, misalnya Rp20 ribu perjam. Ini akan membantu saat kamu harus mengambil keputusan: Bila sebuah toko mengenakan biaya Rp10 ribu untuk pengiriman setiap minggu dan kamu membutuhkan waktu 2 jam untuk pergi ke toko tersebut sendiri, maka bayar terus ongkos kirim dari perusahaan tersebut, karena lebih murah. Ini mungkin bertentangan dengan aturan ke 3, tapi bahkan budak sekalipun juga memiliki nilai ekonomi.

Jadi intinya pandai-pandailah dalam mengelola bisnis kamu agar kamu juga bisa menjadi sukses seperti apa yang kamu impikan.

Shares

Powered by moviekillers.com