Ketika Rasa Kantuk Sudah Tidak Tertahankan Lagi

Pernahkah Kamu terserang rasa kantuk yang tidak tertahankan? Atau pernahkah Kamu tanpa sengaja tertidur ketika sedang melakukan aktivitas tertentu, seperti duduk, menonton tv, belajar, bekerja, dan aktivitas-aktivitas lainnya?

Pasti lucu bukan, ketika Kamu tertidur di dalam acara penting atau di keramaian. Banyak orang yang akan memerhatikanmu dan bahkan menjahili Kamu. Hati-hati ya.

Memang seringkali, orang tidak mampu untuk menahan rasa kantuk yang sudah sangat kuat. Apalagi jika jam tidur Kamu, tergolong sangat kurang. Tidak jarang beberapa orang yang tanpa sengaja tertidur ketika bepergian, belajar, maupun bekerja.

Seperti Hakim yang satu ini. Beberapa waktu ini foto-foto Sang Hakim saat tertidur di dalam persidangan pun ramai menjadi perbincangan netizen. Sontak, banyak netizen yang mengkritik negatif perilaku hakim yang tertidur tidak pada tempatnya ini.

Unggahan foto hakim tertidur ini pun berhasil menjadi trending topic untuk beberapa saat. Banyak yang tertawa geli, bahkan ada juga yang memprotes aksi sang hakim yang dinilai tidak pantas itu.

Di dalam foto yang beredar di jejaring sosial, nampak terlihat seorang hakim lengkap dengan atribut sidang, sedang duduk dengan mata terpejam seperti orang yang sedang tidur. Parahnya, setelah di telusuri. Hal ini terjadi di tengah-tengah acara persidangan. Sontak, banyak netizen yang merasa kecewa dengan apa yang dilakukan oleh sang hakim.

Pada awalnya postingan ini tersebar melalui salah satu akun facebook dengan nama Dikdik Zafar Sidik. Di dalam foto tersebut, nampak salah seorang hakim yang baru-baru ini diketahui bernama Muhammad Nawaji sedang tertidur di tengah-tengah sidang kasus penganiayaan yang menewaskan Tatang Wiganda (guru Yayasan Atikan Sunda) Bandung.

Setelah berita ini viral diperbincangkan oleh netizen. Ketua PT Jabar, di perintah oleh Bawas Mahkamah Agung (MA) memeriksa hakim tersebut. Selanjutnya, pihak PN Bandungs ecara internal sudah meminta keterangan dari yang bersangkutan. Dia pun mengakui tindakannya tersebut. Hal ini disebabkan karena penyakit diabetes yang dideritanya. Sebelum melakukan sidang, Nawaji mengaku tidak mengkonsumsi obat diabetes yang biasa diminumnya, sehingga menyebabkan kondisinya lemas dan tanpa sengaja tertidur. Lebih jelasnya lagi, Hakim Nawaji menuturkan bahwa meskipun tertidur dirinya tidak ketinggalan materi sidang, dan tetap mengetahui isi sidang tersebut

Meski sudah menerima penjelasan dari sang hakim. Penyelidikan tetap di lanjutkan, untuk mencari tahu apakah kesalahan tersebut dapat di toleransi atau tidak. Sampai, saat ini belum diketahui. Apakah Nawaji akan dikenai sanksi atau tidak.

Berkat diunggahnya foto hakim saat tertidur ini, banyak komentar pedas dari netizen. Bahkan, Mahfud MD pun juga turut memberikan komentar pedas melalui akun twitternya terkait hal tersebut.

“Saya teruskan ke MA saja melalui twit ini. Masak, ada hakim.begini? Dimana tanggungjawabnya? Wakil Tuhan kok tidur saat ada tugas penting”

https://twitter.com/mohmahfudmd/status/829334052830187520?ref_src=twsrc%5Etfw

 

Selain komentar pedas dari Mahfud MD, serangan komentar pedas dari para netizen pun banyak membanjiri postingan tersebut, seperti berikut ini:

“Gimana mau masyarakat percaya tentang keadilan, kalo pengadilnya z cuma tidur,” komentar dari akun facebook Ahmad Solihin.

“Keadilan masih merupakan mimpi bagi sebagian rakyat Indonesia..dan Hakim sedang mewujudkan mimpi itu..,” komentar dari akun facebook Bah Gus Khusein.

“Astagfirulloh… dunia akherat loh pak tanggungannya” komentar Heni Arliawati Kartimi.

“Sangat sangat memprihatinkan, sementara keluarga korban minta keadilan ditegakkan eh pak hakim malah bobo????? ingat pa hakim perbuatan bapak akan dimintai pertanggungjawabannya di hadapan Yang Maha Kuasa” komentar Juju Juhaeti.

Seperti itulah berbagai komentar netizen yang mengandung kritikan pedas, terhadap perilaku sang hakim yang dianggap menyalahi aturan dan tidak patut untuk dilakukan. Meski sudah mengakui kesalahan dan mengklarifikasi alasannya berbuat seperti itu. Namun, rasanya semua itu tidak diindahkan oleh para netizen.

Memang seharusnya profesionalisme kerja harus sellau dijunjung tinggi dimanapun dan kapanpun. Namun terkadang rasa lelah dan kantuk yang mengganggu sulit sekali untuk dihindari. Jadi, tetaplah jaga kesehatan dan istirahat yang cukup. Agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Jika menurut Kamu? Apakah hal ini merupakan hal yang masih bisa di toleransi atau tidak?

 

 

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com