Kebiasaan Nge-Vlog Kaesang Berujung Masalah

Hobi salah satu putra Jokowi ini memang terbilang kekinian di kalangan anak muda. Bahkan tak jarang yang memuji hobi putra Jokowi ini, karena acap kali mengunggah video-video yang fresh dan juga menarik. Tak terkecuali, terkadang ayahnya pun dijadikan objek dalam videnya. Alhasil netizen pun begitu jatuh hati dengan vlog-vlog yang diunggah oleh Kaesang.

Kaesang memang memiliki channel sendiri di YouTube sesuai dengan namanya. Total sudah ada 31 video yang sudah ia unggah selama satu tahun. Dalam akun YouTube-nya, terlihat Kaesang pertama kali bergabung sejak 12 Mei 2013.

Namun vlog-vlog-nya baru pertama kali diunggah pada 25 Mei 2016. Saat itu, Kaesang mengunggah vlog berjudul ‘PILOK #3 Pulang Rumah Diejek Bapak’. Video tersebut telah dilihat 2.311.269 kali dan mendapat 4.002 komentar.

Dalam vlog pertama, Kaesang duduk bersama Jokowi. Terlihat Jokowi, yang mengenakan kemeja putih, mengomentari gaya rambut Kaesang. Jokowi mengatakan seharusnya Kaesang memilih gaya rambut seperti dirinya.

“Nah, ini lho, cukuran kayak gini cukuran apa toh ini? Cukuran batok? Depannya ngucrit. Kayak Bapak gini bagus. Cukuran gini tipis kayak batok. Aduh, aduh, duh… Kaesang… Kaesang,” kata Jokowi sambil mengelus rambut Kaesang.

Tak jarang vlog yang di-posting Kaesang menjadi viral di media sosial. Salah satunya saat Kaesang beradu panco dengan Jokowi. Kaesang, yang memiliki lengan berotot, dikalahkan oleh sang ayah. Netizen pun banyak yang berkomentar.

Namun siapa sangka bahwa ada saja yang berkomentar negatif terhadap video yang diunggah oleh Kaesang, tak tanggung-tanggung ada juga yang justru ingin memenjarakan Kaesang karena muatan konten yang ada di dalam videonya. Kira-kira  kenapa ya?

Salah seorang warga Tapanuli, Sumatera Utara, Muhammad Hidayat melaporkan putra Jokowi, Kaesang Pangarep ke polisi karena melakukan tindakan penyebaran ujaran kebencian.

Berikut dugaan ujaran kebenciannya.
Ujaran Kebencian 1
Menuduh adanya segolongan orang yang tidak tahu malu. Kuliah di luar negeri tapi saat kembali ke Indonesia bukannnya membangun Indonesia untuk lebih baik malahan menghancurkan. Dasar ndeso.
Ujaran Kebencian 2 dan penodaan agama
Menuduh adanya segolongan generasi muda (umat Islam) yang berperilaku buruk. Bukannya berbakti kepada nusa dan bangsa malahan menghancurkan semuanya.
Ujaran kebencian 3
Menuduh adanya segolongan generasi muda (anak-anak) yang sudah belajar menyebar kebencian. Apaan coba itu. Dasar Ndeso!!
Ujaran Kebencian 4
Menuduh adanya segolongan orang yang mengajarkan anak-anak untuk mengintimidasi dan meneror orang lain. Ini ajaran siapa coba, dasar ndeso! Membiarkannya berarti kecolongan dan kehilangan generasi terbaik bangsa
Ujaran Kebencian 5 dan Penistaan Golongan
Menuduh adanya segolongan orang yang saling menjelek-jelekan mengadu domba dan mengkafir-kafirkan orang lain.
Ujaran Kebencian 6 dan Penodaan Agama
Menuduh adanya segolongan orang umat Islam yang tidak mau mensholatkan jenazah karena pilihan politik. Dasar Ndeso!
Entah apa yang melatarbelakangi tuduhan yang dilayangkan kepada putra Jokowi tersebut. Namun, baru saja beredar berita bahwa pelapor Kaesang adalah pelaku yang sama yang menyebarkan ujaran kebencian pada kasus Ahok beberapa waktu silam.
Berikut ini fakta menarik dari Kaesang lho:
1. Hobi Nge-Vlog.

Hobi Kesang untuk “nge-vlog” bermula dari dibuatnya akun Youtube Kaesang pada 13 Mei 2013.

Semenjak itu, sudah ada 31 video yang diunggah Kaesang dan telah berhasil mencatat 19,9 juta kali penayangan.

Berbagai tema diangkat Kaesang dengan gaya yang jenaka.

2. Memberi Pengaruh Penampilan Jokowi.

Sebagai generasi muda, Kaesang tentunya lebih faham tentang model dan fashion masa kini.

Lantaran itu, Kaesang pun memberi masukan pada gaya busana sang ayah, Presiden Jokowi.

Belum lama ini, Kaesang memilihkan sepatu sneaker yang kemudian dipakai Jokowi untuk blusukan ke Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Iya aku yang milih, tak beliin,” ujar Kaesang saat berbincang dengan wartawan di sela blusukan Presiden di Kampung Lengkong, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6/2017).

3. Tak Suka Musik Cadas

Sebagai anak, adalah hal biasa jika Kaesang Pangarep satu mobil dengan sang ayah, Jokowi, yang merupakan Presiden Indonesia.

Dalam beberapa kunjungan Jokowi, Kaesang memang terlihat menemani sang ayah.

Rupanya, saat satu mobil dengan bapaknya itu, Kaesang mengaku merasakan ada hal yang kurang ia sukai.

Ia mengunggah foto audio mobil yang tengah memainkan musik cadas Judas Priest berjudul Judas Rising.

Kaesang menuliskan kalimat di foto jika dirinya terpaksa harus mendengarkan musik cadas yang dimainkan Jokowi dari Bogor sampai Jakarta.

Gak enaknya semobil sama bapak itu harus dengerin musik rock dari bgr-jkt.

Nah, itulah fakta unik seputar Kaesang. Untung saja ya, masalah pelaporan dirinya lebih cepat bisa ditangani.

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com