Gila, Promo Rp 600 Ribu Pas Traktir 10 Orang Totalnya Jadi Rp 30 Juta?

Bagi setiap toko, baik itu yang menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari atau rstoran yang menjual makanan. Terkadang menyiapkan promosi besar-besaran bisa menarik minat masyarakat untuk datang dan membeli sesuatu dari toko atau restoran tersebut lho.

Promosi adalah salah satu upaya yang bisa digunakan sebagai penarik minat pembeli untuk berkunjung kesana.

Karena hal inilah, banyak dari penjual yang berlomba-lomba untuk memasang tarif promo demi bisa menggaet [ara pelanggannya.

Tapi, tak jarang juga lho promosi yang diadakan di setiap toko maupun restoran berbeda dengan promosi aslinya setelah melakukan pembayaran.

Malahan, terkadang harga yang tertulis di promo tersebut berbeda dengan kenyataan ketika kita membayarnya.

Kalau sudah begini, tentu kamu bisa dibikin bengong dong karena jumlah total yang harus kamu bayar berbeda jauh dengan promosi yang seharusnya kamu dapatkan?

Misalnya saja promosi makan yang diadakan oleh salah satu restoran ini.

Tertera di harga promosi bahwa harga promosi yang ditawarkan oleh sebuah restoran tersebut adalah sebesar Rp 600 ribu.

Seorang pria bernama Kong melihat sebuah promo makanan di restoran Jepang melalui smartphone-nya.

Tertera pada promo tersebut, setiap orang yang makan di restoran tersebut cukup hanya membawa uang 302 Yuan saja atau setara dengan Rp 600 ribu saja.

Alhasil, Kong pun tertarik dengan promo makanan tersebut dan berniat untuk kesana bersama dengan beberapa orang.

Benar saja, setelah menyusun rencana. Kong beserta dengan teman dan juga keluarganya pergi kesana dengan niatan untuk mentraktir mereka semua.

Kong pun makan dengan lahap bersama dengan teman, serta keluarganya. Kong juga dipuji-puji lantaran pintar dalam menentukan menu makanan dan memilih restoran tersebut.

Namun, siapa sangka jika ketika Kong hendak membayar bill yang didapatnya justru memiliki jumlah yang sungguh di luar ekspektasi.

Bahkan, ia nyaris pingsan melihat jumlah bill yang diterimanya tersebut.

Total tagihan Kong yang tertera disana adalah sebesar 14.353 Yuan atau setara dengan Rp 30 juta.

Uang sebanyak itu, tentu bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari selama 2-3 bulan.

Akhirnya, Kong pun terpaksa harus mengeluarkan kartu kreditnya untuk membayar semua tagihannya tersebut.

Tapi tak sampai di situ.

Karena merasa marah, ia pun menghubungi manajer restoran.

Manajer berkata promo yang tertulis di aplikasi yaitu 302 yuan per orang.

Harga tersebut adalah harga rata-rata untuk satu orang makan di sana, bukan harga satu orang untuk makan menu makanan penuh.

Mendengar penjelasan tersebut, Kong tetap marah karena deskripsi dalam iklan tidak jelas dan dapat menimbulkan kesalahpahaman konsumen.

Jika kamu hobi banget mendengar kata diskon, terutama pada saat berbelanja. Coba kamu mulai lakukan hal ini agar tidak rugi ketika berbelanja.

Tips Aman Berbelanja Agar Tak Rugi

Ada Harga Murah Langsung Tertarik untuk Belanja

Sebagian orang membeli produk karena harganya. Prinsip tersebut tidak berlaku untuk setiap produk yang dibutuhkan. Misalnya, produk yang digunakan sehari-hari dan dalam jangka waktu panjang, seperti pakaian, ada baiknya pilihlah yang berkualitas agar awet meskipun harganya mahal.

Untuk apa membeli barang karena harganya murah, tetapi berujung pada kerusakan hanya dalam beberapa kali pemakaian? Ini yang menyebabkan kamu jadi boros. Jika ingin berhemat dengan barang berkualitas, belilah barang second atau pre-loved, tapi masih layak pakai.

Mudah Mengeluarkan Uang karena Diskon

Saat musim gajian tiba, sebagian orang mungkin juga langsung menghabiskannya di pusat perbelanjaan atau lokasi wisata. Pada waktu yang bersamaan, para vendor membuka diskon super gila untuk menarik minat pembeli, bahkan hingga 75%. Siapa yang tidak tergiur dengan itu?

Pasti langsung saja membeli tanpa berpikir apakah barang itu berguna atau tidak. Untuk menghindari godaan diskon, barang utama yang harus kamu beli ialah kebutuhan sehari-hari atau primer.

Menunda Melakukan Maintenance secara Berkala

Maintenance atau perawatan perlu dilakukan secara rutin untuk menunjang suatu kinerja aset yang dimiliki. Misalnya, maintenance secara berkala sepeda motor, mobil, bahkan diri kamu sendiri.

Jangan sampai kamu mengabaikan hal ini hingga barang-barang tersebut mengalami kerusakan dan menyebabkan kamu harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Buatlah alokasi pengeluaran bulanan untuk maintenance, baik untuk diri sendiri maupun aset yang dimiliki.

Nah, diskon jangan sampai ya kamu mudah tergiur dengan diskon. Meski sudah ditulis diskon sekalipun, kamu harus bisa menguasai diri dan mengontrol apa yang harus kamu beli dan bukannya apa yang harus kamu miliki. Belajar hemat ya?

 

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com