Gerbang Tol Terindah dan Memukau di Indonesia

Pembangunan gerbang tol memang sedang digalakkan di berbagai daerah. Hal ini tentunya untuk menyambut hari raya lebaran tiba. Bukan rahasia lagi, jika jalan tol menjadi salah satu alternatif untuk menghindari kemacetan. Ditambah lagi jalannya yang masih mulus dan bebas hambatan, tentu juga membuat para penggunanya jauh lebih nyaman.

Jika pesona jalan-jalan tol di luar negeri sudah banyak tersohor ke seluruh negeri berkat pemandangannya yang begitu menakjubkan. Di Indonesia juga memiliki gerbang tol yang pemandangannya tidak kalah dibandingkan gerbang tol di luar negeri lho.

Wah, kira-kira gerbang tol di kota mana ya yang memiliki pemandangan menakjubkan dan sedang menjadi bahan perbincangan di sosial media ini?

Gerbang tol Salatiga di seksi III Bawen-Salatiga, Tol Semarang-Solo memiliki pemandangan panorama pegunungan yang begitu menakjubkan. Pemandangan alam yang nampak di belakang gerbang tol tersebut, tentu menjadi daya tarik bagi setiap orang yang menyaksikannya.

Pengguna media sosial Twitter sedang ramai memperbincangkan salah satu foto gerbang tol ini. Sejak beredar, topik perbincangan gerbang tol ini semakin hits diperbincangkan.

Netizen menganggap, Gerbang Tol Salatiga mempunyai view pemandangan yang bagus dengan latar belakang Gunung Merbabu. Dalam foto yang diunggah oleh seorang netizen, pemandangan Gunung Merbabu sedang begitu cerah, dengan kondisi langit berwarna biru disertai barisan awan putih. Komposisi warna yang ada di dalam foto tersebut, juga semakin memperindah pemandangan foto tersebut.

Banyak netizen yang memberikan tanggapan dan komentarnya terhdap foto pemandangan Gerbang Tol Salatiga yang sedang viral diperbincangkan:

Apalagi setelah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, ikut berkomentar, “Monggo… nikmati keindahan.. jangan lupa bahagia.”

Foto Gerbang Tol Salatiga mendadak viral dikarenakan ada statement yang menyebut gerbang tol tersebut disejajarkan dengan gerbang tol di Swiss.

Selain akun Twitter @JatengTwit, akun resmi @_TNIAU juga mengunggah gambar Gerbang Tol Salatiga ini, Selasa (6/6/2017).

“Airmin dapat kiriman foto persiapan @kemenhub151 @PTJASAMARGA dalam menyambut lebaran. Gerbang toll ini menyamai keindahan di Swiss lho,”  caption akun @_TNIAU.

Viralnya gambar Gerbang Tol Salatiga disambut baik oleh Panoramic Tol Road Manajer Operasional PT Trans Marga Jateng (TMJ), Fauzi Abdul Rahman.

“Kebetulan desainnya memang di belakang ada Gunung Merbabu,” ujarnya.

Tidak sedikit netizen yang memuji keindahan pemandangan yang nampak pada foto gerbang tol tersebut.

Berikut beberapa komentar dan tanggapan para netizen, di antaranya:

Akun resmi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (@ganjarpranowo) juga mengomentari gerbang tol ini dengan menautkan twit dari akun @JatengTwit.

Monggo… nikmati keindahan.. jangan lupa bahagia,” ujar Ganjar.

Akun @sdanars misalnya, ia berkomentar, “Pemandangan gerbang tol Salatiga asyik banget. Tuh, biar pada puas bisa lihat gunung Merbabu.”

Akun @penthil23 menulis, “juooossss,luar biasa.”

Terdapat delapan lajur di Gerbang Tol Salatiga Rest Area, saat ini sedang disiapkan. Lokasinya ada di kilometer 49+300. Gerbang Tol Salatiga  sendiri terletakSoal desain gerbang tol dan penempatan lokasi, baik Fauzi maupun Sabilillah kurang tahu apakah sengaja dibangun di lokasi dengan latar belakang gunung tersebut atau bukan.

Termasuk pendapat netizen di media sosial yang menyamakan gerbang tol tersebut dengan gerbang tol yang disebut-sebut ada di Swiss. di kilometer 53, sehingga lokasinya tidak jauh.

Tol Semarang-Solo nantinya akan memiliki panjang total kurang lebih 75,2 kilometer. Tol ini dibagi menjadi empat seksi, seksi I Semarang-Ungaran sekitar 11 kilometer, seksi II Ungaran-Bawen sekitar 12 kilometer, dan seksi III Bawen-Salatiga 17,56 kilometer.

Masih belum diketahui kapan gerbang tol tersebut bisa mulai beroperasi. Tentunya pihak terkait sedang mempersiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan agar tol tersebut segera bisa dioperasikan. Hal ini dilakukan agar pengguna jalan tol nantinya bisa merasa nyaman dan aman ketika melintasi tol tersebut.

Semoga saja dengan adanya pembangunan tol yang disebut-sebut merupakan tol paling indah di Indonesia yang menyamai tol di Swiss ini, dapat memperlancar lalu lintas dan juga memanjakan mata para pengguna jalan tol tersebut.

Selamat menikmati tol dan bebas dari hambatan. Berdoa saja semoga tol tersebut dengan cepat akan segera dioperasionalkan dan dapat segera dinikmati oleh para pengguna jalan.

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com