Fantastis, Astrea Jadul Laku 80 Juta. Kemahalan Nggak Sih?

Jual beli kendaraan bekas memang rasanya sudah sering terjadi ya di berbagai wilayah. Hal ini tnwtu lantaran setiap orang memiliki kebutuhan akan barang-barang yang dijual tersebut sehingga memutuskan untuk membelinya.

Namun terkadang, hobi juga menjadi salah satu hal yang melatarbelakangi adanya proses jual beli barang.

Misalnya saja, kamu memiliki sebuah motor kemudian kamu ingin menjualnya dengan menyatakan harga. Jika ada pembeli yang hendak membeli dengan harga yang cocok, tentu akan dilepas bukan?

Seperti penjual motor jadul yang mendadak viral beberapa waktu ini. Diketahui ia memiliki sebuah motor jadul berjenis Honda Astrea tahun 1991 yang ternyata dijual dengan harga yang sungguh fantastis, yaitu 80 juta rupiah.

Alhasil, berita penjualan motor jadul ini langsung viral dimana-mana. Pasalnya, motor jadul ini dulunya dijual dengan harga yang masih normal dan tidak semahal harga yang diberikan kepada pembeli motor ini.

Tapi, mungkin lantaran motor ini tergolong ke dalam salah satu motor jadul atau bisa dibilang antik, maka harganya menjadi membumbung tinggi.

Bagaimana sih kisah lengkapnya penjualan motor ini?

Sebuah akun di Instagram mengunggah video proses pengangkutan Honda Astrea Grand pada Jumat (9/3/2018).

Kelihatan enggak spesial cuma Honda Astrea Grand keluaran 1991.

Orang banyak bertanya-tanya, mengapa motor bebek yang sungguh terlihat tak terlalu istimewa ini dihargai sampai sebegitu mahalnya.

Tapi, nyatanya, motor ini memang sangat spesial bagi seseorang hingga motor ini terjual dengan harga yang selangit. Berkali-kali lipat dari motor umumnya.

Ternyata setelah ditelusuri, sang penjual punya akun Instagram dengan nama@zubastian.rachman.

 

Sang penjual motor jadul ini juga menyertakan kalimat, bahwa yang membeli motor tersebut bernama Dani yang tak diketahui secara pasti identitasnya.

Motor masih gress karena bisa dilihat dari warna putih pada plat nomornya.

Tertera tahun berakhir pajaknya bulan 9 tahun 2020, tandanya pajak hidup.

Kalau pajak hidup mungkin harganya tidak bakal semahal itu.

Komponen motor dari jok, knalpot, footstep dan tuas starter terbungkus plastik.

Beberapa aksesoris dan komponen yang nempel pada motor itu pun masih bawaan pabrik.

Kali ini Zubastian berbagi momen saat motor tersebut diangkut untuk dikirim ke pemiliknya yang baru.

Motor bebek ini naik pick-up ditemenin sama motor Harley-Davidson.

Alhasil, sejak berita ini muncul banyak netizen yang begitu penasaran dengan kisah motor Astrea 1991 terjual dengan harga 80 juta rupiah.

Jika kamu memiliki barang jadul atau antik, mungkin kamu bisa melakukan perawatan. Siapa tahu nasibmu akan sama dengan penjual motor Honda Astrea ini.

 

Hindarkan dari sinar matahari

Paparan langsung dari sinar matahari dapat membuat warna pada barang antik kamu memudar. Simpan benda-benda antik kamu di dalam lemari kaca agar tetap bersih dan tidak terjatuh. Hal ini juga berlaku untuk kain-kain tradisional antik seperti batik tulis lawas, kain tenun, atau kain songket berajut benang emas. Sinar matahari langsung yang panas akan merusak tekstur benang, membuat benang memuai hingga akhirnya menjadi rusak dan kain menjadi keras.

Siapkan perawatan khusus untuk material kayu

Untuk barang antik berbahan kayu, jangan ditaruh di ruang yang lembap karena akan mengundang rayap. Kelembapan yang tinggi di negara tropis juga bisa membuat perabotan kayu antik memuai. Gunakan semprotan pembersih kayu minimal sebulan sekali. Jangan lupa juga untuk menyuntikkan cairan anti rayap yang tidak mengandung silikon ke dalam kayu minimal setiap setengah tahun sekali.

Bila perlu, gunakan jasa profesional

Jika Anda memiliki barang antik berupa koin-koin kuno, ada baiknya kamu membersihkannya menggunakan jasa profesional yang mengerti bagaimana membersihkan koin tanpa merusak material koin. Sebab salah memilih cairan pembersih bisa menyebabkan kerusakan pada material besi, tembaga, perak, kuningan, atau bahkan emas pada dan mempercepat terjadinya proses pengkaratan.

Perhatikan Cara Memegang Barang Antik dari Porselen atau Keramik

Bila kamu ingin membersihkan barang antik yang terbuat dari porselen, perhatikan cara menggenggam barang tersebut. Sebisa mungkin, pastikan kamu menggenggam seluruh barang antik sebab titik lemah barang antik berbahan porselen ada pada pegangannya. Karena itu kamu harus berhati-hati. Selain itu, porselen tidak bisa kembali utuh. Porselen tetap akan meninggalkan “cacat” berbentuk garis bahkan meski kamu berhasil merekatkan kembali semua bagiannya.

Nah, cukup mudah bukan?

Shares

Powered by moviekillers.com