Dulu Berat Badan 275Kg, Usai Evakuasi Kebakaran Pria Ini Memilih Diet

Memiliki kelebihan berat badan memang menjadi salah satu permasalahan yang kerap kali dialami oleh orang-orang.

Selain bentuk tubuh yang kurang enak untuk dipandang, pakaian yang sulit untuk mencari ukurannya. Tentu menyusahkan aktivitas, menjadi salah satu dampak negatif dari kelebihan berat badan yang seringkali dialami oleh orang yang memiliki berat badan berlebih.

Tentu, sangat tidak nyaman bukan jika seseorang harus membawa badan yang memiliki berat berlebihan untuk bepergian dan melakukan aktivitas sehari-hari?

Hal ini rupanya juga pernah dialami oleh orang-orang dalam sebuah kasus insiden yang mengerikan.

Misalnya saja apa yang dialami oleh seorang pria yang dulunya memiliki berat badan sangat berlebihan yang kemudian memutuskan untuk berdiet ini.

Siapakah sosok pria tersebut dan bagaimana kisahnya?

Dua tahun lalu, Tony Bussey (43) menjadi satu di antara 88 ribu korban kebakaran hutan Fort McMurray di Alberta, Kanada.

Kejadian saat evakuasi kebakaran membuat Tony menyadari akan satu hal, yang kemudian merubah jauh hidupnya.

Rupanya, berat badan dirinya yang kala itu mencapai 275 kg membuat susah dan masalah bagi orang lain kala itu.

Saat penduduk tiba di bandara untuk dievakuasi, Tony harus diproritaskan. Mungkin karena badannya yang sungguh luar biasa besar dan dikhawatirkan akan kesulitan di tengah kebakaran hebat yang melanda tersebut.

Bahkan, ia butuh 2 kursi penumpang untuk duduk.

Saat itu ia sadar, jika tubuhnya tidak sebesar itu, mungkin satu kursi lagi bisa untuk menyelamatkan satu orang lagi.

Ia kemudian mulai memikirkan ini secara dalam-dalam:

“Melihat orang lain harus menunggu antrian karena aku terlalu besar, aku merasa bersalah.

Aku terus-terusan berpikir, ‘di antara mereka ada istri seseorang, suami seseorang, anggota keluarga seseorang yang sedang menunggu di rumah.

Kini mereka terpaksa menunggu karena mereka tidak bisa duduk di sampingku karena ku butuh dua kursi’.”

Sejak saat itu Tony berjanji pada diri sendiri agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi.

 Ia mulai melakukan diet secara perlahan-lahan dengan teknik yang diketahuinya.

Tanpa operasi, ia bertekad pergi ke gym dan jogging.

Sekarang, 2 tahun setelah perjalanan dietnya, berat badan Tony hanya 100 kg.

157 kg telah disingkirkannya tanpa operasi.

Sekarang, ia memiliki banyak rencana ke dapan.

Kulit berlebih 13kg harus dibuangnya.

Setelah itu Tony berencana lari marathon.

Ia juga ingin travelling, sebab dulu agenda travelling menjadi hal yang sulit.

Menginspirasi orang lain, Tony berkata:

“Selalu ada harapan. Usiaku 41 tahun saat aku mulai diet, dulu hampir 270 kg.

Jika aku bisa, maka orang lain pun bisa.”

Jika kamu juga memiliki berat badan berlebihan seperti Tony. Alangkah baiknya kamu melakukan diet sehat, seperti yang akan dibahas berikut ini.

Timbang Terlebih Dahulu

Untuk menjalani diet sehat yang tidak berefek samping dan banyak manfaatnya, kamu diharuskan menimbang berat badanmu terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mengukur sebanyak apa kadar lemak yang ada di dalam tubuhmu. Selain itu agar kamu lebih merasakan hasil dari pencapaian dietmu.

Perhatikan Kesehatan Tubuh

Sebelum kamu menjalani diet yang sehat kamu diwajibkan untuk berkonsultasi dulu ke dokter. Karena, selain untuk mengetahui jenis diet apa yang cocok untukmu melalui kondisi kesehatanmu saat itu, segala macam bentuk diet apapun akan lebih cocok dijalani oleh orang yang memiliki kesehatan normal dan belum pernah mengalami penyakit kronis apapun.

Perhatikan Selalu Asupanmu

Ketika kamu menjalani diet sehat, perlu diingat bahwa kamu harus selalu memperhatikan serta mencermati makanan ataupun minuman apa saja yang boleh dikonsumsi serta tidak boleh dikonsumsi. Salah satunya yaitu minuman berenergi. Berhati- hatilah dengan minuman yang satu ini ketika kamu sedang menjalankan diet sehat demi membakar lemak secara efektif. Selain tidak baik untuk kesehatanmu, minuman yang satu ini akan menggagalkan proses dietmu.

Minum Air Putih

Air putih dibutuhkan tubuh bukan hanya untuk menjaga tubuh serta memenuhi asupan jumlah ion dan mineral saja agar terhindar dari dehidrasi, tetapi juga membantu tubuh untuk proses detoksifikasi serta proses metabolisme dan pembakaran lemak dibagian perut, paha dan betis. Selain itu dengan mengkonsumsi air putih yang banyak dan teratur maka akan membantu dalam proses memperlambat penuaan dini serta mengencangkan kulit.

Nah, cukup mudah bukan untuk menerapkan ala diet yang sehat dan alami untuk mengurangi kelebihan berat badanmu? Cepat diterapkan ya guys?

 

Shares

Powered by moviekillers.com