Dua Wanita Saling Jambak Di KRL

Kerukunan dan kedamaian, seharusnya benar-benar bisa ditegakkan kapanpun dan di manapun ya? Karena tanpa adanya kerukunan, tidak akan tercipta kedamaian. Benar bukan?

Namun jika kerukunan betapa pentingnya untuk ditegakkan. Lantas mengapa hanya karena masalah sepele, orang seringkali lupa untuk menegakkan kerukunan, bahkan di tempat umum?

Setelah video keduanya yang menjadi viral di dunia maya dan menuai banyak kritikan pedas dari para netter, berita ini pun ramai diperbincangkan oleh publik. Tidak sedikit yang memprotes aksi keduanya, mengingat usia mereka yang sudah cukup dewasa dan dipandang tidak pantas melakukan hal seperti itu apalagi di tempat umum.

Angkutan umum, sudah semestinya jika banyak dan penuh sesak oleh para penumpang yang juga mmebutuhkan sarana transportasi untuk mencapai suatu tempat tertentu. Jadi tidak heran jika kamu harus berebutan tempat duduk ketika berada di transportasi umum.

Namun bukan berebut dengan cara seperti yang dilakukan oleh kedua wanita ini ya? Karena aksi keduanya ini sama sekali tidak mencerminkan sikap kedewasaan yang seharusnya dimiliki oleh keduanya.

PT Kereta Commuter Jabodetabek, membenarkan video yang beredar luas di jejaring sosial ini. Vide yang menampilkan dua wanita yang sedang bertengkar dan saling jambak  yang dilerai oleh para penumpang kereta lainnya. Video ini memang dinyatakan benar adanya dan terjadi di dalam salah satu kereta tersebut.

Masalah yang memicu pertengkaran keduanya ini, sebenarnya hanya permasalahan sepele yang sebenarnya tidak harus membuat keduanya bertengkar hebat di dalam alat transportasi yang mana akan banyak orang yang menonton aksi keduanya tersebut.

Hanya karena berebut kursi penumpang, hal inilah yang memicu pertengkaran keduanya. Dalam video yang beredar, tampak suasana gerbong kereta khusus wanita ini terlihat begitu padat. Di salah satu sisinya terlihat dua ornag wanita sedang saling menjambak rambut, satu orang memakai masker dan baju berwarna abu-abu. Sementara wanita yang satunya mengenakan kacamata dan juga baju berwarna krem.

Entah hal apa yang menjadi pemicu kejadian tersebut selain perebutan kursi penumpang, keduanya terlihat saling jambak di kursi penumpang. Kehebohan keduanya pun membuat para penumpang lain banyak yang berusaha melerai dan menyoraki kedua wanita tersebut.

Terdengar beberapa suara penumpang lain dalam video yang beredar tersebut:

“Eh sudah woi, sudah, eh ini kenapa sih kayak anak kecil. Mbak udah malu kali sama umur,” teriak penumpang lainnya.

Setelah dilerai penumpang lainnya, kedua wanita itu pun berhenti saling jambak. Tidak diketahui identitas kedua wanita tersebut.

“Peganging tangannya, udah-udah,” ujar penumpang.

Vice manager komunikasi PT KJC mengimbau bagi para penumpangnya untuk dapat menjaga  toleransi di dalam kereta. Dia mengingatkan jika ada korban luka atau ada salah satu pihak yang merasa dirugikan maka petugas tidak akan segan menurunkan penumpang tersebut dan menyerahkan ke pihak berwajib.

Eva mengingatkan apabila ada penumpang yang terlibat keributan, maka akan ada sanksi yang menanti. Sanksinya bervariasi.

Insiden di kereta khsus wanita itu terjadi petang hari, di kereta arah Bekasi dari Jakarta Kota yang penuh sesak.

Petugas keamanan yang biasa disiagakan saat itu tengah berada di gerbong lain. Keduanya saling menjambak rambut dan berhasil dilerai setelah sejumlah penumpang memegangi tangan mereka masing-masing.

Kedua perempuan yang tidak diketahui identitasnya itu akhirnya mengakhiri perjalanannya di Stasiun Buaran.

http://beritacentercdn.beritacenter.com/uploads/content/thumb/JM/Peristiwa/large-commuter-line-wanita-berkelahi-di-krl.jpg

Para netter yang aktif di media sosial inipun ramai mengomentari unggahan video tersebut:

@noval sid: wadawww… masa gara” tempat duduk Sampe segitu nya hahahaha..
@yeni friska:  Itulah kenapa g agak males masuk ke gerbong cewek. Sadis….
@reny Suarly: makin gaa aman gerbong wanita …..ganaaassss boo
@ajeng android: hadeeeeehhh… bikin malu aja…
@bowie ali: Sumpah… Norak n Kampung bgt!!!
@amir hidayah : subhanallah mba mba
@she travel: ramenya kaya pasar _
@jimmy hendrick: prempuan lebih brutal dr laki laki..
Seharusnya memang hal tersebut tidak seharusnya terjadi, apalagi ketika berada di tempat umum. Selain itu, mengingat saat ini kekuatan sosial media begitu sangat pesar peranannya bagi umat manusia, maka sebaiknya jangan sembarangan ketika bertingkah laku di tempat umum, jangan sampai aksimu tertangkap kamera dadakan dan menjadi viral.
Shares

Powered by moviekillers.com