Direndahkan Akibat Status Janda Anak 2, Janda Ini Dinikahi Pria Keren

Jalan hidup seseorang memang tidak akan pernah ada yang tahu bukan? Terlebih lagi, tidak akan pernah ada yang mengerti mengenai kehidupan seseorang yang sulit untuk dilalui. Hal ini terkadang membuat orang merasa direndahkan dan tidak dihargai sama sekali. Contohnya saja bagi para janda yang sudah memiliki anak, akan banyak dihujat dan disebut penggoda. Selain itu, banyak saja omongan miring seputar status janda. Meskipun, tak selamanya janda itu orang yang buruk bukan?

Hal inilah yang seringkali menimpa para wanita yang berstatus janda dan harus menerima dirinya direndahkan begitu saja olehs ekitar. Akan tetapi, apa yang dialami oleh janda satu ini justru berbuah manis pada akhirnya.

Joanne mengunggah kisahnya ke Facebook yang akhirnya jadi sorotan publik. Kisah menyentuh batin ini ia unggah untuk membuktikan bahwa anggapan miring tentangnya sama sekali tidak benar.

Di awal tulisan, Joanne mengaku dirinya adalah seorang orang tua tunggal. Dirinya telah memiliki 2 orang anak, laki-laki dan perempuan.

Dengan statusnya tersebut, Joanne seringkali direndahkan orang-orang. Joanne dihakimi atas kesalahan-kesalahan yang ia lakukan di masa lalu.

Namun, tak disangka, Joanne akhirnya bertemu dengan pria impiannya.

Pria bernama Norman tersebut berprofesi sebagai anggota militer.

Norman yang masih muda dan bujang tahu bahwa Joanne sudah memiliki 2 anak.

 Meskipun begitu, ia justru tak ragu melamar dan mengajak Joanne untuk menikah.

Melalui unggahan tersebut, Joanne ingin memberikan pesan pada para perempuan.

Para wanita, selalu ketahui nilai dirimu.

Joanne percaya bahwa pada akhirnya akan ada pria yang menerima dan mencintai para wanita seutuhnya.

Dirinya juga menganggap bahwa menerima diri sendiri dibutuhkan sebelum memulai hubungan asmara.

Pria tersebut tak akan menyepelekanmu dan membuatmu kekurangan cinta.

Tunggulah pria itu karena dia tak akan melukai hatimu,” tulis Joanne.

Pada kesempatan itu, Joanne mengunggah foto-foto pernikahannya dengan Norman.

Tampak pula kedua anak Joanne berfoto bersama sang ayah.

Unggahan Joanne ini jadi viral hingga dibagikan lebih dari 34 ribu kali.

Banyak netizen yang ikut senang dan memberi selamat keduanya.

Tak sedikit dari mereka yang menilai pengalaman Joanne ini menginspirasi.

Jitamozukushifu Zukushikito: “Kamu punya kisah cinta yang menginspirasi. Terima kasih sudah membagikannya.”

Amanu A Ali: “Sangat menginspirasi.”

Catherine Santos Angeles: “Cinta sejati. Tuhan memberkati keluargamu.”

Dalam unggahan lain, Joanne juga memberi saran agar para wanita tak memberi standar yang rendah untuk calon pasangan.

Seseorang di luar sana mau melakukan semua untukmu, mau mengikutimu hingga ujung dunia, mencintai hanya dirimu dan mengorbankan semuanya untukmu.

Joanna juga mengingatkan agar para wanita tak membiarkan laki-laki memperlakukan mereka seperti lap atau sampah.

Menurutnya semua perempuan berharga dan harus diperlakukan degan semestinya.

Jika kamu adalah pilihannya, maka dia tak akan membiarkanmu menunggu seakan kamu hanyalah pilihan.

Jika kamu adalah seorang single mom, maka kamu harus pahami bagaimana tips-tips untuk menjadi single mom yang sukses.

  1. Beri pengertian pada anak-anak
    Kamu bisa menjelaskan kepada anak jika mereka sudah cukup mengerti, bahwa saat ini ayah mereka tidak tinggal serumah lagi. Berikan pengertian bahwa kamu sangat menyayanginya dan tidak akan pernah meninggalkan mereka. Dengan begitu, anak-anak pun akan merasa tenang, karena ibunya tidak akan meninggalkannya dan mencintainya.
  2. Gunakan waktu luang untuk anak
    Ketika kamu tak bekerja dan sedang libur, gunakan waktu semaksimal mungkin untuk anak-anak. Ajak mereka jalan-jalan ke tempat yang mereka sukai, begitu pun kamu. Hal ini sangat penting, supaya mereka tidak bosan berdiam diri di rumah dan juga bisa bersenang-senang dengan ibunya. Pikiran pun bisa fresh dengan acara jalan-jalan tersebut sehingga kamu tak merasa sendiri tanpa dampingan suami.
  3. Latih anak untuk mandiri
    Sebaiknya, kamu menamkan kemandirian sejak kecil kepada anak-anak. Latih kemandirian kepada mereka pada hal-hal yang sederhana, misalnya membuat susu sendiri, mandi sendiri, makan tanpa disuapi, dan sebagainya. Dengan bagitu, anak-anak tidak akan bersikap manja yang akan merepotkan ibunya. Bahkan, saat ia tumbuh besar dan remaja, ia akan lebih mandiri dan tak susah untuk membantu pekerjaan rumah tangga kamu.
  4. Perhatikan penampilan Anda
    Menjadi single mom dengan peran yang begitu banyak dan ditanggung sendiri bukan berarti harus melupakan penampilan. Coba bayangkan kalau tubuh kamu tidak terawat, badan mengurus, wajah pucat, dan kulit kusam  karena tak pernah dandan. Bagaimana pendapat orang melihat kamu. “Ah Bu A sekarang kurus, pucat, setelah cerai dan urus anak sendirian.” Tentu perkataan orang-orang ini tak ingin terjadi dengan kamu. Justru kamu harus tampil cantik dan berbeda dibanding dahulu. Tampil cantik dengan tubuh terawat akan membuat kamu terlihat lebih muda dan hari-hari pun kian berwarna.
  5. Positif Thinking
    Meski kamu kini mendidik dan membesarkan anak sendirian, yakinlah pasti bisa. Dengan begitu, kamu pun kian bersemangat dalam hidup dan juga bekerja untuk mencari nafkah demi anak-anak. Tidak ada yang membatasi kamu untuk melompat lebih tinggi dalam berkarier juga mengembangkan potensi kamu sehingga ekonomi keluarga pun akan tetap tercukupi di tangan kamu sendiri, bahkan lebih baik. Bukankah tidak ada yang tak mungkin dengan terus berusaha dan berdoa? Berpikir positif kuncinya.

Semangat ya, para single mom?

 

Shares

Powered by moviekillers.com