Dipenjara Malah Bahagia, Mengapa?

Perasaan bahagia itu memang tidak akan terduga datang darimana asalnya. Bahkan dari hal-hal kecil saja bisa membuat seseorang dengan mudah merasakan bahagia. Jika kalimat “bahagia itu sederhana” memang benar-benar nyata, cerita inilah yang menggambarkan kalimat tersebut. Salah seorang Nenek, merasakan bahagia, bahkan bukan karena hal yang bisa dianggap membahagiakan untuk orang lain. Namun, justru bagi sang nenek ini hal inilah yang membuatnya begitu bahagia meski tidak dengan hal yang semestinya.

Kebanyakan orang akan mendamba-dambakan hidup dengan sehat, nyaman, bahagia, dan panjang umur. Namun hal berbeda dirasakan oleh seorang nenek asal Negeri Belanda ini. Usianya kini yang sudah mencapai 99 tahun mengharuskannya menghabiskan sisa hidupnya di dalam sel tahanan. Anehnya, jika kebanyakan orang akan sangat sedih ketika berurusan dengan polisi apalagi sampai harus dijebloskan ke dalam penjara. Justru hal tersebut dianggap sebagai hal yang membahagiakan bagi sang nenek 99 tahun ini.

Meski seharusnya sisa hidupnya bisa dihabiskan untuk menikmati kehidupan, bermain bersama cucu ataupun anak. Pergi ebrlibur, dan menikmati indahnya kehidupan. Tujuan hidup inilah yang tidak pernah dibayangkan oleh sang nenek. Belakangan ini diketahui bahwa sang nenek bernama Annie. Nenek berusia 99 tahun ini merasakan sensasi senang ketika ditangkap oleh polisi dan dijebloskan ke dalam sel jeruji besi.

Di dalam salah satu situs website, beredar luas foto dari kepolisian di Kota Nijmegen, Belanda. Foto-foto yang beredar, nampak terlihat seorang nenek yang tengah duduk di dalam sel penjara. Foto tersebut diunggah melalui akun facebook dan menghebohkan para netizen. Hal yang janggal terlihat, bahwa bukannya raut sedih yang ditampakkan oleh sang nenek. Namun, justru raut wajah bahagia ditunjukkan oleh sang nenek. Bahkan dia tidak segan-segan untuk emnampilkan tangannya yang dalam keadaan diborgol, rautnya pun semakin terlihat riang dari raut wajah yang ditunjukkan sebelumnya.

Jika kamu mendengar cerita dibalik semua ini. Kamu pasti akan sangat terkejut. Karena, sebetulnya sang nenek yang hampir berusia 100 tahun ini ternyata ditangkap bukan karena melakukan suatu tindak kriminal atau hal-hal yang melanggar hukum. Justru, inilah keinginan terakhirnya, yaitu ditangkap dan diborgol, serta dimasukkan ke dalam sel penjara.

Sebab itulah, setelah semua keinginannya terlaksana. Sang nenek pun menampilkan wajah yang begitu bahagia. Jadi, karena inilah mengapa ketika di foto sang nenek terliat tersenyum dan menampilkan raut wajah riang. Jika dipikir-pikir ada-ada saja ya keinginan aneh nenek ini.

Rupanya, selain keluarga sang nenek yang bekerjasama untuk mewujudkan keinginan ini. Pihak keluarga juga ikut meminta kerjasama dari pihak kepolisian. Agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. Alhasil, rencana yang sudah dipersiapkan akhirnya dapat terlaksana dengan baik.

Awal mulanya, sang nenek yang akan segera genap berusia 100 tahun ini meminta sang cucu untuk menghubungi pihak kepolisian agar membantu sepenuhnya untuk memenuhi dan mewujudkan keinginan terakhirnya tersebut, yaitu ditangkap dan dikurung di dalam sel penjara. Para pegawai kepolisian akhirnya mangatur rencana sedemikian rupa sehingga Annie bisa duduk dengan borgol di tangan. Setelah sukses akhirnya diambillah foto diri sang nenek yang sedang diborgol dan merasakan pengalaman di dalam penjara yang begitu diinginkannya.

Karena sosial media yang sangat cepat berkembang dan menyebar ke seluruh pelosok dunia maka foto yang diunggah oleh pihak kepolisian pun akhirnya begitu cepat menyebar dan menjadi viral di kalangan masyarakat luar dan dalam negeri. Banyak netizen yang akhirnya mengungkapkan bahwa foto yang diunggah pihak kepolisian Nijmegen merupakan lelucon semata.

Tidak hanya itu, ratusan orang bahkan memuji departemen kepolisian yang membantu Annie untuk mewujudkan permintaan sekaligus keinginan terakhir dalam hidupnya. Para netizen menganggap bahwa para polisi yang membantu terlaksananya permintaan terakhir tersebut, merupakan polisi-polisi yang berhati mulia.

Keren ya apa yang dilakukan oleh polisi-polisi ini. Salut dengan para polisi tersebut. Semoga para polisi yang ada di Indonesia pun dapat melakukan hal-hal mulia semacam itu ya? Rasanya bahagia kan ketika polisi, apalagi jika polisi-polisi ganteng yang membantu mewujudkan keinginan terbesarmu. Pasti kamu tidak akan menolaknya kan?

Shares

Powered by moviekillers.com