Despacito ala Prajurit TNI

Lagu-lagu yang unik dan juga easy listening, tentu akan banyak disukai oleh orang banyak. Dalam waktu yang cepat sejak dirilis, lagu tersebut bisa saja menjadi booming dan menjadi perbincangan oleh orang banyak. Salah satu lagu ini contohnya, lagu dari Justin Bieber yang memiliki musik yang asyik dan mendadak begitu viral di mana-mana. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai lagu tersebut.

Sejak dirilis pada medio Januari 2017, lagu Despacito bak menjadi wabah di berbagai belahan dunia. Lagu dengan irama khas Puerto Rico yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi pun menjadi candu dan merajai tangga teratas musik di lebih dari 40 negara.

“Total streaming lagu Despacito mencapai 4,6 miliar,” ujar Jesus Lopez, Chairman dan CEO Universal Music Latin America & Iberian Peninsula dilansir cnet, Kamis, 20 Juli 2017.

Bukan angka yang sedikit, jumlah cover dari lagu yang dipopulerkan oleh Luis Fonsi featuring Daddy Yangkee, rapper asal Puerto Rico, tak terhitung lagi. Penikmat lagu dari berbagai belahan dunia bisa mendapatkan video Despacito dalam berbagai versi dan bahasa.

Demam Despacito, tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Saking banyaknya orang yang menyukai dan menyanyikan lagu ini alias mengcover lagu milik Justin Bieber tersebut. Lagu inipun dengan sangat cepat tersebar ke seluruh penjuru negara.

Salah satu yang terserang demam Despacito adalah prajurit TNI ini. Kemunculannya dengan lagu Despacito yang dimodifikasi olehnya ini langsung viral di media sosial.

Bernuansa nasionalis, jadi seperti apa ya lagu Despacito ini?

Lirik lagu Despacito yang dinyanyikan oleh seorang prajurit TNI begitu terasa nasionalis dan bertema toleransi. Pemuda Indonesia diajak untuk tidak saling menghina, melainkan saling menjaga antarumat beragama.

Despacito adalah lagu yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi, rapper Daddy Yankee, dan menggandeng Justin Bieber. Saat ini Despacito merupakan lagu yang paling banyak di-streaming di dunia.

Di tangan prajurit TNI, lirik Despacito diubah menjadi berbahasa Indonesia. Dia membahas soal sumpah pemuda dan mengingatkan bahwa Indonesia terdiri atas berbagai macam suku dan agama namun tetap sama layaknya semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Makna yang begitu dalam dan penuh semangat nasionalis tercermin dari lirik lagu Despacito gubahan anggota TNI tersebut. Tak ingin Indonesia terpecah belah hanya karena berita miring dari pihak-pihak tak bertanggungjawab, ia mempersembahkan lagu ini untuk seluruh bangsa Indonesia yang satu.

Video tersebut diunggah di akun YouTube Puspen TNI dan dibagikan oleh akun Twitter Pusat Penerangan TNI yang terverifikasi. Video berjudul “Jeritan Hati TNI” itu sudah dilihat lebih dari 615 kali oleh pengguna media sosial.

Dalam keterangan di video yang diunggahnya, Doni Tiawan memaparkan alasannya membuat parodi lagu ini. “Lyric lagu ini sy dedikasikan untuk seluruh masyarakat Indonesia terutama para pemuda pemudi Indonesia, agar bisa saling menjaga toleransi beragama, dan STOP saling menghina…. karena kita BHINEKA TUNGGAL IKA, jangan siasiakan apa yg sudah di perjuangkan oleh para PAHLAWAN kita, terimakasih.”

Lirik lengkap lagu “Jeritan Hati TNI” sebagai berikut.

Hei
para pemuda pemudi Indonesia
marilah kita saling menjaga
janganlah kita saling menghina
sesama umat beragama

Dulu 
tekad pemuda pemudi Indonesia
untuk mewujudkan sumpah pemuda
agar tercipta hidup damai sentosa

Uyeah
berbangsa satu bangsa Indonesia
bertanah air satu Indonesia
berbahasa satu bahasa Indonesia

Indonesia
itulah nama negara kita
negara yang selalu kita bangga
yang selalu penuh dengan cinta 

Indonesia
berbagai macam suku dan agama
kita berbeda tapi tetap sama
karena kita bhinneka tunggal ika

mari marilah kita saling menjaga
antarumat beragama
karena kita bersaudara

jangan janganlah kita saling menghina
sesama anak bangsa
karena kita Indonesia

Indonesia….

Wah, dengan lirik nasionalis seperti itu tentunya bisa semakin mempererat hubungan antarmasyarakat Indonesia ya?

Siapa tahu, lagu “JeritanHati TNI” ini bisa ikut-ikutan melejit seperti lagu Despacito versi Justin Bieber dan kawan-kawan. Tidak salah kan menyukai lagu versi Indonesianya juga, karena kita harus mencintai tanah air kita dan mencintai produk dalam negeri.

Bagaimana menurut kalian guys, bagus kan? Selamat menikmati Despacito ala TNI kita ya?

 

 

Shares

Powered by moviekillers.com