Bunga Bercahaya Ajaib di Inggris

Wanita memang identik menyukai hal-hal yang lucu dan indah. Salah satu hal yang disukai oleh banyak wanita adalah bunga. Bunga melambangkan simbol keindahan dan kecantikan. Warna yang beragam dan jenis yang beragam, membuat hampir seluruh orang menyukainya.

Beberapa wisata yang menyajikan tempat wisata bunga di beberapa bagian daerah di dunia pun, banyak menarik minat para masyarakat. Dengan begitu, wisata-wisata kebun bunga ini banyak dikunjungi oleh orang-orang, terutama para pecinta bunga. Tidak jarang bunga bunga indah nan cantik tersebut dijadikan sebagai objek berfoto bersama.

Baru-baru ini, salah satu negara ini menghebohkan dunia lantaran kemunculan  bunga ajaib yang tiba-tiba saja muncul. Bukan hanya bunga biasa pada umumnya, bunga tersebut diketahui dapat bercahaya seperti sinar lampu. Cahayanya yang cukup terang pun begitu amat menakjubkan ketika dilihat pada malam hari.

https://sgimage.detik.net.id/community/media/visual/2017/05/16/6f8502f7-a7f2-424a-a352-d779dd34aaba_169.jpg?w=780&q=90

Sejak kemunculannya yang tiba-tiba inipun, banyak pengunjung yang penasaran dan mengunjungi lokasi munculnya bunga tersebut. Bahkan bukan hanya itu saja, beberapa netizen mengunggah foto-foto bunga tersebut dan mengabadikan moment mereka bersama dengan bunga ajaib bercahaya tersebut.

Setelah viral di dunia maya, diketahui lokasi dari taman bunga bercahaya tersebut terletak di London, Edinburgh, dan Belfast. Bunga-bunga tersebut bermekaran cukup banyak di daerah tersebut dan mengeluarkan cahaya. Lantas jenis bunga apa yang dapat bercahaya tersebut?

Taman bunga ajaib atau bercahaya tersebut lebih dikenal dengan garden of Light merupakan taman bunga yang berisikan sekitar 2.100 imitasi bunga Daffodil yang ditanam serta dirancang oleh para seniman Greyworld.

Jadi sebenarnya bunga tersebut bukannya tiba-tiba muncul. Karena bunga tersbeut memang ditanam dan dirancang oleh seorang seniman. Pantas saja bunga yang ada di sana berbeda dari bunga pada umumnya, yang membuat saja seorang seniman.

Bunga Daffodil sendiri merupakan salah satu jenis bunga bakung yang kuncupnya berwarna kuning dan memiliki daun yang ramping. Bunga-bunga di taman tersebut dapat bercahaya lantaran terdapat lampu yang ditanam di dasar tanah tersebut.

Sehingga saat lampu dinyalakan, 2.100 Bunga Daffodil seperti seolah-olah mengeluarkan cahaya. Hal itu semakin membuat bunga tampak cantik dengan warna kuning menyala.

The Garden of Light sendiri merupakan ikon dari peluncuran Marie Carie Great Daffodils Appeal 2017. Dari situs resminya, Marie Carie merupakan organisasi yang memberikan perhatian pada orang-orang yang mengidap penyakit berat.

Marie Carie menyediakan perawatan yang bersedia menemani dan merawat orang-orang yang terkena penyakit berat tersebut. sedangkan 2.100 Bunga Daffodil itu mewakili jumlah perawat yang terdapat di Marie Carie.

Bunga bercahaya dilambangkan sebagai peran perawat di marie Carie, yang memberikan cahaya serta memberikan harapan dan perhatian pada mereka yang telah putus asa terhadap penyakit yang dideritanya.

Di taman bunga yang dibuka untuk pengunjung umum ini. Pengunjung dapat berfoto bersama dengan bunga-bunga cantik yang ada di sana, sambil mendengarkan suara rekaman yang menceritakan tentang kebaikan dan nasihat untuk saling tolong menolong dan membantu sesama. Selain itu, pengunjung dapat juga bersantai sambil menikmati pemandangan bunga-bunga cantik.

Selain itu di dekat taman bunga juga terdapat dinding memori atau ‘Memory Wall’ yang ditempeli catatan-catatan kecil berisi kenangan terhadap orang yang disayang, rasa terima kasih dan pengalaman pasien mengenal perawat Marie Carie.

Jadi jika pengunjung ingin menuliskan kenangan dengan orang-orang yang disayang, bisa tuliskan di kertas dan tempel di dinding memori tersebut agar kenangan tersebut dapat dikenang meski acara tersebut telah usai, pasti akan menjadi kenangan yang menarik untuk para pengunjungnya.

The Garden of Light digelar di London pada 1-12 Maret 2017, di Edinburgh pada 16-18 Maret 2017 dan di Belfast pada 23-26 Maret 2017. Acara ini telah berakhir dan tentunya jadi kenangan menarik untuk para pengunjung yang sempat berkunjung ke sana.

Acara ini tentunya begitu banyak mengundang perhatian publik dalam dan juga luar negeri. Wah, sepertinya bisa dijadikan contoh referensi acara yang bisa juga dilakukan di negara-negara lainnya. Karena selain memberikan hiburan, tentunya acara tersebut dapat juga bermanfaat sebagai pengingat agar kita saling membantu antar sesama.

Shares

Powered by moviekillers.com