Belanja Karpet via Online, yang Didapat Justru Bikin Geli

Aktivitas belanja, memang kini tak perlu lagi dilakukan secara bertatap muka antara penjual dengan pembeli. Maraknya bisnis online, jauh lebih mempermudah konsumen untuk melakukan aktivitas belanja.

Akan tetapi, meski sekarang sejumlah online shop sudah meningkatkan pelayanan penjualan dengan menjual barang-barang yang real atau sesuai dengan gambar foto yang ditawarkan.

Masih ada saja lho online shop yang justru menjual barang-barang yang di luar dugaan.

Terkadang, konsumen sampai dibuat bengong dengan penampakan asli barang yang dibeli secara online ketika sudah sampai di tangan konsumen.

Sebagian ada yang zonk karena foto dan aslinya berbeda 180 derajat. Tetapi, tak jarang juga yang komplain karena barang yang dikirim benar-benar berbeda dengan pesanan para konsumen olshop.

Uniknya, masih banyak saja ya konsumen yang memilih untuk membeli barang secara online dibandingkan dengan membeli di toko atau secara langsung.

Ya, namanya saja zaman modern bukan?

Salah satu kisah lucu saat belanja online adalah yang dialami oleh seorang wanita ini.

Dirinya dibuat geli dengan penampakan barang yang ia belinya secara online. Ekspektasi yang tinggi terhadap barang yang ia beli, justru sirna seketika saat barang yang ia beli tiba di tangannya.

Bagaimana kisah selengkapnya?

Jasmine Bumps bercerita mengenai kisah uniknya ketika berbelanja via online.

Wanita berusia 22 tahun ini yang berasal dari Waterville, Maine, AS ini berbagi kisahnya ketika belanja online.

Gadis cantik ini memutuskan untuk memesan karpet kamar mandi yang terdapat pada iklan yang dilihatnya.

Ia melihat bahwa karpet tersebut sangat cantik sehingga ia tertarik untuk membelinya dan memasangnya di kamar mandi pribadinya agar terlihat cantik.

Jasmine memesan barang tersebut melalui olshop yang merupakan olshop keenam terbesar di dunia.

Ia mengira telah melakukan langkah brilian ketika berhasil menemukan karpet besar hanya dengan 3 Dollar atau 42 ribu Rupiah.

Tapi ternyata, karpet cantik yang diidam-idamkannya itu justru membuatnya geli ketika pertama kali melihatnya.

Ternyata, Jasmine kurang peka pada ukuran karpet yang dibelinya tersebut.

Saat karpet sampai di tangannya, alangkah terkejutnya ia mendapati bahwa ukuran karpet tersebut sangat kecil dan jauh dari perkiraannya.

Dia menjelaskan:

“Ketika saya menerima paket melalui pos, pikiran saya langsung ‘hmmmmmmm … apa yang saya pesan ini produk KW?’ Ini sangat kecil.”

“Saya kemudian membuka bagian atas paketnya dan ketika saya melihat bahan tidak jelas berwarna abu-abu, saya tahu persis apa itu!”

“Penjual melipat karpet agar muat dalam amplop kecil ini dan ketika saya mengeluarkannya, saya langsung tertawa ketika saya menyadari bahwa karpet itu tidak lebih besar dari pizza ukuran personal.”

“Saya berlari ke teman sekamar saya di ruangan lain dan meletakkannya di lantai dan menginjaknya dan berkata ‘apakah kalian menyukai permadani kamar mandi baru ini?’ Kami berdua tertawa!”

Jasmine mengakui bahwa dia tidak pernah melihat deskripsi ukuran di iklan.

Selama ini Jasmine hanya melihat ukurannya dari foto itu besar karena ‘ada banyak ruang untuk model itu berjalan berkeliling di karpetnya’.

Tapi seperti yang kalian lihat, Jasmine hanya bisa meletakkan kedua kakinya di atasnya tanpa bisa bergerak secara bebas:

Meskipun dia menyesal tidak memeriksa ukuran dalam deskripsi, Jasmine yakin produk itu diiklankan secara salah.

Dia menambahkan:

“Saya tidak berpikir saya harus memeriksa ukurannya karena gambar yang mereka tunjukkan jelas SANGAT menipu.”

“Berdasarkan foto itu, mereka menunjukkan karpet yang berbeda seutuhnya atau mungkin saja mereka menggunakan boneka Barbie sebagai model!”

“Karpet ini sangat tidak nyaman.”

Pengalaman yang dialami Jasmine ini viral setelah dibagikan lewat Reddit.

Unggahannya mendapat 1.400 upvote dan lebih dari 33.000 views.

Jasmine tidak menyangka akan mendapat respon seheboh ini.

Ia mengatakan:

“Benar-benar tidak bisa dipercaya!”

“Saya telah berada di Reddit selama beberapa tahun, memposting sesuatu di sana-sini dan tidak pernah mendapat respon viral, paling tinggi mungkin 100 upvotes.”

“Saya memposting foto ini sebelum saya pergi tidur berharap beberapa orang akan tertawa terbahak-bahak.”

“Saya bangun di pagi hari dengan banyak notifikasi dan saya cukup kaget ketika saya melihat bahwa saya telah memperoleh 1,4 ribu suara.”

“Saya tinggal di sebuah kota kecil di Amerika Serikat yang mungkin hanya ada 2.000 orang jadi hal ini tidak pernah terjadi!”

“Woohoo, aku harus menjadi selebriti untuk hari ini!”

Lain kali, lebih teliti lagi ya ketika memutuskan untuk membeli barang via online.

 

Shares

Powered by moviekillers.com