Barang Berharga Hilang Akibat Temui Kekasih Jauh!

Cinta memang terkadang sering membutakan mata seseoraang. Asal cinta, maka semua hal bisa saja dilakukan dan diberikan dengan cuma-cuma tanpa berpikiran buruk sama sekali.

Mencintai, juga terkadang membuat orang semakin hari semakin ingin saja bertemu dan menghabiskan waktu bersama.

Namun, justru inilah yang menjadi sebuah permasalahan baru bagi gadis cantik ini yang rela jauh-jauh pergi untuk menemui sang pujaan hatinya.

Berkenalan melalui sosial media, memang kerap kali dilakukan oleh para remaja di seluruh dunia. Namun, hendaknya hal tersebut tetap membuat kita waspada dan berhati-hati. Karena siapa sangka orang tersebut memiliki niat buruk terhadap kita.

Akun Facebook Yuni Rusmini mengunggah sebuah catatan tentang kisah seorang gadis asal Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (6/1/2018).

Gadis tersebut mengaku telah berkenalan dengan seorang pria melalui akun sosial media Facebook.

Dari perkenalan itulah, gadis tersebut menjalin hubungan dekat, bahkan hingga berpacaran di dunia maya.

Suatu saat, gadis tersebut diajak oleh pria teman dekatnya di sosial media itu suntuk datang ke Semarang dengan alasan akan dikenalkan dengan kedua orang tua si pria.

Setiba di Semarang, pria tersebut mengajak gadis Ngajuk itu untuk berhenti di mal Ramai Peterongan.

Pria tersebut beralasan ingin membeli alat masak berupa wajan.

Lantaran hal itu, gadis tersebut diminta sang pria untuk melihat-lihat sepatu di kawasan mal Ramai Peterongan.

Selang beberapa saat, gadis tersebut mencari sang pria di toko alat masak, rupanya, pria tersebut sudah tidak ada di tempat.

Kemudian, gadis tersebut ke tempat parkir, rupanya motor Vario yang dikendarainya juga tidak ada dan sudah dibawa kabur sang pria.

Gadis tersebut menangis lantaran dompet dan STNK miliknya berada di bagasi motor.

Lantaran kejadian itu, ibu-ibu yang menolong gadis tersebut membawanya pergi ke kantor polisi untuk melaporkan kejadian nahas yang telah menimpanya tersebut.

Begini cerita selengkapnya!

“Fb oh fb
Tragedi Cinta lewat fb kembali terjadi.
Kali Ini Mmg Ada unsur penipuan Dan kejahatan. Inl kisahnya…..

Kronologi :
Seorang ibu-ibu menemukan Anak perempuan yg sdg menangis.
di “RAMAI ” peterongan.

Anak perempuan tsb mau minjem hp . Dan di tanya buat apa??? katanya mau liat fb temen nya sambil nangis. Dan akhirnya di paksa cerita.

Ternyata dia domisili nganjuk dan datang ke semarang bersama kenalan di fb untuk dikenal kan dengan org tua teman laki” nya tsb. Tapi setelah di mal Ramai peterongan, dgn alasan laki -laki tsb mau beli wajan di Ramai,

Dan Anak perempuan tsb disuruh lihat-lihat sepatu disekitar Ramai .

Dan beberapa saat si perempuan ini nyamperin laki-laki itu dan teryata sudah Tidak ada dan motor vario 125 si perempuan ini dibawa kabur.

Padahal stnk, dompet ada di jok motor.

Mendengar kisah perempuan tsb , ibu-ibu tsb berinisiatif membawa perempuan ini ke polsek. takutnya kalau di biarkan ada org jahat yg mau memanfaatkan. 

Dan akhirnya dianter ke polsek candisari dan di rujuk ke poltabes buat ditindaklanjuti. tapi sempet disuruh screenshot foto laki” itu dr fb perempuan tsb.

#yunirusmini fb
#mari belajar dari kisah Ini , terutama bagi para facebooker. Jgn Mudah percaya dgn orang YG baru Kita kenal di fb.
#viralkan kisah Ini bisa jadi pembelajaran , agar tdk Ada lagi kejadian ” kriminal penipuan Dan pencurian dari fb yg berkedok cinta.”

Nah, jika sudah begini masihkan mau untuk berkenalan dengan orang di dunia maya dan bertemu dengan alasaan-alasan tak masuk akal seperti itu?

Lebih baik, bersikap yang wajar di sosial media dan menjalani hidup dengan penuh kenyataan. Ketimbang terjebak di dalam sosial media dan menimbulkan kerugian seperti sang gadis tersebut.

Bukan berarti sosial media buruk, namun kita sendiri lah yang harus pandai memanfaatkannya.

Mungkin jika kamu ingin belajar menjadi pengguna sosial media yang pintar dan bijak, pahami dulu tips-tips di bawah ini

Filter pertemanan

Hal ini dimaksudkan untuk tidak asal menambahkan atau menerima pertemanan yang kemungkinan membawa efek negatif bagi sikap kamu dalam menggunakan media sosial. Selain itu juga melindungi diri kamu dari tindak-tindak kejahatan yang saat ini banyak sekali terjadi seperti penculikan atau pun pemerasan yang kebanyakan bermula dari sosial media.

Pasang identitas asli namun tidak bersifat pribadi

Dengan memasang identitas asli kamu di akun milik kamu, selain membantu kamu tetap berada pada fungsi utama sosial media untuk menjalin talli silahturahmi dengan banyak sahabat, hal ini juga akan mempermudah orang lain menemukan kamu yang mungkin saja sudah lama tidak berkomunikasi dengan kamu.Tidak perlu berbagi nomor telepon dan informasi pribadi lainnya

Tidak perlu berbagi nomor telepon dan informasi pribadi lainnya

Kembali lagi dengan banyaknya kasus kriminal yang berawal di media sosial, akan sangat bijaksana bila kamu tidak membagikan informasi pribadi kamu pada akun media sosial milik kamu untuk menghindari segala hal yang mungkin akan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Nah, beberapa tips tadi semoga dapat menjadikanmu pengguna sosial media yang lebih bijak lagi.

Shares

Powered by moviekillers.com