Anak Patah Hati, Ibu Lakukan Hal Ini Demi Hibur Putri Cantiknya

Terkadang dalam sebuah perjalanan hidup, orang tak jarang merasa sakit hati atau patah hati lantaran putus cinta atau ditinggalkan oleh orang yang dikasihi dalam artian kekasih.

Tapi, meski begitu hidup akan tetap berjalan dan harus kamu hadapi dengan baik tanpa perlu mengeluh.

Boleh sedih sesaat, tapi jangan sampai kamu menghabiskan sisa hidup untuk meratapi nasibmu apalagi sampai bersedih secara berlarut-larut.

Seperti yang dialami oleh gadis cantik ini yang beberapa waktu lalu sempat viral lantaran dirinya menangis akibat patah hati. Namun, apa yang dilakukan sang ibunya justru membuat orang terkesima.

Sebuah kisah pilu terjadi dan dialami oleh seorang wanita asal Filipina.

Sulit untuk mengetahui apa yang harus dikatakan kepada anak yang menangis.

Namun orang tua wanita ini memiliki cara yang tepat.

Maria Florine Vergara Pressman mengalami patah hati setelah baru putus dengan pacarnya.

Dia hanya bisa menangis malam itu, merasa sendiri.

Yang tidak dia ketahui adalah bahwa ibunya mendengarnya menangis.

Ibunya kemudian bertanya kepadanya, “Apakah kamu belum belajar dari sebuah kesalahan? Gunakan akal sehatmu nak!”

 Maria Florine hampir tidak tidur malam itu, tapi apa yang dia lihat begitu dia terbangun membuatnya merasa bahagia dan segar kembali.

Ibunya meninggalkan sebuah catatan yang kira-kira seperti ini, “Habiskan uang ini dan nikmati untuk dirimu sendiri.”

Bersama dengan catatan itu ada dua lembar uang kertas 1000 peso (sekitar Rp 528.635).

Dia segera melupakan masalahnya.

Dia senang memiliki seorang ibu yang selalu di sisinya.

Dia menceritakan pengalamannya yang menghangatkan hati di Facebook dan kemudian menjadi viral.

Ibu benar-benar teman terbaik yang pernah kamu miliki.

Wah rupanya sang ibu tahu sekali ya cara membuat agar sang anak tidak bersedih lagi dan melupakan permasalahannya saat itu.

Jika kamu pernah atau sedang mengalami patah hati akibat ditinggalkan atau dikhianati oleh kekasihmu, maka coba lakukan cara ini agar kamu bisa merasakan bebas dari rasa patah hati secepatnya.

Tidak mengingkari perasaan sedih

Hasil gambar untuk tidak mengingkari rasa sedih

http://idrus.co

Tidak bisa dipungkiri, perasaan sedih yang mendalam akan kamu rasakan ketika mengalami patah hati. Kamu tidak bisa membohongi diri sendiri. Oleh karena itu, beri waktu pada diri sendiri untuk mengungkap perasaan sedih. Menangislah sepuasnya untuk meluapkan kesedihan. Setelah menangis, perasaanmu akan terasa lebih baik.

Beri waktu untuk lebih santai

Hasil gambar untuk santai

http://doktersehat.com

Tidak perlu terburu-buru untuk kembali eksis. Tidak perlu memaksakan diri keluar rumah hanya untuk memperlihatkan pada dunia bahwa kamu baik-baik saja. Tidak usah memaksakan diri untuk bergaul dengan pulang malam tiap hari agar orang lain (terutama si Mantan) melihatmu sebagai orang yang dewasa dan sudah ’sembuh’ dari keterpurukan.

Tapi jangan juga mengisolasi diri dari kehidupan sosial. Sebaliknya, bersantailah sampai perasaanmu benar-benar stabil. Tetap berada di rumah sambil melakukan hal-hal yang menyenangkan dapat membuat perasaanmu menjadi lebih cepat pulih.

Hindari apa pun yang berkaitan dengan dirinya

Hasil gambar untuk hindari mantan

http://solo.tribunnews.com

Pindahkan foto-foto kalian berdua yang masih terpajang di dinding atau meja kamar. Pindahkan juga semua barang pemberiannya agar tidak tampak di depan mata. Simpan semua dengan rapi di dalam kardus tertutup. Menjauhkan semua benda kenangan akan membuat patah hatimu lebih cepat sembuh.

Jangan berusaha mengintip kesehariannya lagi di sosial media karena hanya akan membuatmu sulit melupakannya. Usahakan remove dia dari semua akun sosial mediamu dan segera mulai hari-hari baru tanpa dirinya.

Bahagiakan diri sendiri

Hasil gambar untuk orang bahagia

http://intisari.grid.id

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menghibur diri sendiri. Mendengarkan musik, menulis jurnal, melakukan pijat, dan makan makanan yang enak adalah beberapa kegiatan yang bisa membahagiakan diri sendiri. Selain itu, kamu juga bisa traveling. Olahraga juga pas dilakukan jika kamu sedang patah hati. Patah hati adalah salah satu tragedi pemicu stres dan timbulnya depresi. Olahraga dapat membantu mengurangi intervensi stres.

Menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman

Hasil gambar untuk bahagia dengan teman

http://www.artimimpi.xyz

Ada dua keuntungan ketika kamu menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman. Pertama, kamu bisa membunuh rasa sepi karena perlahan-lahan kamu akan melupakan mantanmu. Kedua, kamu bisa mencurahkan perasaan sambil meminta saran kepada keluarga atau teman tentang hal yang sebaiknya kamu lakukan dalam menghadapi putus hubungan ini. Kegiatan positif ini bisa membuatmu menjadi lebih lega dan beban berangsur hilang.

Masih mau sedih sedih nih, guys?

Shares

Powered by moviekillers.com